Breaking

Pantai Bohay : Pantai Asik Untuk Mencari Inspirasi


Akhirnya, setelah berjuang keras menyelesaikan seabrek tugas kampus yang datang seketika. Diriku bisa sejenak mengistirahatkan pikiran dan berlibur sejenak. Walau tidak jauh dan bisa dibilang deket (aku ngontrak di daerah Paiton, Probolinggo karena setiap harinya ngampus di Universitas Nurul Jadid) pantai Bohay lah yang menjadi pilihan tuk sejenak engistirahatkan pikiran

Pantai bohay adalah pantai yang terletak di desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pantai yang satu ini letaknya lumayan strategis dan mudah ditemukan karena pintu masuknya satu jalur dengan pintu keluar-masuk PLTU Paiton.
Nah, untuk tiket masuknya tuh murah banget. Di pantaai Bohay ini kita tidak dikenai HTM, kita hanya dikenai biaya parkir seharga 2 ribu rupiah untuk kendaraan roda 2 dan 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda 4.

Untuk akses menuju  pantai Bohay teramat mudah karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya. Oh iya sampai hampir lupa, sebenarnya pantai bohay bukanlah nama sebenarnya dari pantai ini. Secara resmi pantai ini bernama pantai Binor Harmony, kemudian masyarakat lebih sering menyingkatnya menjadi Bohay. Toh di google juga tempat ini lebih dikenal sebagai pantai Bohay.

Aku dan teman-teman memutuskan untuk menghabiskan malam minggu di tempat ini. Karena alsan pertama da live music setiap malam minggu disana. Jadi sambil nyantai nikmati suara debur ombak, kita juga menikmati alunan musik yang mendayu syahdu malam itu.

Di tempat ini juga da sebuah mini resto dan cafe yang menyediakan banyak sekali pilihan makanan laut. Mulai dari gurame, cumi serta pilihan ikan laut lainnya. Harganya menurutku masih rasional dan bersahabat dengan dompet mahasiswaku yang kadang mepet kalau sudah tanggal tua dan belum dikirim jatah uang bulanan oleh orang tua.

Di tempat ini ada banyak meja panjang yang cocok banget buat duduk-duduk santai sambil bercengkerama dengan teman. Selain itu, tekstur pasirnya tuh lembut banget. Kalau kalian pergi ke patai Bohay atau setidaknya mampir sejenak pastikan kalian melepas alas kaki kalian dan nikmati sensasi berjalan di atas pasir yang lembut.



Nah, kenapa aku rekomendasiin tempat ini ke kalian? Pertama karena letaknya yang berada di dekat PLTU Paiton. Jika kalian berkunjung dan melihat ke sisi timur, kalian bakal disuguhin pemandangan  bangunan-bangunan pembangkit listrik yang apik. Di sisi baratnya kalian bakal nemuin banyak pohon mangrove yang tumbuh. Jika kalian datang di sore hari, pantai Bohay adalah spot yang bagus untuk menikmati sunset. Begitupun dengan sunrise di tempat ini, pemandangannya juga cukup apik lo.

Suasana malam hari disini juga uapik tenan. Susunan lampu yang menerangi itu bagus dan enak dilihat. Pencahayaannya juga memadai. Jika kalian mantai untuk tujuan konten instagram, pantai Bohay ini juga cukup instagramable karena banyak pajangan dan spot-spot yang cukup ciamik untuk dipost di Instagram.
Secara keseluruhan, buat kalian yang lagi butuh spot yang enak buat nyantai. Dan kalian berasal dari daerah sekitar Pantai Bohay. Tempat ini aku rekomendasikan banget. Atau jika kalian sedang dalam perjalan dan melewati tempat ini, aku jamin tempat ini worth it buat dijadiin spot istirahat sejenak. Untuk tempat ibadah, tenang! Di dekat pantai berdiri sebuah masjid kok!

Tertarik untuk berkunjung? Langsung saja singgah, gak usah pikir panjang lagi!



4 komentar:

  1. Namanya agak gmn gitu. Boh*y dan Bin*r tuh biasanya vocabulary 17+ hehehe.

    Betewe tempat wisata yang murmer yah, hanya cukup bayar parkir doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mas, murah banget. aku yang mau nge sensor namanya juga rada bingung. itu adlah nama desa dan nama tempat wisatanya. Entah asal usul dari namanya masih belum sempat saya telusuri lebih jauh sih. tapi memang sedikit menggelitik namanya hehehe

      Hapus
    2. apa dulunya ada bin*r yang b*hay gitu heheeh

      Hapus
    3. Bisa jadi itu mas, tapi masih belum hisa klarifikasi terkait hal tersebut 😄

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.