Sukses Luar Biasa, ini Rahasia Komunikasi ala Bill Gates dan Warren Buffett

Sukses Luar Biasa, ini Rahasia Komunikasi ala Bill Gates dan Warren Buffett

Jika bicara tentang Bill Gates, Warren Buffett, Elon Musk, dan Tony Stark, apasih yang membuat kita sama dengan mereka?

Yups, kita semua sama-sama manusia.

Tapi, kenapa puncak yang mereka capai berbeda dengan kita? Apasih penyebab perbedaan itu? Bill Gates sukses menjadi founder sekaligus pemilik Microsoft, perusahaan dengan likuidasi terbesar di dunia. Warren Buffett menjadi investor terkemuka. Tidak pernah gagal, sang hiu di dunia investasi.

Tony Stark mungkin tidak perlu penjelasan lagi. Seorang billionaire sekaligus superhero Iron Man yang luar biasa dengan kecanggihan teknologinya.

Lantas, apa yang membedakan kita dengan tokoh-tokoh hebat itu? Jawabannya ternyata cukup sederhana. Fokus Komunikasi.

Yups, keberhasilan orang-orang tersebut tidak lepas dari fokus komunikasi mereka masing-masing. Dan, kita juga bisa mengikuti langkah mereka dan meraih hal serupa, bahkan lebih. Beneran? Yuk ngobrol bareng-bareng.

The Miracle of Focus


“Tidaklah cukup untuk sibuk, sebab kawanan semut punselalu sibuk. Pertanyaannya ialah, apa yang membuat kita sibuk?”
Henry David Thoreau


Fokus benar-benar dapat mengubah segalanya. Oleh karenya, penting bagi kita untuk memahami mengapa fokus sangat penting, sehingga dapat memanfaatkannya dengan baik.

Pertama, meningkatkan pengetahuan. Fokus membantu kita meningkatkan kecerdasan dan memperluas pengetahuan. Ketika mulai fokus belajar, pengetahuan yang kita pelajari pada akhirnya akan meningkat.

Kedua, menjadi lebih produktif. Gangguan pasti akan selalu hadir di setiap aktivitas kita. Dan sebenarnya, ini adalah pilihan. Memilih antara fokus atau gangguan. Fokus tentu merupakan pilihan yang tepat karena membuat kita menjadi lebih produktif.

Fokus akan membantu kita memusatkan perhatian ke tugas tertentu sebagai tujuan utama. Ketika kita fokus pada produktivitas, kita akan dapat mengambil langkah lebih awal dan lebih besar. Fokus penting dalam hidup kita untuk menjadi sangat produktif dan menyelesaikan aktivitas dengan lebih efisien.

Dan yang ketiga, mencapai tujuan lebih cepat. Fokus sangat menentukan tingkat pencapaian yang akan diraih dalam hidup. Ketika kita fokus untuk mencapai sesuatu dalam hidup, maka kita akan benar-benar mencapai tujuan itu.

Jika tidak, mungkin karena disela-sela altivitas kita melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat atau bahkan tidak berguna. Maka, kalau ingin mencapai tujuan, fokuslah pada target yang sudah ditetapkan dan teruslah berusaha sampai tujuan itu tercapai.

Namun, kebanyakan orang mencoba sesuatu, tetapi tidak konsisten. Bahkan, itu menjadi penghalang jalan mereka sendiri menuju kesuksesan. Fokus sangat penting dalam hidup kita untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Bill Gate, Warren Buffett, dan Bagaimana Fokus Merubah Mereka


Sukses Luar Biasa, ini Rahasia Komunikasi ala Bill Gates dan Warren Buffett

Terdapat sebuah cerita menarik dibalik kesuksesan Bill Gates dan Warren Buffett. Diceritakan, ketika masih muda, Gates dan Buffett pernah diundang oleh William H. Gates, ayah Bill Gates. Bersama dengan sepuluh orang lainnya, Gates dan Buffet ditanya tentang hal yang mereka lakukan agar sukses. Keduanya kompak menjawab. Fokus. Jawaban itu lantas menjadi salah satu kunci dari sukses keduanya.

Gates fokus dan tertarik dengan teknologi dan software. Baginya, teknologi dan software akan menjadi masa depan dan kunci peradaban. Maka, Gates mencurahkan fokus dan komunikasinya terhadap hal tersebut. Hasilnya, kini Gates adalah pemilik dari Microsoft, perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Bagaimana Buffett? Baginya, investasi adalah segalanya. Buffett juga mencurahkan segalanya untuk investasi. Hasilnya, Buffett menjadi tokoh hebat dalam dunia investasi. Seorang hiu luar biasa dalam sejarah investasi dunia.

Kita tentu bisa mengikuti kisah sukses keduanya. Mulai fokus terhadap apa yang kita lakukan. Fokuskan komunikasi kita terhadap apa yang menjadi mimpi dan tujuan kita. Belajar dari Gates dan teknologi, Buffet dengan investasi, Muhammad Ali dengan Tinju, kita juga bisa meraih hal tersebut.

Mulailah mencoba untuk fokus dan melakukan segala sesuatu secara perlahan-lahan. Mengerjakan pekerjaan secara pelan-pelan dapat mengurangi kesalahan dan juga menjaga kualitas pekerjaan. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi tingkat stres.

Terkadang, kita juga harus bersedia menerima kenyataan jika sesuatu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kita harus menerima setiap perubahan yang terjadi karena dunia terus berubah dan kita tidak sanggup sepenuhnya mengendalikan perubahan tersebut .

“Hidup adalah serangkaian perubahan alami dan spontan. Biarkan kenyataan menjadi kenyataan. Biarkan semuanya mengalir secara alami dalam cara apa pun yang mereka sukai”
Lao Tzu

0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.