Pesona Situbondo : Keindahan Wisata Kampung Kerapu di Malam Hari



Minggu lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu wisata unggulan kabupaten Situbondo, Kampung kerapu tepatnya. Tempat wisata yang diresmikan pada tahun 2019 ini ternyata cukup menyedot animo masyarakat untuk datang mengunjunginya.

Terletak di desa Gundil, Klatakan, Kendit, Kabupaten Situbondo. Wisata kampung kerapu yang berupa anjungan melingkar diatas tepi pantai ini ternyata ramai dikunjungi oleh wisatawan setempat maupun dari kabupaten lain.

Atraksi air mancur pelangi merupakan salah satu atraksi yang cukup menyedot wisatawan. Walau tidak dipertunjukkan setiap hari, tapi hal ini cukup menarik minat wisatawan.

Dengan tiket masuk seharga 5K per orang, serta biaya parkir 2K per kendaraan. Tempat wisata ini bisa dibilang cukup ramah dompet. Suasana pantai yang indah ditambah angin laut yang sepoi-sepoi rasanya cukup menenangkan. Di malam hari, tempat wisata ini juga dibuka hingga pukul 10 malam lo!
___
Little note : Sekarang di tempat wisata Kampung Kerapu sudah dilengkapi dengan beberapa wahana tambahan lain yang cukup seru untuk dicoba, namun tidak dioperasikan di malam hari. Beberapa wahana tambahan yang sudah bisa dimainkan oleh wisatawan baik lokal  maupun interlokal (nahlo! kok kayak telepon umum) adalah waterboom dan permainan air yang ada di atas laut.

Karena wahananya di atas air, jadi bakal seru untuk dikunjungi saat air sedang pasang, selain itu kita juga bisa bermain kayak juga di kawasan wisata Kampung Kerapu Situbondo.

Buat yang lapar dan ingin wisata kuliner, tenang! disini ada tempat makan yang pilihan menu seafoodnya sangat beragam dan tentunya rasa yang dijamin nendang dan nikmat!
___

Masih penasaran dengan wisata kampung kerapu ini? silahkan nikmati beberapa foto yang sempat saya abadikan dibawah ini! jika masih penasaran, langsung saja datang dan berkunjung ke tempat ini ya!




16 Komentar

  1. Kak typo tuh harusnya desa Gundil hehee. Mak tak jhek ngajek kanak riya cakna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, iyanih Typo ternyata 😀
      Terima kasih untuk koreksinya mas, dan maaf gak ngajak. Ini pun mendadak bikin konten disana

      Hapus
  2. Keren ya suasana malam harinya, kayaknya udah oke banget apalagi biaya masuknya murah meriah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah banget mas! Dijamin baik ke dompet 😊

      Hapus
  3. Wah, buat foto-foto keren banget, ya hasilnya. Tiket masuknya pun murah meriah..pantas banyak yang teratrk berkunjung ke sana dan memanfaatkan fasilitas yang disediakan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup amata instagramablle kok tempatnya, tiket masuknya juga murah meriah! Yuk ke Situbondo aja!

      Hapus
  4. ke kampung blekok situbondo mba. keren jga tuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga tuh, di Kampung Blekok panoramanya gak kalah indah juga!

      Hapus
  5. Cantik lampu-lampunya, fotonya juga bagus. Salam kenal yaa..

    BalasHapus
  6. Malam-malam ke pantai, kok byangan saya agak serem. Maklum belum pernah ke pantai he..he..
    Kalau sore pas matahari terbenam gitu kayaknya lebih asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk wisata yang ini sih bukan lari ke pantai sih, tapi pantai + anjungan dan wahana lain yang juga dibuka untuk malam hari. Bisa jadi rest area buat yang sedang dalam perjalanan juga karena ada banayk tempat duduk dan ada warung juga resto nya yang pilihan seafoodnya beragam sekali

      Hapus
  7. Sedih bacanya, udah sejak kapan waktu pengen main ke daerah sebelah sini, situbondo, Jember, Banyuwangi, sampai sekarang nggak kesampaian :(

    Saya juga dulu besar di daerah dekat pantai, tapi memang jarang ke pantai hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ayuk segera realisasikan mbak, biar gak terlanjur pengen karena baca tulisan blogger lain nih :D tinggal atur waktu, lalu cap cus deh

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.