Wednesday, May 29, 2019

Buat Intagrammu Lebih Keren Dengan 4 Aplikasi ini!

  4 comments


Selamat pagi para netizen. Dalam tulisan ini saya akan berbagi tips gimana sih caranya bikin postingan instagram yang keren dan unik. Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Platform sosial media tempat kita bisa berbagi gambar dan video serta berinteraksi dengan jutaan pengguna instagram lain di seluruh dunia.

Aplikasi yang cukup populer dan banyak dipakai di seluruh dunia ini menyajikan banyak sekali fitur yang membuat para penggunanya betah lama berseluncur di platform ini. Selain itu banyak sekali konten kreator yang mencurahkan dan berbagi konten yang keren dan inspiratif di Instagram.

Nah, sebagai salah satu pengguna instagram, saya akan berbagi beberapa tips dan aplikasi yang sering saya gunakan untuk membuat postingan Instagram. Langsung saja ya!

1. Adobe Lightroom CC Mobile

Adobe Lightroom adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh para photographer untuk melakukan retouch atau color grading untuk foto mereka. Meski aplikasi desktopnya berbayar, ternyata, untuk aplikasi mobilenya Adobe Lightroom tersedia secara gratis. Meski dalam versi gratis ini kita tidak bisa menggunakan fitur selective tool. Tapi fitur yang tersedia saya rasa sudah cukup memadai untuk membuat color grade dan membuat foto kita menjadi lebih eye catching atau enak dilihat.

Buat kalian yang butuh tutorial. Sudah banyak channel youtube yang menyediakan video tutorial color grading dengan berbagai macam genre. Atau kalian bisa membeli preset lightroom kepada pelapak yang menjual preset mereka secara online.

2. Picsart

Picsart adalah aplikasi editing berbasi smartphone. Saya biasa menggunakan aplikasi ini untuk membuat efek dual tone atau menambahkan ornamen-ornamen pendukung untuk membuat foto saya lebih enak dilihat atau eye catching.

Tenang aja, aplikasi ini tersedia secara gratis di playstore kok. Saran saya sih, jika kalian menggunakan aplikasi ini. Matikanlah paket data agar tidak terganggu dengan iklan dan chat group yang gak penting banget ya!

3. Pixellab

Aplikasi ini pada dasarnya sama dengan Picsart. Tapi yang menjadi nilai lebih dari aplikasi ini adalah pilihan default font yang beragam serta pilihan kualitas export foto yang beragam. Aplikasi ini biasa saya gunakan ketika ingin membuat creative multiple post seperti berikut


Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini adalah, adanya beragam quote yang dapat kita copy dan paste secara mudah. BUat kalian yang suka buat gambar-gambar motivasi, saya rasa aplikasi ini sangat cocok untuk kalian.

4. Swiftkey Keyboard

Nah, yang terakhir adalah aplikasi Swiftkey Keyboard. Alasan dari rekomendasi saya untuk aplikasi ini adalah fitur insert picture as emoticon yang disediakannya. Mungkin bagi pengguna Iphone hal ini tidak terlalu berguna karena keyboard default Iphone sudah menyediakan fitur ini. TApi bagi user android hal ini cukup berguna untuk memperindah tampilan Instagram stories dan membuat Instagram stories kita lebih enak dilihat.

___

Itu dia 4 aplikasi yang sering saya gunakan untuk membuat postingan instagram saya. Jika butuh referensi, silahkan berselancar di Instagram atau simak tutorial-tutorial singkat di Youtube ya.

Jika kalian masih kebingungan, silahkan kunjungi akun pribadi saya disini

Instagram : @rkrx10
Youtube : Rahman Kamal

Sekian untuk tulisan kali ini. Semoga bermanfaat dan stay creative :)

____
Sumber gambar : www.unsplash.com

4 comments :

  1. Wah, tandain pixellab nya nih. Lumayan buat update tulisan baru di ig

    ReplyDelete
  2. Wah.. keren nih aplikasinya. Harus di coba, biar Instagram lebih bagus.

    ReplyDelete

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.