Pengalaman Seru Staycation di Jember Town Square (JETOS)

Pengalaman Seru Menginap semalam di Jember Town Square


Jember Town Square adalah unit apartement dan premium factory outlet yang terletak di jalan Kaliurang no 1, Jember. Sebuah komplek apartemen dan penjualan yang berisi berbagai macam outlet mulai dari makanan, minuman, sampai kosmetik dan alat elektronik. Beberapa saat yang lalu, aku juga sempat merasakan pengalaman menginap semalam di tempat ini. So here is the story 

Sekelumit Cerita Saat Reservasi di JETOS 

Ada sebuah cerita lucu sebelum akhirnya aku mendapatkan tiket reservasi untuk menginap di JETOS. Jadi aku pertama kali melakukan reservasi via aplikasi OYO, hal ini karena hal yang pertama kali Kulihat adalah neon box bertulisan oyo yang ada di depan komplek JETOS. 

Singkat cerita, setelah aku melengkapi data dan hal-hal lainnya akhirnya aku berhasil memesan sebuah kamar. 

Reservasi Hotel Jember Town Square
Jika kalian reservasi via Tiket.com yang bener yang bawah yak!


Namun beberapa hari kemudian aku mendapat sebuah notif bahwa pesananku dibatalkan dengan alasan yang tidak diketahui. Aku pun akhirnya mencari tau lebih jauh, dan ternyata pihak JETOS dan OYO sudah memutuskan ikatan kerjasamanya. Hal ini aku ketahui setelah menemukan 2 entri pemesanan via aplikasi tiket.com dan penjelasan singkat dari admin instagram JETOS yang cukup fast respond kala itu. 

Pengalaman Menginap Satu Malam di Jember Town Square 

Akhirnya tiba di hari H pemesanan kamar yang sudah Kubuat. Aku datang sekitar jam 13.15, karena komplek JETOS baru dibuka jam 10 pagi dan ketentuan waktu check-in mulai dari Jam 13.00 dan Check-Out sampai jam 12.00 siang keesokan harinya. 

Saat Check-in seperti biasa kita diminta untuk mengisi data dan memberikan tanda pengenal, mau itu SIM, KTP, atau kartu pengenal lainnya. Setelah itu kita akan mendapatkan kunci kamar dan access card untuk masuk ke koridor kamar. 

Pengalaman Seru Menginap semalam di Jember Town Square
Suasana Lobby Jember Town Square (JETOS) dan resepsionis yang mempersiapkan form untuk Check-in

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square
Acces card dan kunci kamar yang digunakan untuk memasuki komplek penginapan yang berada di lantai 2 setiap gedung.

Di JETOS, setiap unit apartemen terdiri dari 3 lantai. Lantai paling bawah yang biasa disebut floorground adalah tempat outlet-outlet makanan dan minuman, lantai kedua yang disebut sebagai lantai pertama berisi kamar yang disewakan kepada pengunjung. Lantai 3 nya disebut sebagai lantai 2 juga berisi kamar yang disewakan kepada pengunjung. 

Pengalaman Seru Menginap semalam di Jember Town Square
Denah Jember Town Square


Untuk parkirnya, aku sempat sedikit bingung awalnya, namun setelah diberi penjelasan akhirnya sedikit ngeh. 

JETOS punya 2 komplek parkir kendaraan, 1 terletak di seberang jalan yang ditujukan untuk parkir pengunjung, serta 1 kompleks parkir yang terletak di bagian belakang JETOS yang dikhususkan untuk pemilik apartemen dan penyewa kamar di JETOS. 

Jadi kalau kalian berminat untuk menginap di JETOS Aku sarankan untuk langsung parkir di bagian belakang melalui pintu yang ada di sebelah JETOS (Jalan satu arah di sebelah Foodpedia) atau bisa parkir di Foodpedia dan kemudian pindah setelahnya.

Interior Kamar Jember Town Square 

"Simplicity is the ultimate sophistication" 
- Leonardo da Vinci

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square
Selfie dulu deh bentar 😂 masa gak eksis sama sekali yekan...


Untuk set kamar yang aku pesan kemarin adalah studio Room. Interiornya simple tapi elegan. Di dalam kamar terdapat 1 buah lemari, 1 buah TV, 1 Buah Laci, wastafel dan kamar mandi dalam. Interiornya berwarna putih dengan 2 buah lukisan minimalist berisi kata motivasi yang digantung di atas tempat tidur dan di atas Televisi. 

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square


Untuk tempat tidurnya cukup empuk dan nyaman. Interior kamar hadir dan dikemas dengan membawa kesan putih dan minimalis yang elegan, meski dibilang tidak terlalu besar, namun membuat kamar terasa cukup nyaman dan luas.

Setiap kamar di JETOS juga dilengkapi dengan AC untuk mengatur suhu udara dan menjaga sanitasi di dalam kamar. Tenang! Kalian gak bakalan ngerasa kepanasan kok!

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square
 

Korden di sebelah kamar tidur yang merupakan pintu menuju balkon juga memiliki detail yang minimalis namun elegan yang mix and match dengan keseluruhan isi kamar. Jadi selain bersantai sambil menonton TV kita juga menikmati panorama sekitar dan menghirup udara segar sambil bersantai di Balkon kamar. 

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square
Pemandangan via balkon kamar Jember Town Square


Untuk aksesibilitas dan konetifitas, setiap gedung di JETOS punya akses wifi masing-masing guna mengakomodir kebutuhan koneksi dari para penyewa dan pengunjung. Password wi-fi nya diberikan ketika check in ya gaes. Jadi nanti kalian bisa enjoy rebahan sambil youtube an jika bosan dengan acara TV yang ditampilkan. 

Interior Kamar Mandi 

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square

Pengalaman Seru Menginap satu malam di Jember town square
Sampho dan shower gel yang disediakan di setiap kamar untuk kebutuhan tamu


Untuk urusan kamar mandi, juga menggunakan interior yang minimalis namun tetap elegan. Kamar mandinya terdiri dari sebuah shower, WC duduk dan wastafel dengan cermin. Di setiap paket reservasi kita bakal diberikan handuk bersih dan 1 botol shampoo dan Shower Gel. Airnya seger pula, bisa kita atur mau air dingin atau air hangat pula. 

Hal Seru Lainnya di JETOS 

Selain kamar yang simple nan elegan, menginap di komple JETOS juga punya beberapa keseruan lain dong. Disini, ada live music performance setiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu mulai dari jam 7 malam di mini stage yang ada di kompleks JETOS. Udah nginep nyaman, ada hiburan music secara live juga, seru bukan! 


Untuk urusan makan dan minum, meskipun kita tidak mendapat paket breakfast namun pilihan outlet makan dan minum di komplek JETOS ini cukup lengkap. 

Kita tinggal turun ke groundfloor dan tinggal pilih mau beli makanan atau minuman di outlet manapun sesuai kehendak kita. Oh iya, disini juga ada minimarketnya lo! Jadi makin lengkap bukan. 

Overall, dengan semua fasilitas yang kita dapatkan, biaya menginap di Jember Town Square untuk 1 malamnya dibandrol dengan harga 199 ribu rupiah saja. Cukup worth it dengan semua fasilitas dan pengalaman yang kita dapatkan. 

Aku cukup enjoy dengan experience serta pelayanan yang diberikan. Ketika waktu check out sudah sampai, mbak-mbak resepsionisnya juga ngirim pesan soal waktu check-out melalui pesan singkat via Whatsapp ke nomer yang Kita berikan pada waktu Check-in. 

Misalkan kita mau sedikit telat, ada kompensasi telat check out selama 1 jam juga, asal kita konfirmasikan terlebih dahulu via Whatsapp. Jika kurang, Kalian juga bisa melakukan penambahan waktu dengan tarif sebagai berikut :

  • Check-out pukul 15.00 : Tambahan 25% dari biaya menginap 1 malam
  • Check-out pukul 17.00 : Tambahan 50% dari biaya menginap 1 malam

So, itu dia pengalaman dan review singkat soal JETOS, minat buat menginap atau staycation di JETOS juga? Atau kalian udah pernah menginap disini sebelumnya? Yuk sharing di kolom komentar. 



16 Komentar

  1. Bangunannya dari luar aja udh kliatan bagus sih :). Mungkin Krn paduan wrna putih dan hitam, jd kliatan elegan . Cukup murah utk harga yaaa mas. Apalagi nyaman dan udh include WiFi. Sejak pandemi, aku staycation di beberapa hotel, harga kamar memang turun, tp bbrp fasilitas juga dihilangkan, ato ada additional charge kalo mau dipake. Cthnya wifi.

    Kapan2 kalo aku ke Jember, bisa nih jd referensi untuk stay di sana ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mbak, emang banyak hotel yang turun harga dengan beberapa penyesuaian akibat imbas dari pandemi ini. Untungnya pengalaman kemaren cukup seru, serta outlet-outlet dalam kawasan JETOS sudah banyak yang beroperasi kembali.

      Pengemasan gedung dan bangunan dengan nuansa putih hitam emang membawa kesan minimalis yang elegan juga manis, monggo kalau ada waktu libur atau senggang bisa coba staycation di tempat ini juga mbak :)

      Hapus
  2. bangunannya sederhana tapi ya , nyaman banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups mbak Tira. Overall buildingnya minimalis, tapi kesannya elegan dan jadi puas walau sebenarnya gak luas luas banget

      Hapus
  3. Saya fokus mana namanya Jetos... Kalo Jombang Town Square jadi apa dong :)

    BalasHapus
  4. Jetos ini sekilas kayak museum ya hehehe....Murah 199 ribu rate per malamnya tapi kamarnya bagus gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa murah gini juga karena tempatnya baru buka, ntah nanti kalau sudah mulai dikenal, ratenya bakal naik atau tetep gatau juga. Tapi semoga aja gak naik dan tetep segini :D

      Hapus
  5. Kamarnya keren banget
    Saya jadi ingin mencoba untuk menginap disana
    Soal parkir kadang memang sedikit bikin keder.

    BalasHapus
  6. kalau duduk seorang di hotel begini memang seram..

    macam-macam perkara boleh kita fikirkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeah, spending night in a kind of new place something making me scary. Yeah, luckily this place is rather crowded and bringing simple visual that make me as a passenger feeling comfortable spending night in this place.

      One of my reccomended staycation place for you sir :)

      Warm regard from Indonesia

      Hapus
  7. Boleh juga nih untuk referensi. Sebelum pandemi udah ada rencana nyoba liburan ke Jember untuk nonton festival daerahnya. E ternyata ada pandemi corona. Tapi bisa disimpan dulu lah ya pas sudah aman bepergian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan aku juga pengen dateng ke Jember Fashion carnival, dan ternyata gara-gara pandemi acara tahun ini diliburkan :|

      Sedih, banyak agenda seru yang bisa dikunjungi tapi jadwalnya banyak yang diatur ulang bahkan ada yang dibatalkan

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.