5 Website Ilustrasi Gratis yang Bikin Desain Kamu "to the Next Level"



Ilustrasi menjadi bagian tak terpisahkan dari desain grafis. Rasanya sekarang ini mulai dari desain untuk keperluan digital seperti website, app, sampai desain cetak hampir semuanya menggunakan ilustrasi.

Untuk anda yang ingin menggunakan ilustrasi untuk keperluan project anda, kami telah merangkum 7 website penyedia ilustrasi gratis yang bisa digunaka untuk project anda :




Orang-orang di Icons8 menciptakan Ouch! yang menawarkan ilustrasi produk yang indah untuk kebutuha project Anda. Ada berbagai gaya ilustrasi, Anda dapat memilih dan menggunakan sesuai gaya desain anda.

Gratis: File PNG untuk penggunaan pribadi dan komersial. Diperlukan atribusi. File gratis hanya untuk low resolution.
Untuk pembelian: File sumber vektor asli untuk semua ilustrasi.

Absurd

Absurd adalah proyek yang diluncurkan oleh Dribbbler Diana Valeanu. Ilustrasinya sangat bagus jika Anda sedang mencari tampilan yang gambar tangan, hitam dan putih. Ilustrasi juga cukup abstrak yang artinya dapat ditafsirkan dan digunakan untuk berbagai pesan yang ingin Anda komunikasikan secara visual.

Gratis: 11 ilustrasi dalam format PNG. Diperlukan atribusi.
Untuk pembelian: Ilustrasi vektor tidak terbatas (format SVG) untuk penggunaan pribadi dan komersial. Tidak diperlukan atribusi. Termasuk versi berwarna.

Stubborn

Stubborn adalah ilustrasi generator yang dibuat oleh Craftwork. Dengan stubborn , Anda dapat membuat karakter dan adegan khusus menggunakan elemen siap pakai untuk mencampur dan mencocokkan. Sangat mudah untuk menjadi kreatif dan mengilustrasikan adegan yang sempurna untuk kebutuhan project anda.

Gratis: Pilihan grafik vektor yang luas (kompatibel dengan Figma dan Sketsa) untuk digabungkan dan disesuaikan sesuka Anda.
Untuk pembelian: Akses tak terbatas ke ribuan ilustrasi vektor dan kit UI / UX berkualitas tinggi lainnya.

Whoosh

Mencari beberapa ilustrasi gaya flat yang sangat berwarna-warni? Whoosh menawarkan jenis ilustrasi ini untuk banyak desain produk yang berbeda – e-commerce, layanan pengiriman, platform sosial, dan banyak lagi. Anda dapat berterima kasih kepada orang-orang di LSTORE untuk sumber daya desain yang praktis ini!

Gratis: Unduhan PNG tanpa batas. Diperlukan atribusi.
Untuk pembelian: File Sketsa, Figma, dan Adobe XD untuk penggunaan pribadi dan komersial – tidak diperlukan atribusi.

Drawkit

James Daly membangun DrawKit sebagai sarana untuk membantu desainer dan pemilik startup dengan cepat merancang proyek mereka. Situs ini memberi Anda akses ke lebih dari 50 ilustrasi gratis dalam dua gaya terpisah. Dan jika Anda menyukai karya James, Anda juga dapat berlangganan salah satu paket premiumnya.

Semua file berada di bawah lisensi MIT (bagus untuk kebutuhan pribadi dan komersial), dan Anda dapat mengunduh file SVG dan PNG yang sepenuhnya dapat diedit. Banyak kategori untuk dipilih, juga!

Bonus.....

Ada beberapa website tambahan yang juga bisa Kamu jadikan source untuk mendapatkan ilustrasi gratis untuk project atau berbagai kebutuhanmu. Tapi, jangan lupa untuk membaca term & condition nya ya!

Freepik
Unsplash

2 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.