Breaking

One Day Scape : Festival Rengganis 2019

Suasana Festival Rengganis


Mungkin banyak orang yang berpikir tentang suhu dingin pegunungan di malam hari. Memang, selayaknya pantai, daerah peguungan juga memiliki suhu yang cukup dingin pada malam hari. Tapi hal tersebut mungkin tidak berlaku untuk malam minggu kemarin.

Padatnya penonton serta suara musik yang mengalun dengan merdu menciptakan kehangatan yang membuat para pengunjung betah mengikuti Festival Rengganis hingga usai.
Yaps! kemarin adalah perayaan Festival Rengganis yang pertama.Perayaan yang cukup meriah dan sukses menculik animo masyarakat untuk berbondong-bondong hadir dalam acara tersebut. Saya termasuk dalam salah satunya 😁

Eitss, omong-omong kalian tau nngak Festival Rengganis itu acara apaan? kalau belum tau yuk kita bahas terlebih dahulu!

Festival Rengganis, Pesta Rakyat yang Cukup Meriah

Festival Rengganis adalah sebuah perayaan rakyat sekaligu panen akbar. Yaps, dalam acara ini, selain tasayakkuran atas hasil bumi yang melimpah di daerah Sumbermalang, juga diadakan acara panen kopi yang dihadiri banyak peserta.

Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, tanah Sumbermalang adalah salah satu tanah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Jadi, jika kalian sempat berkunjung kesini, jangan lupa utuk mencicipi secangkir kopi lokal ya!

Acara yang dimulai dari pagi hari ini dibuka dengan acara panen kopi, pameran kuliner lokal, serta beberapa games juga turut diadakan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan kesenian lokal dari putra-putri daerah.

Nih cuplikan panen kopinya bisa ditengok disini ya!



Selain panen kopi, kita juga diberi info dan ilmu baru terkait kopi lo. Mulai dari cra pemetikan, penyimpanan, diostribusi, sampai pengolahannya. Dan kalian tau apa? kopi lokal pegunungan Rengganis itu ternyata nikmat bener!

Setalah berkeliling melihat pemandangan serta mencoba beberapa kuliner lokal, saya pun memutuskan untuk istirahat sejenak karena hari sudah beranjak sore. Tak terasa acara panen kopi dan wisata kuliner tersebut cukup menguras isi perut (baca kenyang dengan nyaman :D)

Pada malam harinya, acara pun disambung dengan penampilan yang cukup menyedot animo masyarakat oleh Astrid dan K2 Reggae.
Malam itu, suhu dingin pegunungan tak lagi terasa seiring dengan kehangatan yang muncul dan semangat dari masyarakat yag hadir di tempat tersebut.

Well, sampai bertemu di Festival Rengganis tahun depan ya! yakin nih gak mau ke Situbondo? 


2 komentar:

  1. Asikkkkkk banget kayaknya dingin2 dengerin Astrid nyanyi. Next Festival insya Allah aku dtg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu 1 tahun lagi nih mas :) dan penyanyinya mungkin bakal beda sama yang tahun ini :D

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.