Breaking

Moti Vape, Alternatif Ideal Untuk Kalian Yang Ingin Berhenti Merokok


Moti Vape Device

Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari pemerintah setelah mereka memutuskan untuk menaikkan tarif cukai rokok. Dengan hadirnya keputusan ini tentu sangat berpengaruh terhadap iklim dunia perwarungan . Ya, tentu yang paling banyak terdampak dari atas keputusan ini adalah perokok itu sendiri. Baik itu para perokok pak an atau para perokok ecer an.

Hal ini dilakukan pemerintah karena ingin menurunkan jumlah perokok serta menurunkan jumlah isu kesehatan yang muncul karena rokok itu sendiri. Saya sendiri amat terkejut dengan langkah yang dilakukan pemerintah ini. Memang hal ini bisa berdampak banyak, karena hal ini akan membuat rokok menjadi barang eksklusif dengan harga yang lumayan menggigit.

Tapi berhenti merokok bukanlah perkara mudah dengan hanya menaikkan harga rokok tersebut. Masih ada beberapa opsi lain yang bisa dilakukan oleh perokok guna mengakali keputusan pemerintah yang satu ini (untuk tulisan terhadap respon saya terkait  kenaikan cukai ini kita bakal bahas di tulisan lain) salah satunya ya TINGWE atau linting dewe tembakau pakai kertas rokok.

Ya, memang bukan perkara mudah untuk membuat seorang perokok aktif berhenti merokok sepenuhnya. Menaikkan tidak lantas menurunkan jumlah perokok sedemikian rupa, tapi hal itu bisa diacungi jempol terkait upaya pemerintah untuk mengurangi jumlah perokok.

Nah, beberapa saat yang lalu, saya mendapat giveaway sebuah Moti Pod Device dari akun instagram @motiglobal. Moti pod device ini adalah sebuah capor berjenis pod yang bisa digunakan sebagai pengganti rokok batangan yang biasa kita sedot. (iya kita, karena saya juga dulunya perokok aktif)

Nah, dalam pandangan saya dengan beralih ke produk vape pod seperti yang ditawarkan oleh moti ini adalah salah satu opsi yang cukup baik untuk berhenti merokok sepenuhnya. Karena berkaca kepada pengalaman saya pribadi serta 4 orang pemenang giveaway lainnya yang menjadi early tester dari produk ini, jumlah pengeluaran mereka untuk sebungkus rokok berkurang signifikan. Tentu ini adalah indikasi bahwa mereka berhasil mengurangi kecanduan terhadap rokok.

Lo, kan rokok elektrik itu berbahaya?

Memang sempat beredar isu tentang berbahayanya rokok elektrik, bahkan lebih berbahaya  daripada rokok konvensional. Tapi perlu digaris bawahi kalau insiden ini hanya terjadi untuk sebuah produk saja dan tak ditemui kasus serupa untuk produk dari produsen lain.

Untuk kandungan nikotin?

Perlu diketahui juga bahwa zat yang membuat kita kecanduan rokok adalah kandungan nikotin yang lumayan tinggi di atas angka 10%. Nah untuk device dari moti, prefilabel pod atau pod yang sudah terisi dengan liquid hanya mengandung nikotin sebesar 5%. Tentu hal ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berhenti merokok secara total.

Untuk daya tahan, selama 2 minggu pemakaian produk. Saya biasa mengecas Moti Pod ini selama 1-2 jam dipagi hari untuk masa pemakaian seharian penuh dengan penggunaan standart. Untuk daya tahan pod nya, saya menghabiskan sekitar 1 pod untuk pemakaian sekitar 2 hari. Selain itu, kita juga bisa memvariasikan flavor liquid yang kita pakai dengan refilable pod yang bisa kita beli secara terpisah.

Nah, kesimpulannya apakah moti pod ini worth it untuk dibeli? semua kembali ke diri kita sebagai konsumen. Berikut akan saya tuturkan beberapa kelebihan serta kekurangan dari Moti

Kelebihannya sebagai berikut
  • Harga yang terjangkau untuk device dengan kisaran harga 230-250 K. Serta 50 K untuk refilable podnya. (untuk device adalah harga yang tertera di website resmi moti dan harga refilable pod adalah harga yang dipatok pelapak di situs marketplace online)
  • Untuk pemakaian,Moti bisa dibilang irit dan tahan lama. Serta setelah saya bandingkan dengan pengeluaran pembelian rokok setiap harinya yang bisa menghabiskan sampai 1 pak perharinya, jika dihitung pengeluaran tiap minggunya. Menggunakan Moti Device lebih ekonomis daripada tetep merokok.
  • Waktu isi ulang devicenya bisa dibilang singkat dengan daya tahan device sampai 1 harian. Mayan kan, bisa dipakai sampai seharian
  • Bentuk moti yang imut-imut serta penyertaan sling karet di paket pembelian juga makin membuat Moti device ini bukan cuman bisa dibuat ngevape saja tapi juga enak dilihat dan cukup kece untuk dijadikan properti foto lo

Man Holding Moti pod

Untuk kekurangannya, mungkin selayaknya Vape jenis pod lain yang menggunakan close system circuit. Moti device masih rentan terhadap oil spill atau tumpahan liquid saat menggunakan refilable pod. Jadi kalian harus berhati-hati saat melakukan pengisian ulang liquid vape kalian

Nah, itu dia penilaian saya dan beberapa kelebihan serta kekurangan dari Moti Vape device ini. Keputusan akhirnya kembali kepada kalian, apakah ingin tetap merokok atau berhenti merokok dengan beralih menggunakan Moti ini

Untuk info dan promo kalian bisa cek akun instagram moti di @Motiglobal dan akun store indonesianya di @motivape_id atau kalian bisa cek langsung web nya disini

Tidak ada komentar:

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.