Thursday, May 31, 2018

Cari Uang di Internet itu (Beneran) Mudah, Begini Caranya (Part 1)

  6 comments

Wah, gak kerasa lebaran udah dekat. Bulan puasa pun sudah berjalan hampir separuhnya. Tentunya kita semua sudah mempersiapkan semua hal untuk menyambut hari kemenangan. Belanja baju baru, celana baru, perabot rumah tangga, bikin kue, dan hal-hal lainnya. Pasti banyak yang sudah dipersiapkan.

Tentunya semua hal itu perlu dana yang tidak sedikit. Bagi yang sudah dapet THR mungkin tak seberapa. Tapi yang belum dapat THR dan masih bingun mencari uang untuk membeli tiket pulang kampung mungkin akan sedikit mengalami kebingungan. Tapi, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, mencari uang itu semakin mudah lo.

Tak percaya? Sekarang dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet kita sudah bisa mendulang uang!  Walau tidak seberapa tapi nominalnya bisa dibilang cukup.
Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat seperti munculnya internet, kita seharusnya bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tidak hanya sebagai media penghubung bagi sanak famili yang berjauhan, dengan internet pun kita bisa menghasilkan uang. Penasaran? Yuk baca lebih lanjut ulasannya.

Install Aplikasi pulsa gratis

Sekarang di internet sudah banyak sekali aplikasi penghasil pulsa gratis. Caranya pun cukup mudah, mulai dari swipe layar, nonton iklan, dan lain-lain. Sistenamikanya kita harus mengumpulkan poin terlebih dahulu sebelum bisa menukarkannya dengan pulsa. Tapi kalau dihitung-hitung dan ditekuni hal ini cukup lumayan untuk menghemat pengeluaran lo. Karena pengeluaran untuk pulsa sekarang sudah mirip-mirip dengan pengeluaran untuk makan 😂. Dasar kidz jaman now.

Untuk lebih jelasnya, kita bisa langsung coba beberapa aplikasi yang memberikan pulsa gratis, sebut saja Cash tree yang memberikan pulsa lewat swwipe layar, buff reward, dan aplikasi lainnya. Bakan akhir-akhir ini aplikasi Kubik news cukup menyita perhatian karena dengan hanya membaca berita kita bisa mendapat poin dan menukarkannya dengan pulsa. Bagi yang suka baca dan gak mau ketinggalan informasi tampaknya aplikasi ini recommended banget.

Main Game dapet uang

Selain itu ada juga beberapa game yang memberikan reward berupa uang tunai juga lo. Sudah dibilang, sekarang cari uang itu gampang. Cuman main game kita sudah bisa mendapat uang.

Nah untuk hal ini, mimin rokemendasikan aplikasi Bearuang. Game ini sih game santai, kita cuman harus menjawab 12 pertanyaan dengan benar maka kita bisa mendapatkan hadiah 10 juta rupiah yang dibagi rata bagi seluruh pemenang. Lumayan lo, selain menambah ilmu dengan beragam pertanyaan yang harus kita jawab, juga bisa menghasilkan uang. Waduh enak pokok e 😉 

SS Game Bearuang

oh ya, bagi pembaca yang tertarik dengan game ini, jangan lupa hubungi mimin mungkin kita bisa share kode invite agar saling mendapatkan bonus (otak oportunisnya lagi keluar 😁)

Jadi Youtuber

Bagi para netizen yang suka bikin video mungkin ada baiknya mencoba jadi youtuber. Selain bisa mendapatkan uang kita juga mendulang popularitas. Tapi untuk menjadi seorang youtuber kita perlu konsisten dan kreatif dalam menyuguhkan konten sehingga orang-orang tertarik untuk menonton video kita. Karena sumber pendapatan youtube salah satunya berasal dari adsense yang bergantung pada jumlah view, subsrcibe dan like kita. Jadi semakin banyak viewers semakin banyak pundi yang bisa kita raih.


Pokoknya recomended bagi para pembaca yang suka bikin video. Daripada video call an terus sama si Doi mending jadi youtuber aja. Si doi bisa bangga, bisa dapet uang, nanti uangnya bisa buat ngapelin si doi pulak (cam mana ide ku? Brilian tak? Ahhahaha 😂)

 ___

Selain hal tersebut diatas masih banyak cara lain untuk mendapatkan uang via internet, untuk sementara kita bicarain 3 hal itu terlebih dahulu 😂.

Intinya, sesuatu yang kita tekuni bisa menghasilkan banyak hal. Oleh karena itu, tekunilah apa yang kita sukai. Maksimalkan passion kita, karena rezeki itu tak terduga datangnya dan ia punya banyak jalan untuk sampai ke tangan kita.
Oh ya, jika artikel ini membantu silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar atau jika pembaca sekalian ingin berdiskusi lebih jauh silahkan hubungi mimin secara pribadi, dengan senang hati saya akan terbuka terhadap masukan, saran serta pertanyaan yang pembaca ajukan.

Nah, sekian dari saya, BTW puasanya masih lancar kan? Nngak bolong-bolong?
Salam hangat dari Situbondo

#pejuangreceh #blogger

Tuesday, May 15, 2018

Ramadhan Telah Tiba, Sudahkah Kita Berbuat Baik Hari Ini?

  10 comments

Tak terasa bulan suci ramadhan sudah hampir tiba. Tentunya ini adalah bulan penuh kebahagiaan bagi seluruh ummat islam di seluruh dunia. Dalam bulan ini kita diberi banyak kemudahan serta bonus. Selain itu setan-setan pun dikerangkeng sehingga tidak bisa mengganggu manusia yang sedang beribadah dengan khusuk. Itulah yang saya tahu tentang bulan ramadhan dari ceramah-ceramah serta tausiyah ustad-ustad di layar kaca.

Nah, dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini, sudahkah kita berbuat baik hari ini? Katanya sih dalam bulan ramadhan pintu maaf dan taubat dibuka selebar-lebarnya, selain itu setelah berpuasa kurang lebih 30 hari kita akan disambut oleh hari kemenangan, hari dimana kantor-kantor meliburkan karyawannya sehingga bisa mudik dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman 😆.

Tentunya sebuah kebanggaan bisa kembali bersua dengan bulan ramadhan dan ibadah puasa yang menjadi wajib selama bulan suci ramadhan. Biasanya sih, sebelum bulan ramadhan kita akan bertemu dengan debat pemerintah dan ormas terkait penetapan awal ramdhan. Tapi memang perbedaan itu berkah, walau ada yang telat atau merayakan terlebih dahulu atau terkadang berbarengan, momen ramadhan dan lebaran tetap membawa kebahagiaan serta rasa gembira bagi seluruh khalayak.

Selain itu, jajanan khas ramadhan pun akan mulai memenuhi kanan-kiri jalan. Para pedagang musiman pun akan mulai bermunculan. Mulai dari penjual kembag api, kopiah, serta hal-hal lain yang berbau ramadhan. Tulisan serta spanduk-spanduk tentang ramadhan pun akan dengan mudah ditemui. Group band juga akan berbondong-bondong menelurkan single religi 😂. oportunis memang, tapi membawa kebahagiaan serta rasa damai, karena semuanya terbingkai mesra tanpa perselisihan.

Walau sempat gempar dengan kasus bom di tempat beribadah si Surabaya, semoga hal itu tidak berdampak dan menyebabkan perpecahan 😌. semoga para korban diberi tempat yang layak di sisi-
Nya dan para pelaku diberi balasan yang setimpal  #PrayforSurabaya.

Sekarang kita akan berbicara tentang ramadhan. Bulan suci penuh berkah. Memang bulan ini penuh magis. Orang yang telah lama berpisah bisa bertemu karena ramadhan, bisa saat membeli takjil, jalan-jalan ngabuburit, atau hal-hal lainnya. Intinya ramadhan memang penuh kebahagiaan dan keajaiban.

Selain itu, menurut saya pribadi bulan ramadhan tidak hanya milik ummat muslim semata. Orang-orang non-muslim pun tampaknya juga turut berbahagia dengan datangnya bulan ramdhan. Toh tak bisa dipungkiri negara kita ini adalah negara yang beragam, negara yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan ajaibnya bisa berpadu mesra tanpa tercipta perpecahan. Indonesia memang hebat.

Sebenarnya saya menulis tulisan ini tujuannya ikut menyemarakkan datangnya bulan ramadhan. Karena memang bulan ramdahan itu penuh keajaiban. Sekali lagi keajaiban. Benar, walau ramdhan kali ini dipenuhi dengan berbagai isu serta kejadian yang tak terduga. Sebut saja viralnya tagar #2019GantiPresiden, pengeboman tempat ibadah, dan berbagai isu lainnya. Semoga hal tersebu tidak mengurangi kebahagiaan serta anugrah yang bisa kita dapat dari ramadhan kali ini 😆.

Menanggapi kejadian pengeboman tempat ibadah yang sempat mengguncangkan negeri ini, saya pribadi atas nama kemanusiaan sangat mengutuk hal tersebut. Tapi memang dunia ini tak hanya diisi oleh orang-orang baik, tapi juga orang-orang sesat, bego, kebanyakan makan micin, dan goblok. Saya hanya bisa berdoa semoga seluruh pihak diberi ketabahan serta kesabaran menghadapi ujian ini. Ah tunggu, ntar tulisan saya berbau kepentingan dan menyinggung sekelompok orang, yuk ah balik ke topik.

Saya hanya ingin mengingatkan, agar kita tidak lupa bersyukur. Semua yang bisa kita lakukan hari ini adalah anugrah. Setiap makanan yang kita makan hari ini adalah anugrah. Semuanya adalah anugrah. Karena pada dasarnya hidup ini adalah anugrah. Bisa bernapas saja sudah merupakan anugrah 😊.

Nah lo, kok ngelantur kemana-mana? Well, back to topic 😉.

Ramadhan yak! Lalu, apakah yang sudah kita lakukan hari ini? Sudahkah kita berbuat baik? Kalau belum bersegeralah, sesungguhnya berbuat baik itu banyak manfaatnya. Pertama, kita akan merasa bahagia. Kedua kita akan merasa damai, dan percayalah, dunia ini itu seimbang. Setiap kebaikan yang kita lakukan pasti dibalas dengan kebaikan lainnya. Sebut saja, kalian membaca tulisan ini, pasti tulisan kalian juga akan dibaca oleh orang lain. Kalian memberi komentar, tulisan kalian juga akan diberi komentar. Jadi berkomentarlah dengan baik, karena pembaca yang baik juga berkomentar dengan baik pula 😊.

Kalau saya pribadi, selama ramdhan kali ini sudah ada beberapa rencana yang saya susun. Penasaran? Yuk saya paparkan dulu satu-persatu.
  1. Pertama, saya akan membuka stan es buah di depan rumah. Karena rumah saya terleltak di pinggir jalan dan lalu lintas nya lumayan ramai, saya sadar bahwa ini adalah momen yang tepat untuk berbisnis 😂 hitung-hitung buat nambah uang buat beli baju lebaran. Udah gede bang, malu minta terus sama orang tua 😉. selain itu ini juga kesempatan bagi saya berbagi kepada mereka yang mebutuhkan, mungkin ada orang tidak mampu lewat bisa saya beri es buah secara percuma. Mungkin juga para pembaca yang mampir bisa duduk-duduk dan berdiskusi dengan saya sambil menunggu waktu berbuka. Lumayan kan dapet ilmu juga bisa dapet es buah gratis (kalau saya berbaik hati 😂)
     
  2. Kedua, saya ingin menyambung tali silaturahmi dengan sanak keluarga. Karena saya rasa di bulan ramdhan kesibukan saya otomatis berkurang. Terlebih sekarang saya dalam masa free. Saat dimana saya mengambang menunggu pengumuman tes masuk perguruan tinggi 😊. semoga saya bisa masuk perguruan tinggi pilihan. Mohon doanya para pembaca yang baik 😉. nah, kalian gimana nih? Apakah sudah menyambung silaturahmi dengan sanak keluarga. Mungkin bagi saya 3 atau 4 tahun yang lalu, menyambangi sanak keluarga itu suatu hal yang menyenangkan karena selain bertemu dengan keluarga yang lama tak berjumpa terkadang saya juga diberi selipan beberapa lembar uang (waktu itu saya masih imut 😂 kalau sekarang sih sudah jarang dikasih uang 😂). sudah adakah angan-angan menyambangi sanak keluarga?
     
  3. Ketiga, saya ingin memanfaatkan waktu senggang saya untuk mengasah skill, baik menulis, mengedit, dan hal lainnya (terkait edit-mengedit bisa stalk IG saya di @rahmankamal12 jangan lupa meninggalkan jejak, bisa berupa follow atau komentar 😂).

Itulah beberapa rencana yang akan saya lakukan selama ramdhan kali ini, semoga bisa tercapai dan terlaksana secara maksimal, tentunya sambil terus berbuat baik dan menolong sesama 😊. sudahkah kalian menyusun rencana di ramadhan kali ini? Yang belum bikin rencana yuk segera susun rencananya!

Terakhir, sebagai penutup tulisan ini, terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Saya harap kalian bisa mendapat banyak hal dari tulisan ini. Dan semoga para korban pengeboman di Surabay diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Keluarga korban diberi ketabahan dan semoga tidak ada dendam serta perpecahan yang tercipta 😊

#PrayforSurabaya #KamiTidakTakut #LawanTerorisme #IndonesiaHebat


Salam hangat dari Situbondo 😊

Saturday, May 12, 2018

Operasi Zebra, Realita Transportasi Indonesia, serta Unek-unek Lainnya

  8 comments

Prit, prit

Sejak kemarin saya mulai familiar dengan suara tersebut. Setelah perjalanan panjang nan melelahkan selama 3 hari mengikuti ujian SBMPTN di negeri tetangga 😂. Eitss, tapi itu bukan suara bel SBMPTN, harap tidak disalah artikan 😂. suara itu adalah suara polisi yang sedang melakukan operasi Zebra. Yups, sekarang sedang musimnya operasi zebra. Saya pribadi selama perjalan pulang pergi dari Situbondo menuju Jember, saya bertemu 4 kali dengan polisi yang sedang melakukan operasi Zebra.
 
Katanya sih, operasi zebra sedang digalakkan untuk meningkatkan kesadaran berkendara rakyat Indonesia. Jadi sederhananya, para pengemudi itu harus selalu siap dan membawa surat-surat lengkap saat berkendara. Memang tujuannya mulia, meminimalisir kecelakaan dan menertibkan pengendara yang sering nakal. Tapi ada beberapa hal yang menjadi unek-unek bagi saya.


Hal pertama adalah cara penanganan polisi terhadap pengendara yang melangar peraturan. Dalam beberapa kasus saya masih menemukan beberapa polisi yang bisa disuap atau diberi upah agar masalahnya bisa selesai ditangkap. Walau akhir-akhir ini hal itu sudah menurun seiring dilaksanakannya program sapu bersih pungutan liar.
 
Nah, hal itu mungkin sudah sedikit banyak teratasi, nah ahal selanjutnya yang menjadi titik perhatian saya adalah realita transportasi di Indonesia. Mungkin pilihan mode transportasi umum di Indonesia bisa dibilang banyak. Ada kereta, bus, pesawat terbang, kapal laut, dan moda transportasi umum lainnya.
 
Nah, hasil dari operasi zebra kan menggugah kesadaran berkendara, bagi yang sudah cukup umur dan bisa berkendara dengan baik mungkin tak menjadi masalah, tapi saya yakin kiuta dapat dengan lumrah menemui anak-anak muda mengendarai kendaraannya tanpa atribut yang lengkap. Nah, kalau di kota-kota besar mungkin kesadaran berkendara sedikit banyak sudah bisa dibilang memadai. Para pengemudi dengan taat mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Tapi hal itu jauh berbeda dengan keadaan di desa. 
 

Di desa, kesadaran berkendara sungguh sangat minim. Mereka rata-rata tidak mementingkan atribut berkendara, selama mereka mampu berkendara mereka pasti berkendara 😂. nah, inilah yang terjadi ketika dilaksanakan operasi zebra, dari pengmatan saya pribadi, rata-rata orang yang terjaring razia adalah mereka yang sedang berpelesir dan rata-rata datang dari desa
 
Realita lain yang menjadi masalah adalah kondisi transportasi umu yang tidak memadai. Mungkin bus banyak, tapi sudah rongsok dan tak sedap dimata 😂 nah, ini lo unek-unek saya. Masyarakatnya mau ditertibkan saat berkendara, tapi moda transportasi umunya masih memprihatinkan. Bagaimaan mau berpindah ke transportasi umum dan meningkat kesadaran berkendaranya?

Padahal pajak sudah setiap tahun disetorkan, tapi masih belum nyata dampaknya bagi masyarakat. Oke, saya mau cerita sebentar. Di daerah Situbondo ada sebuah dermaga baru yang dibangun dengan uang pemerintah. Awalnya saya merasa bangga, dermaganya keren, menjulang hingga tengah. Lampu penerangannya pun memanfaatkan sinar surya sebagai salah satu suber tenaganya, tapi hanya berusia satu minggu lampu yang masih menyala tinggal 1 buah.

Jalan dari situbondo- probolinggo pun penuh dengan lubang yang mengangan sehingga rawan terjadi kecelakaan. Sempat sih diperbaiki, tapi saat menjelang pemilu dan menjelang akhir masa jabatan. Semuanya bau kepentingan, tidak ada yang tulus dilakukan. Katanya kalau ada keluhan segera disuarakan. Tapi tidak pernah ada yang namanya timbal balik. Waduh ini saya yang terlalu terbawa emosi atau bagaimana ya?

Lalu siapa yang salah, pemerintah? Rakyat? Tak ada yang salah sebenarnya, pemerintah salah? Bisa dibilang iya, rakyat salah? Iya juga. Lalau siapa yang salah. Kalau sudah begini tidak bisa menyalahkan. Yang bisa kita lakukan adalah melakukan apa yang bisa kita lakukan sebaik mungkin. Bagi masyrakat silahkan bersuara tanpa lupa dan mengesampngkan kewajibannya sebagai warga negara. Bagi pemerintah, ya monggo suara rakyatnya didengarkan.

Balik ke masalah operasi zebra. Saya pribadi berpendapat positif dengan adanya operasi zebra. Selain berhasil menurunkan kecelakaan lalu lintas juga meningkatkan kesadaran berkendara masyrakat. Hanya perlu beberapa perbaikan dengan mendengarkan suara serta masukan dari rakyat. Buka telinga lebar-lebar, karena masukan bisa datang darimana saja. Albert Einstein menemukan teori relativitas dari sebuah apel yang jatuh, apalagi kritik, sara, dan masukan. Bisa datang dari mana saja.
 
Selamat berkomentar dan maaf jika isinya menyeleweng kemana- mana. Hanya menumpahkan isi hati dan seluruh unek-unek
 
Selamat bekerja pak polisi, terus amankan lalu lintas negeri ini 😂  
___
Sumber gambar : Makasar.Tribunnews.com