Belajar Komunikasi dari Dolly Chaiwala Si Penjual Teh Asal India

Belajar Komunikasi dari Dolly Chaiwala Si Penjual Teh Asal India

Dolly Chaiwala merupakan penjual teh susu kaki lima yang belakangan viral dan terkenal di India. Penjual yang satu ini sehari-harinya berjualan teh susu di kawasan Nagpur dengan aksi dan penampilan yang nyentrik.

Siapa yang sangka, dari aksinya yang heboh dan berbeda saat menyeduh teh bisa membuka pintu rezeki untuknya. Beberapa waktu yang lalu Bill Gates sempat mampir untuk minum teh dan merekam aksi Dolly buat teh.

Bill Gates sendiri merupakan pengusaha sekaligus tokoh bisnis yang terkenal dengan perusahaan Microsoft Corporation. Pengusaha kelahiran 1955 tersebut terkenal juga sebagai filantropis hingga penulis buku ternama asal Amerika.

Kini Bill Gates menempati posisi kelima sebagai orang terkaya di dunia. Meski begitu sejak dulu selera makannya cukup sederhana, karena dia tak masalah untuk mengantri hingga jajan makanan atau minuman di pinggir jalan.

Usai kehadiran Bill Gates minum teh susu buatannya, popularitas Dolly semakin meningkat. Tak hanya di India saja, tapi Dolly mulai terkenal di berbagai negara. Bahkan kini usaha tehnya tersebut sudah menjadi destinasi wisata populer untuk turis dari luar negeri.

Dibalik viralnya Dolly dan jualan tehnya, terdapat sebuah pelajaran menarik yang bisa kita pelajari bersama-sama. Bagaimana seorang Dolly tidak gugup ketika bertemu dengan orang seterkenal Bill Gates.

Belajar Komunikasi dari Dolly Chaiwala  


Dalam video beredar, Dolly nampak santai dan fokus menyajikan teh kepada orang terkaya di dunia sekaligus Founder dan pemilik Microsoft itu. Kenapa Dolly bisa setenang itu? Kenapa dia tidak merasa gugup ataupun grogi ketika bertemu dengan Bill Gates?

Jawabannya ternyata cukup mudah dan sederhana, lho. Alasan kenapa Dolly begitu tenang dan tidak gugup berkomunikasi dengan Bill Gates karena pria itu fokus menyajikan teh.

Dolly fokus mengerjakan apa yang dia kerjakan yaitu menyajikan Chaiwala, teh khas India kepada orang terkaya di dunia.

Dolly memfokuskan komunikasinya kepada kegiatan membuat teh, membuatnya tidak merasa gugup, gemetar, dan tetap tenang di hadapan seorang Bill Gates.

Kita, juga bisa mengambil pelajaran dari Dolly dan interaksinya dengan Bill Gates.

Jika kamu suka gugup dan gemetar ketika bertemu dengan orang baru, cobalah untuk fokus. Fokus terhadap apa yang kamu lakukan. Fokuslah berkomunikasi seperti kamu berkomunikasi sehari-hari.

Dengan fokus, rasa gugup akan hilang. Dengan fokus, rasa gemetar dan takut akan tersisihkan. Tertarik untuk mencobanya? Mulailah gunakan fokusmu untuk membuat komunikasimu lebih lancar dan luar biasa 😉

0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.