Letupan Semangat Anak Muda di Argopuro Festival ke-3


Selamat pagi 😊 kali ini saya akan berbagi cerita tentang Argopuro Fest yang digelar pada tanggal 13 dan 14 Juli yang lalu. Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi saya, untuk ikut berpartisipasi dalam Argopuro Fest yang ke-3, maklum saya pribadi tidak terlalu mahir bermusik, paling banter ya nyanyi, itupun kadang salah nada dan bersuara Fals, hehehehehe

So yuk, mari kita bahas tuntas bagaimana sih Argopuro Fest ke-3 ini, daripada ngomongin saya yang tak jelas dan tak karuan

Apa itu Argopuro Festival?

Argopuro Festival atau biasa disingkat Argofest, adalah acara festival musik tahunan yang diadakan di lereng bukit Argoopuro. Penampilan nya pun diisi oleh berbagai komunitas di sekitar Situbondo, seperti Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang, dan Banyuwangi. Pada hari terakhir Argo Fest biasanya diisi dengan explore alam dan kegiatan menanam pohon sebagai bagian dari upaya pelastarian alam. 

Acara Argo fest sendiri, biasanya dilaksanakan di daerah lereng Argopuro di desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten  Situbondo. seperti layaknya daerah pegunungan lain, suasana Pegunungan Argopuro pun cukup sejuk dan tentunya dingin.

Argofest ke-3

Argofest kali ini merupakan gelaran ke-3. menurut saya pribadi, pagelaran kali ini jauh lebih meriah daripada 2 gelaran sebelumnya. pada hari pertaa, acara Argofest dimulai dengan Kirab serta doa kepada leluhur yang diikuti oleh warga sekitar. acaranya pun cukup meriah dan menyedot anime masyarakat.

Dewi Rengganis pemimpin kirab pmbukaan Argofest ke-3


pada hari pertama pun penampilannya cukup meriah, masayarakat yang hadir pun cukup banyak. penampilan yang atraktif serta kreatif dari berbagai komunitas serta band indie membuat dinginnya hawa lereng Argopuro tak terasa, berganti dengan rasa bahagia serta seru dari penampilan yang cukup atraktif dari para bintang tamu.

Pada hari kedua, juga ada penampilan dari masyarakat lokal seperti Kidung Argopuro serta berbagai pertunjukan seni dan budaya lainnnya. sayangnya, akses menuju lokasi acara masih bisa dibilang kurang terlalu nyaman. tapi overall, gelaran Argofest kali ini sungguh luar biasa dan benar-benar melambangkan letupan semangat anak muda yang kreatif dan tanpa batas.

Singa atau macan, saya juga tidak tahu?





Ditunggu video lengkapnya ya, masih dalam proses editing.

Salam hangat dari Situbondo

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Letupan Semangat Anak Muda di Argopuro Festival ke-3"

  1. ini kayak yg di bromo gitu ya
    suka sama tata panggungnya
    simpel tapi berkelas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang sederhana, jadi kesannya milik semua kalangan gitu 😉

      Delete

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.