Breaking

Kenapa Siang Terasa Begitu Dingin Ya?



Tulisan ini adalah pengalaman yang saya rasakan akhir-akhir ini. Entah kenapa saya merasa siang hari terasa begitu dingin tidak sebagaimana biasanya. Padahal cahaya matahari bisa dibilang bersinar cukup terik. Lalu teman saya nyeletuk

"Efek salju Bromo paling!" 

Hah? Bromo bersalju? saya heran, mungkin saya yang kurang update. Teryata memang benar, Bromo kini bersalju. Tapi, meski saya tinggal di daerah Probolinggo. Masa iya hawa dingin bromo bisa sampai ke daerah saya?

Sejenak saya berpikir kalau itu hanya pribadi saya sendiri. Mungkin karena kurang istirahat dan kebanyakan begadang. Eh ternyata teman saya kemudian mengeluhkan hal yang sama. Saya kira mungkin kulit saya saja yang terlalu tipis dan tidak kiuat menahan dinginnya udara. Ternyata.....

Ternyata sekarang memang memasuki musim pergantian. Suhu udara terasa begitu dingin dan bagi kita yang sensitif dapat membuat kita mudah sakit lo. Hal ini saya ketahui seteklah menghubungi orang tua saya via telepon. Sekalian lepas rindu juga berkeluh kesah entang keadaan saya sebagai mahasiswa perantauan.

"Iyeh jhet cong! satiah nemor, anginnah cellep jhet. nyak olahraga le sehat" ucap bapak saya melalui sambungan telepon.

Omong-omong kalian paham nngak ucapan bapak saya di atas? itu adalah bahasa madura, intinya bapak berpesan kepada saya untuk banyak olahraga agar suhu tidak terasa dingin serta badan tetap terjaga sehat selalu.

Jika kalian juga mengalami halyang sama seperti saya, mungkin beberapa hal berikut bisa kalian lakukan untuk menetralkan dinginnya suhu.

Perbanyak olahraga

Banyaklah olahraga. Dengan olahraga kita bakal bergerak kan. Kalau kita bergerak kita bakal berkeringat. Tubuh akan menciptakan panas. Nah panas tubuh kita ini bakal bikim dinginnya suhu tidak terasa.

Tapi ntar capek!

ya iyalah, namanya olahraga, masa iya kita olahraga dan gak mau ngerasa capek? Ada sih olahraga yang gak bikin capek. Olahraga via mimpi (baca = tidur) dengan selimut. Ulalala alangkah nikmatnya :D 

Hehehe, itu hanya guyoan saja!

Sederhananya tuh begini. Sekarang ini kita berada di musim pergantin. Cuaca bisa dibilang tidak mudah ditebak. Masa ini juga masa yang biasanya bikin banyak orang sakit. Mulai demam atau hanya gak enak badan.

Jadi, jika kalian juga merasakan hal yang sama, cobalah olahraga, atau minimal berjalan-jalan sebentar. Bercengkerama dengan tetangga atau teman sekitar. Berhenti sejenak dari kesibukan bersosial media. Keluar sejenak dari keseruan dunia maya. Yuk keluar, mari bercengkerama denganlingkungan.

Bercada, berbincang, membuat kehangatan yata! bukan sekedar kehangatan online di layar smartphone. Yuk keluar, mungkin untuk secangkir kopi atau kehangatan sederhana lainnya. Dunia ini luas, tidak hanya selebar layar smartphone kita :)

Dan

Sampai berjumpa di tulisan lainnya :D


6 komentar:

  1. Balasan
    1. wuih, pasti bugar selalu ya mbak Tira :)

      Panutan banget emang, udah romantis, produktif, ternyata suka olahraga juga.. keren

      Hapus
  2. wah kebetulan aku baru aja nulis soal fenomena ini, tapi efek dinin ini kayaknya cuman ada di daerah selatan katulistiwa deh mas, teman saya yang di kalimantan malah kepanasan, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,, di daerah jawa yang kebanyakan terpapar efek ini,,

      Hapus
  3. Ada tulisan saya soal udara dingin ini mas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerasa banget ya mas akhir-akhir ini
      apalagi yang suka jalan-jalan, pasti ngerasain

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.