Breaking

Perlu Tenaga Tambahan Saat Lembur? Berikut Beberapa Minuman Ber-Kafein Selain Kopi yang Bisa Menemani Pekerjaan Kalian

Perlu Tenaga Tambahan Saat Lembur? Berikut Beberapa Minuman Ber-Kafein Selain Kopi yang Bisa Menemani Pekerjaan Kalian

Saat lembur tentu Kita akan butuh tenaga tambahan untuk menyelesaikan dan mengerjakan tugas yang sedang kita lemburin. Ngantuk dan lelah adalah hal lumrah yang biasa dirasakan saat sedang lembur. Godaan untuk berhenti dan melanjutkan pekerjaan esok harinya akan sangat terasa dikala Kita sedang lembur. Lelahnya jadi serasa berkali lipat dan ngantuk banget rasanya.


Kalau sudah lembur teman setia biasanya secangkir kopi dan biskuit untuk menjaga kita tetap terjaga dan bisa menyelesaikan tugas dengan cepat agar lembur kita tidak lama dan bisa segera diselesaikan. Tapi ada beberapa orang yang kadang tidak doyan dan anti kopi, ada juga yang lambungnya tidak kuat dengan asupan kopi berlebih.



Lalu, gimana dong kalo Kita butuh tenaga tambahan saat lembur dan Kitanya tidak bisa minum kopi? Tenang!! ada beberapa minuman yang bisa menggantikan kopi dan juga mengandung kafein yang bisa membuat kalian tetap terjaga dan bugar saat lembur atau lagi ngejar deadline karena revisi yang tidak berkesudahan.


Berikut beberapa rekomendasi makanan dan minuman berkafein yang bisa dijadikan pengganti kopi saat Kalian sedang lembur.


Minuman Bersoda


Mungkin dari Kalian sudah banyak yang tahu bahwa minuman bersoda yang biasanya minum sehari-hari memiliki kafein yang terkandung di dalam setiap botol atau kalengnya. Kadar kafein yang terkandung dalam setiap minuman bersoda tidak sama antara brand 1 dengan brand lainnya. Namun rata-rata minuman bersoda yang beredar di pasaran mengandung kadar kafein sebanyak 21 – 41 gram setiap kaleng atau botolnya.

Cokelat

Si manis yang biasanya dijadikan hadiah untuk pasangan ini ternyata juga memiliki kafein di dalamnya. Kokoa yang merupakan bahan dasar pembuatan cokelat dinyatakan memiliki kadar kafein. Dan hal yang perlu Kalian ketaui bahwa cokelat semakin pahit dan hitam, maka akan semakin tinggi kadar kafein yang terkandung di dalamnya. 

Es Krim

Jika ada kandungan cokelat, kopi dan soda pada es krim Kalian, maka sudah pasti akan ada kafein di dalamnya. Meski kadar kafeinnya tak banyak layaknya kopi dan minuman lain yang juga mengandung kafein, setiap scoop pada es krim lezatmu juga mengandung kafein. Jika tak suka kopi tapi butuh kafein, sepertinya es krim bisa jadi pilihan yang tepat untuk Kalian. Dan jangan lupa tentang rasa dingin dan segar es krim yang juga bisa membuat Kalian tetap terjaga dan segar.

Kuaci (Biji Bunga Matahari)

Makanan ringan ini tak disangka-sangka ternyata juga memiliki kandungan kafein di dalamnya. Alasan ini lah yang membuat Kuaci kadang kali dijadikan bahan baku untuk minuman berenergi yang mampu memompa energi mereka yang mengkonsumsinya. Hal lain yang perlu diingat, mengonsumsi kuaci diperlukan perjuangan untuk mengupas kulitnya sebelum bisa dikonsumsi, hal ini bisa menjadi selingan dan membuat Kalian tetap terjaga.

Teh

Teh mengandung kafein


Penikmat teh pasti tahu bahwa dalam setiap cangkir teh yang dikonsumsi memiliki kandungan kafein. Meski kadar kafeinnya tidak sebanyak kopi, tapi cukup untuk menjaga kita tetap terjaga dan bebas dari kantuk. Jadi jika ada peminum teh menghindar dan menolak minum kopi bukan berarti Mereka menghindari kafein ya!! Tapi mungkin saja Mereka hanya tak suka dengan rasa pahit kopi.


Minuman Berenergi

Namanya juga minuman berenergi, tentu dibutuhkan kandungan yang mampu memompa energi di dalamnya. Yups, oleh karena itu pada setiap minuman berenergi sudah pasti mengandung kafein karena dipercaya membantu memberi energi tambahan bagi tubuh Kita.

Permen Penyegar Nafas

Mungkin tak pernah terpikir oleh Kalian sebelumnya bahwa permen penyegar mulut ternyata mengandung kafein di dalamnya. Hampir semua permen karet penyegar mulut mengandung kafein, bahkan ada beberapa brand yang permen penyegar nafasnya memiliki kandungan kafein setara dengan secangkir kopi. Jadi, setiap kali membeli permen karet rasa mint, atau penyegar mulut lainnya perhatikan labelnya.
__

Itu dia beberapa rekomendasi minuman yang mengandung kafein selain kopi yang bisa menemani kalian saat sedang lembur atau sedang bekerja. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu Kalian ya 😁

8 komentar:

  1. Kadang kalo lembur memang perlu tenaga tambahan agar tidak loyo, tapi kalo minuman bersoda aku ngga kuat, lambungnya suka kumat. Kalo coklat dan es krim juga gigiku suka ngilu. Berarti enakan makan kwaci saja ya.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh susah juga nih kalo kayak gini. Ya pilihan yang paling rasional sama enak ngeteh sambil nyemil kwaci mas :D

      Hapus
  2. kalau saya lebih prefer ke teh sih mas
    soalnya kalau kopi nant gerd saya kumat
    saya suka teh yang anget sambil makan biskuit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh mas Ikrom, teh dikombinasiin sama biskuit juga pilihan yang cocok kalo lagi lembur atau ngejar deadline

      Hapus
  3. Kalo saya begadang sih ga punya treatmen khusus mas. Biasanya air putih doang, tapi terkadang yaa teh. Kalo kopi, saya ga suka sih haaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya lebih ke coklat sama kopi kadang" sih. kadang air es doang biar rada seger an akibat dinginnya air hihihi :D

      Hapus
  4. Sejauh ini gue lebih suka menjadikan kopi sebagai teman lembur. Kalau cemilan untuk menemani lembur, juaranya masih mi instan rebus (baik yang biasa, mau pun ukuran mini). Kalau udah menikmati keduanya, tenaga jadi terisi kembali aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie instan emang yang terbaek.. Tapi jan kebanyakan mas, gabagus juga loo

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.