Sabtu, 16 Maret 2019

3 Destinasi Wisata Situbondo yang Instagramable Banget (Bagian 1)

  8 komentar
Dewasa ini, salah satu faktor yang meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan suatu tempat wisata adalah Instagram. Yups, sekarang instagram sudah menjadi sumber rujukan hampir untuk banyak hal, mulai dari tips, destinasi wisata, online shop, bahkan referensi wisata juga ada.

Dalam tulisan ini, saya akan membahas 3 destinasi wisata di Situbondo yang instagramable banget. Tapi sebelum itu, perlu kita pahami bahwa ada beberapa macam traveler. Pertama, seorang traveler yang murni ingin lepas dari kepenatan hidup dengan berwisata, ada pula traveler yang ingin panjat sosial melalui swafto. Kalian yang mana?

Eitsss, sebelum kalian jawab! Silahkan dipikirkan, sembari kita bahas 3 destinasi wisata Situbondo yang instagramable ini.

Pantai Pasir Putih

Kumpulan foto keceh di Pantai Pasir Putih (Source : Instagram)


Sebagai destinasi wisata yang cukup populer di Situbondo, pasir putih adalah tempat yang cukup instagramable. Hamparan pasir putih, anjungan warna warni, serta wahana wahana pendukung lain yang instagramable banget.

Untuk biaya masuknya bisa dibilang cukup ramah dompet. Dalam kunjungan terakhir, saya dikenakan tarif 12K untuk parkir dan tiket masuk.Seiring dengan bebrapa kebijakan baru pemerintah, katanya sih biaya masuknya naik beberapa ribu rupiah saja dari biaya terakhir tersebut.

Untuk lokasinya, pantai pasir putih ini sangat strategis. Berada di kecamatan Bungatan, kabupaten Situbondo tepat di pinggir jalan raya Banyuwangi- Surabaya, kalian pasti melewati destinasi wisata yang satu ini jika pergi ke banyuwangi atau Surabaya.

Taman Nasional Baluran

Keceh banget kan! yakin gak mau ke sini? (Source : Instagram)

Kalau wisata yang satu ini bisa dibilang udah terkenal banget ya! Terletak di perbatasan Situbondo dengan Banywangi. Tepatnya di kecamatan Asembagus, Taman nasional Baluran ini adalah tempat yang saya rasa sangat instagramable, kekayaan lora serta fauna di tempat ini adalah surga bagi folk fotografer.

Tidak hanya sampai disitu lo, taman nasional Baluran ini juga cocok untuk tempat prewed atau sekedar menghilangkan penat dengan menyapa alam. Savana bekol, hutan asri, serta kekayaan alam tumbuhannya berharga banget kalau cuman dilewatin saat kalian ke Situbondo

Biaya masuknya di kisaran 35K untuk keperluan pribadi. Jika kalian datang ke tempat ini untuk tujuan penelitian serta tujuan lainnya, maka biaya masuknya berbeda.untuk data lengkap perihal biaya masuk taman nasional baluran bisa ditengok selengkapnya di akun instagram TN Baluran.

Pantai Banongan

Apalagi tempat yang satu ini! masih gak mau ke situbondo?


Sebagai destinasi wisata baru di daerah Situbondo, bisa dibilang jika pantai banongan berhasil dikonsep dan direalisasikan dengan baik. Sebagai salah satu destinasi wisata baru yang dikembangkan sebagai bagian dari project Visit Situbondo 2019.

Pantai Banongan ini terletak di daerah Panji, Situbondo. Untuk karcis masuknya di kisaran 10K saja gaes.


Sebagai pantai, susunan pohon kelapa serta atribut pendukung lain berhasil membuat tempat yang dulunya tidak dilirik ini menjadi cukup instagramable lo. Penasaran, nih beberapa cuplikan foto yang sudah bertebaran di sosial media.

__

Nah, itu dia 3 tempat wisata di Situbondo yang instagramable banget. Punya pendapat lain? Silahkan tuangkan di kolom kmentar ya! Untuk selanjutnya mimin bakal nulis lagi tentang 3 destinasi wisata lain yang gak kalah instagramable, jadi pastiin kalian selalu update setiap ada post baru di blog ini ya!

Salam hangat  Er 

8 komentar :

  1. Bagus banget tuh Pantai Banongan.
    Kalau Taman Nasional Baluran emang masuknya Kabupaten Situbondo ya? Bukan Banyuwangi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih masuk Situbondo kak, karena dikelola oleh pemkab Situbondo, ada juga jalan masuk via Banyuwangi, namanya juga berada di perbatasan ya masih sedikit ada perbedaan persepsi tentang kepemilikan TN Baluran ini


      Untuk pantai BAnongan emang bagus pemandangannya, konsep pengadaan wisatanya pun dirancang dengan matang, panoramanya jadi makin asik

      Hapus
  2. wah ternyata situbondo pantai nya mantap juga ya kak, ane tahu nya prigi trenggalek aja nih, soalnya udah pernah kesana, karena ada pasir putih nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu yang dikenal cuman pantai pasir putih. Alhamdulillh sekarang udah banyak opsi pantai lain yang gak kalah indah panoramananya!

      Hapus
  3. Balasan
    1. yuk ayuk visit situbondo, situbondo udah makin keren lo

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.