Mudahnya Cari Uang di Internet


Ini tahun 2018 dan saya sangat bersyukur karena peluang dapetin uang di Internet itu sekarang sangat mudah! Beneran mudah, kagak bohong! blas ini jujur! Sebelumnya kita kan udah bahas beberapa cara dapetin uang via internet! nah kali ini saya bakal ngelanjutin tulisan sebelumnya!

Langsung aja ke pembahasan ya!

Jadi Endorser

Sekarang itu jual beli online udah mulai ngalahin dominasi jual beli konvensional. Bahkan untuk barang elektronik, rata-rata toko yang menjualnya pendapatan online bisa 2 kali lipat dari pada pendapatan offline dari storenya sendiri.

Kalau kita jeli memanfaatkan momen ini kita bisa juga meraih untung lo, sebut saja jadi endorser, bahasa kasarnya kita promoin barang orang. Caranya gampang, kita cuman perlu banyak follower di sosial media kita kok!

Punya banyak follower pun gk harus ganteng maupun cantik! Selama akun kita bermanfaat pasti bakal banyak orang yang men follow kita. Selain itu, dengtan posting hal yang kreatif juga dapat mengundang orang untuk jadi pengikut kita. Intinya non stop innovating!

Enaknya, kita gk perlu susah keluar rumah, cukup posting di sosial media kita. Susahnya, bukan sebuah hal yang mudah mendapatkan jumlah follower yang banyak, butuh perjuangan serta kreasi yang terus menerus, tapi beruntunglah kita dianugerahi otak yang gak akan rusak walau dipakai untuk berpikir keras! (paling cuman pusing aja :D)

Jadi Content Creator

Pertama perlu saya luruskan, konten creator bukan berarti kita harus jadi youtuber. Memang kata konten creator identik dengan yooutuber, tapi konten tidak semuanya tentang video. Buat kalian yang suka nuli, Blogger juga bisa dibilang content creator, suka photoraphy? banyak kok situ microstock yang membayar phto creatornya!

Pasti kalian gk asing dengan Shutterstock, Pixabay, dan situs microstock lainnya! (kalau blogger sih pasti paham, karena rata-rata nyari gambar keren disana! ada yang sama dengan saya?) Kalau kalian inat dengan photography, bisa coba untuk submit karya kalian di situs microstock, lumayan lo penghasilannya dollar.

Jangan takut, coba aja dulu! jalanin, kalau belum bisa evaluasi! nanti bakal dapet buah perjuangan juga kok!

Enaknya jadi content creator kita bakal dapet yang namanya passive income. Nah passive income nih maksutnya meski kita tidur pundi tetep masuk ke dompet kita. Misal kita upload photo di situs micro stock, lalu di download oleh orang, kita bakal dapet share earning! tinggal upload, tinggal tidur lalu cek statusnya! udah di download berapa kali? 

passive income bagai nanam pohon uang


Gak enaknya, kita kudu menuhin peraturan dasar dari setiap microstock agar photo atau konten yang kita upload dapat di approved sama pihak mereka. Jadi, sebelum mempost karya, ada baiknya kita baca rulenya dulu lalu pastikan apakah karya kita sudah memenuhi syarat.

Tips nya nih! bikin content yang lagi happenig! lagi booming, jadi setidaknya konten kita bakal nimbrung juga tuh! intinya sih peka terhadap trend dan jangan males mikir!

So sekian untuk tulisan ini! sengaja saya bikin sepotong-sepotong! biar kalian bisa mengeksplore web saya dan semoga membawa banyak kebaikan dan manfaat! Salam hangat dari Situbondo :) 


8 Komentar

  1. mudah mas, tinggal jadi endorser pfft...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waagaga, gimana kabar blog kamu? keknya udah mulai jarang upate? padahal isinya lumayan lo soal tekno-tekno gimana gitu

      Hapus
  2. wow, mantap nih. udah dpt banyak ya dari internet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, udah mulai dapet sesuatuu dari intenet. tapi intinya sih beredikasi aja pas nulis, pasti dapet sesuatu juga :)

      Hapus
  3. Wah adikku mulai berkarya. Lanjut kejar terus mimpimu

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.