Breaking

Fitur Keren Instagram Yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui!



Selamat pagi :) Kali ini saya akan berbagi beberapa hal yang saya pelajari akhir-akhir ini. Membuat sebuah akun instagram yang keren dan inspiratif. Pada awalnya saya terinspirasi oleh akun @madariyahadi seorang interior design dan instagramer yang keren dan inspiratif. 

Selain itu, dari hasil penelusuran saya di jagat Instagram, saya menemukan sebuah akun yang memang bergerak dalam kesadarn bersosial media. Khsusnya Instagram. Akun tersebut adalah akun @igerstalk

Nah, tau nngak sih? selain menyediakan fitur berbagi gambar dan video, ternyata ada banyak fitur lain di Instagram yang jika kita gunakan dapat kita manfaatkan lo. Penasaran? yuk simak selengkapnya!

Update Patch Juni 2019

Dalam update terakhirnya. Instagram kini memiliki fitur semacam rehare monitor. Jadi dari fitur ini kita bisa melihat siapa saja yang men share postingan kita melalui Instagram Stories mereka. Tentu untuk mendapatkan fitur ini, kita harus terebih dahulu mengupgrade akun kita menjadi akun bisnis. dan kabar bahagianya ini bisa dilakukan secara gratis.

Fitur Instagram Stories Yang Kaya Melimpah

Nah, hal yang banyak saya eksplorasi dalam Instagram adalah Instagram stories nya. Ada banyak hal yang saya lakukan, mulai dari mencoba beragam stiker, tag, dll. Hal yang paling saya suai dan saya pikir cukup menarik adalah repost poster yang dapat kita buat semenarik mungkin.

Hal ini dapat dengan mudah kia lakukan, cukup persiapkan poster Instagram stories yang sudah kita buat sebelumnya. Usahakan sudah berasio 9:16 agar tidak ada croping sistem. Dan jangan lupa berikan potongan, bisa berbentuk bundar, kotak, atau semenarik mungkin. dan pastikan simpan gambar dengan bentuk PNG. Setelah itu kita bisa share post kita ke instagram stories dan kita sisipkan gambar yang telah kita siapkan dengan aplikasi pihak ketiga.

Jika kalian pengguna Iphone, kalian tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, karena keyboard default Iphone sudah mendukung fitur tersebut. Untuk review serta pembahsan terkait aplikasi Swiftkey Keyboard yang dibutuhkan android untuk hal itu bisa dibaca disini 

Selain itu, kalian bisa mengeksplorasi berbagai ide kreatif dan keren dengan hashtag #MadeWithSories atau #LibertytoDiscover

Perubahan Algoritma

Nah, yang terakhir yang gak kalah penting nih. Instagram baru baru ini melakukan perubahan algoritma yang berdampak pada pengindekan postingan kita di timeline pengguna lain. Hal yang paling mencolok adalah saat kamu post sesuatu di Instagram, maka post tersebut paling banter hanya bisa terlihat oleh 10% dari follower kamu.

Jadi, selamat berkreasi dan stay creative :)

____
Sorce gambar : www.unsplash.com

Tidak ada komentar:

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.