Breaking

Joker 2019 : Sebuah Pandangan Pertama dari Penikmat Marvel


Kesan Pertama Film Joker 2019


Malam senin yang lalu saya menghabiskan malam untuk menonton sebuah film yang katanya cukup ciamik dan keren. Sebagai seorang yang disepanjang tahun ini menikmati banyak film lansiran Marvel, saya cukup penasaran dengan film joker yang sedang tayang di bioskop.

Saya cukup antusias dengan tayangnya film ini, karena dari beberapa poster dan teaser yang saya lihat di iklan youtube dan berbagai sosial media, nampaknya film ini bakal jadi film yang cukup seru untuk ditonton di akhir pekan. Tapi karena beberapa alasan saya akhirnya tidak bisa menonton film ini di malam minggu. Akhirnya karena sudah pengen, malam senin pun akhirnya jadi pilihan.

Disclaimer : mungkin bakal ada beberapa spoiler, jadi bagi kalian yang belum nonton dan ingin mendaapatkan  feel utuh saat menonton filmnya. Saya sarankan untuk menutup page ini, atau bacalah tulisan lain di blog ini. Jika kaliana dalah tipe yang fine-fine saja dengan spoiler, maka silahkan lanjut membaca.

Kesan Pertama

Kesan pertama yang saya rasakan saat menonton film ini, lambat. Ya! Jika kalian mengharapkan karakter joker seperti kemunculan terakhirnya di suicide squad, maka kalian tidak akan menemukannya. Yups, joker yang ini sangat berbeda dengan joker terakhir yang muncul di suicide squad.

Pertama, karena memang film ini adalah pengantar dan cerita tentang Joker itu sendiri. Seorang penjahat yang cukup ikonik dan saya rasa tidak memiliki kekuatan super selain kegilaannya.

Ya! Ini adalah film pengantar yang saya rasa lamban (karena saya memang lebih banyak menikmati film lansiran marvel yang rata-rata beralur cepat). Tapi dari alur lambatnya itu, karakter joker disini saya rasa tersampaikan dengan cukup baik.

Totalitas Joacquin Phoenix

Hal lain yang menjadi perhatian saya selain alur film nya. Pemeran utama joker yang didapuk kepada Joacquin Phoenix adalah pilihan yang tepat. Dalam beberapa scene terlihat betapa totalnya aktor yang satu ini memerankan karakter Arthur Fleck alias alter ego dari Joker.

Arthur Fleck yang diceritakan sebagai seorang komedian yang belum pernah merasakan kebahagiaan diperankan secara cukup ciamik. Dari seorang pelawak, badut, komedian yang selalu tersakiti hingga menjadi joker yang cukup berpengaruh.

Scene Ikonik

Dalam pandangan saya beberapa scene yang ikonik dan bakal diingat dalam film ini. Karena memang sudah tersebar banyak sekali quote poster dengan kata-kata ikonik joker dalam yang dapat kita temukan secara jelas.

Tawa Joker yang rasa dalam film ini cukup berbeda dari film-film joker lainnya atau film lain yang meletakkan Joker sebagai villain. Yups, tawa yang berbeda dan cukup aneh sih menurut saya, tapi entah kenapa masih dapat saya ingat sampai sekarang setelah beberapa hari menonton filmnya

Baca Juga : Nostalgia Dengan Film Orang Kaya Baru

Dan ya tentu scene yang saya rasa paling ikonik adalah saat sampai pada kalimat yang satu ini “My mother always tell me to smile and put on a happy face” dan kalian tau lah akhirnya juga ambyar juga nih si emmak. Juga saat klimaks film ini di acara Live with Murray Franklin. Dan ambyar lah Gotham city setelah itu.

Rekomended kah?

Untuk kalian yang pengen nonton film ini mungkin kalian harus pikir-pikir dulu. Pertama karena ini R-rated dan kalian bakal berteu dengan beberapa scene yang cukup sadis. Yups, fully bloody scene. Tapi memang film ini bungkusannya cukup ciamik, alur yang lambat juga pada pertengahan film mulai terasa nikmat.

Sebagai sebuah film pengantar untuk penjahat ikonik gila satu ini, film Joker 2019 bisa dibilang bagus dan sukses. But, jika kalian tidak terlalu suka dengan film bertempo lambat mungkin kalian akan sedikit tidak nyaman dengan film ini, but overall saya nilai kalau film Joker worth to watch banget.

Pesan Moral?

Mungkin untuk poin yang satu ini bakal saya berikan tulisan lain yang lebih rinci, atau kita bisa berdiskusi di kolom komentar.

Terima kasih banyak telah menuntaskan artikel ini
________
Sumber gambar : https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjC6tnVy5rlAhWMfCsKHSvKCswQjB16BAgBEAM&url=https%3A%2F%2Fwww.tribunnews.com%2Fseleb%2F2019%2F10%2F13%2Fpemeran-joker-alami-kecelakaan-mobil-joaquin-phoenix-tabrak-truk-pemadam-kebakaran&psig=AOvVaw0E969C9s5pUEEAN3gtuW-_&ust=1571102570317266

3 komentar:

  1. Thanks for share, kunjungi juga http://bit.ly/2oJZGeK

    BalasHapus
  2. setujuuu saya juga sebagai pecinta marvel ketika menonton film ini terasa agak lambat namun dibalik semua itu ada tersirat pesan yang disampaikan ke penonton. malah saya hampir menangis haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, alurnya lambat memang dan searah. Jadi awalnya memang kerasa lambat, tapi perlahan bisa dinikmati dsri pertengahan hingga akhir. Kalau kata pecinta marvel sih, kurang actionnya kali ni film ya

      But, banyak scene iconik dan pesannya dalem, walau banyak kontroversinya juga

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.