Breaking

2020 Mau Berhenti Merokok? Tenang, Ada MotiOne dari Moti Global

2020 Mau Berhenti Merokok? Tenang, Ada MotiOne dari  Moti Global

Ditahun 2020 ini, pemerintah sudah resmi menaikkan harga tarif pita cukai. Dengan kebijakan ini, maka dalam waktu dekat, harga jual rokok bakal mendapat kenaikan sekitar 30%.

Tentu dengan kenaikan yang amat signifikan ini, para perokok pasti mendapat efek yang tidak main main. Rokok yang mengalami kenaikan harga sampai 30% bisa menjadi sebuah barang mewah. Memang hal ini bakal menekan jumlah perokok karena harga rokok yang bakal naik secara drastis berimbas kepada menurunnya jumlah perokok karena enggan membeli rokok yang mahal.

Seperti yang sudah kita bahas pada tulisan terdahulu, hal ini akan membangkitkan kembali industri tembakau alisa mengembalikan kejayaan masa lalu linting dewe atau kini lebih dikenal dengan merokok ala TINGWE.

Tapi, meski di sisi lain sektor tani tembakau bakal dapat imbas positif dari kebijakan ini, namun kebiasaan merokok bukan suatu hal yang mudah dihilangkan begitu saja.

Seorang perokok mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk berhenti dan kuat akan godaan untuk kembali nyebat sebatang rokok. Selain itu, seperti yang kita tau, sebatang rokok juga mengandung kadar nikotin yang menyebabkan adiksi terhadap zat tersebut. Jadi, menghentikan kebiasaan rokok bukanlah suatu hal yang mudah (dalam pandanganku pribadi)

Menghentikan seorang perokok dari kebiasaan merokok tidak seperti membalik telapak tangan. Dengan menyetop suplai rokok dengan menaikkan harganya bukan hal yang baik, namun juga sedikit banyak berpengaruh meski kesannya memaksa.

Sebenarnya, ada cara lain yang bisa kita lakukan sebagai sebuah upaya atau metode untuk berhenti merokok. Salah satunya dengan mengurangi konsumsi dan kebutuhan nikotin secara bertahap. Hal ini mungkin dicapai dengan penggunaan vape model pod dengan pemakaian e-juice dengan kadar nikotin yang bisa dikurangi secara bertahap

Nah, untuk bagian yang satu ini. Urusan vape dan semacamnya nih, aku bakal share dikit ke kalian. Berhubung aku juga sedang proses menuju berhenti merokok juga, jadi mungkin tips ini sedikit banyak bakal bermanfaat.

Jadi beberapa bulan terakhir aku mencoba untuk mulai berhenti merokok. Hal ini tak lepas dari keputusan pemerintah untuk menaikkan harga tarif pita cukai rokok sebesar 30%. Seabagai mahasiswa, perokok pula, tentu uang di dalam dompet mahasiswaku sangat amat terancam. Dengan harga yang sekarang saja terkadang masih urunan dengan teman untuk beli 1 bungkus.

Awalnya iseng, akhirnya akupun nyobain make produk vape tipe pod dari Moti Global. Official websitenya bisa kalian kunjungi disini. Awalnya aku pakai produk Moti Classic yang bentuknya imut dan handy banget! mungil seperti pen dan enak dibawa kemana-mana. Sistem pembakaran ceramic coilnya pun cukup nyaman dan membuat e-juice yang ada dalam pod mengeluarkan aroma dan rasa yang maksimal untuk ukuran yang kecil tersebut. Selain itu, dalam paket penjualannya, disertakan juga kalung gantungan yang bikin si Moti Classic jadi makin lucu dan stylish!

MotiOne dari Moti Global
MotiOne dengan varian warna Silver yang kudapat

Nah, karena review positive yang aku tulis. Beberapa bulan setelah tulisanku terbit, Moti kembali mengirim paket kepadaku nih! isinya adalah produk terbaru dari Moti yang diberi nama MOTIONE. Nah, gimana sih sih si MOTIONE ini? dan gimana experience nya? yuk langsung aja!

Premium Feel Banget!

Yups! hal pertama yang aku rasakan saat dapat paket MotiOne adalah feel premium dari produk ini yang sangat terasa. Hal ini didapat dari warna metalic device yang kuperoleh serta kabel charger yang dibalut dengan serat besi dan kokoh yang terasa cukup premium.

First impression yang waw sekali buat aku! terlebih aku berposisi sebagai seorang yang ingin berhenti merokok! jadi kesannya kayak high banget gitu deh

Bentuk dan design MotiOne yang imut, handy dan enak digenggam serta dengan pemilihan bahan yang terbuat dari besi membuat MotiOne terasa berat namun nyaman dipegang. Build in nya pun kokoh dan cukup keren. Selain itu ada banyak varian warna yang bisa kita pilih.

Sistem Pembakaran Ceramic Coil Yang Lebih Optimal dan Kapasitas yang Lebih Banyak

Dengan sistem pembakaran ceramic coil yang sudah diperbarui dari generasi sebelumnya, hasil pembakaran e-juice dari MotiOne jauh lebih narik dan terasa, kalau bahasanya sih kayak ngerokok beneran! tapi ada flavournya!

Selain sistem pembakaran yang lebih baru, kapasitas pod nya pun meningkat dari 1.8 mili menjadi 3 mili liter. Tentu dengan kapasitas yang lebih besar ini, MotiOne dapat menemani keseharian kita lebih lama! Bahkan dengan kapasitas tersebut, MotiOne disebut bisa dipakai sampai 3 hari untuk 1 kali isi ulang e-juice

Baterai Tahan Lama! Menemanimu Lebih Lama!

Dengan baterai Li-ion yang dipakai, MotiOne bisa dipakai sampai 3 hari lo! dengan penggunaan baterai li-ion ini pun membuat produk MotiOne aman dari ancaman meledak atau overheat dibanding dengan vape yang menggunakan baterai tabung. Chargingnya pun mudah, di paket pembelian kita sudah diberi 1 buah USB cable sebagai kabel daya, kita bisa pakai powerbank atau dicolokin ke soket listrik dengan adapter handphone USB. Mudah bukan!

Lifetime Waranty Lagi dari Moti

Nah, enaknya lagi tuh! ada lifetime warranty dari Moti Global selaku produsen dari MotiOne dan produk vape lain. Udah produknya keren, baterai tahan lama, ada garansi seumur hidupnya juga! tapi perlu diingat, garansi ini untuk baterainya saja ya!

__

Nah, hasilnya apa? ya setelah memakai produk MotiOne untuk beberapa bulan terakhir, kebiasaan merokokku perlahan mulai hilang. Awalnya instensitas merokok perlahan berkurang dan kini sudah mulai terbiasa untuk tidak merokok.

Lalu bagaimana jika kita kecanduan dengan produk ini?

Well, untuk hal ini, sebenarnya perlu diberi sebuah  penjelasan bahwa hal yang membuat perokok candu akan rokok adalah Nikotin, dan zat yang membahayakan tubuh adalah Tar yang ada dalam rokok. Memang dengan penggunaan produk ini, kita akan mengalami perpindahan candu dari rokok kepada device yang satu ini, namun seperti yang sudah aku jelasin di awal. Kita bisa mengatur dan menyesuaikan takaran nikotin yang kita konsumsi. Hasilnya kita bisa lepas dari kecanduan nikotin dan ujungnya berhenti merokok secara total bakal jadi kenyataan banget!

Itu pengalamanku berhenti merokok dengan MotiOne, kalau kalian gimana nih? ada tips lain? atau kalian juga pakai produk dari Moti lainnya? yuk sharing di kolom komentar!
__
Sumber gambar :
https://www.healtheuropa.eu/cigarette-smoking-has-been-reduced-by-1-4-billion-per-year/93101/




7 komentar:

  1. Setelah menggunakan produk tersebut, mengurangi ketergantungan terhadap rokok kan, nah apakah produk tersebut juga menimbulkan ketergantungan? Secara perhatian ngerokok udah teralihkan sama produk MotiOne tadi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk masalah ketergantungan sih menurutku disebabkan oleh nikotin. Nah,karena kita bisa sesuaikan kadar nikotin sesuai dengan keinginan kita, ketergantungan nya pun akan berkurang.

      Selain itu, perlu di note sih, orang merokok karena nikotin, tapi mereka sakit karena zat Tar. Dan dengan produk ini kita cuma dapat nikotin, jadi free Tar gitu, so lebih healthy walau memang lebih baik berhenti merokok

      Hapus
    2. nah setuju, yang bikin ketagihan itu nikotinnya, kalau bisa bikin dosis nikotin sendiri berarti alat ini solusi yang bagus, dikurang dikit-dikit hari demi hari, lama-lama bisa bebas.

      btw, saya bukan perokok

      Hapus
  2. satu usaha yang bagus untuk berhenti merokok..

    sebab rokok tidak bagus untuk kesihatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, sebuah usaha hijrah menuju lebih baik

      Hapus
  3. Aku belum pernah merokok jadinya belum tahu gimana caranya berhenti merokok.

    Tapi sekarang aku lagi kecanduan hape, kayaknya kalo ngga ada hape gimana gitu..😕😕

    BalasHapus
    Balasan
    1. gawai/gadget ini kayaknya sudah jadi candu yang hampir pasti dimiliki oleh setiap orang. Apalagi mereka yang baru ngenal namanya teknologi, pertama karena memang kemudahan yang diperoleh serta beragam fitur baru yang ditemukan di dalam HP tersebut.

      bsa sih, caranya menjadi offline untuk beberapa saat dan meningkatkan aktifitas offline dengan saling sapa dan sua dengan sanak saudara atau ambil beberapa hari untuk liburan

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.