Breaking

Resolusi 2019, Sebuah Awal Untuk Cerita Baru


Wah, tak terasa tahun 2018 udah habis aja. Berganti tahun 2019. Tentunya doa pertama saya untuk tahun ini bisa jadi tahun yang lebih baik daripada sebelumnya.Baik untuk saya, keluarga, serta lingkungan saya. Tak lengkap rasanya jika tahun baru tak bikin resolusi, tapi resolusi sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Kapanpun kita mau kita bisa bikin target kita.

Terus kenapa resolusi harus pas tahun baru? pertama karena momennya tepat, untuk evaluasi dan berbenah. Tentu dengan berkaca pada tahun sebelumnya, selain itu agar tahun berikutnya bisa kita jalani dengan lebih mudah. Pastinya karena kita sudah punya tujuan untuk tahun yang akan datang.

Alasan kedua, ngikutin tren. Karena hal ini sudah menjadi kebiasaan. Setiap tahun, pasti orang-orang membuat resolusi untuk tahun yang akan datang. Jadi, biar gk bertele-tele, inilah beberapa resolusi saya untuk tahun 2019

Produktif dan Konsisten Menulis



Mood yang turun serta patah hati membuat penghujung tahun 2018 saya agak kacau. Tren menulis yang sudah saya bangun dari awal tahun seketika musnah. Semangat yang terkumpul seketika runtuh, apakah ini pertanda jika #2019Nikah? oh tidak bung, saya baru semester 1! mungkin beberapa tahun kedepan :)


Sederhananya, saya tidak mau lagi hal tersebut terjadi tahun depan. Apapun yang terjadi saya harus bisa konsiten menulis, berbagi cerita serta inspirasi, dan tentunya harus semakin produktif. Tak ada lagi patah hati! putus cinta? ah tidak apa! ternyata putus cinta tidak semematikan putus rem atau rem blong! percayalah!

Punya Laptop dan Kamera



Kenapa saya ingin punya laptop? karena saya merasa butuh alat tempur yang bisa saya bawa kemana-mana. Selama ini saya melakukan aktifitas blogging, youtube, serta editing menggunakan PC. Terkadang saya mendapat inspirasi saat sedang jalan-jalan atau hang out. Saya kadang mencatatnya, tapi karena tertimbun dan tak segera saya eksekusi hal itu menjadi basi dan terkadang saya lupakan.

Alasan lainnya, PC saya nampaknya mulai bermasalah. Oleh karena itu saya ingin mempersiapkan penggantinya. Jadi, sewaktu-waktu PC saya ngambek, saya sudah siap dengan penggantinya.


Hal kedua yang ingin saya beli adalah kamera. Baik itu Mirrorless ataupun DSLR. Toh walau dengan HP sudah bisa dibilang cukup untuk menghasilkan sebuah foto dan video, tapi saya merasa ada perlunya saya untuk terjun lebih dalam. Ya! menyelam lebih dalam lagi! menyeriusinya!

So, must buy item untuk tahun depan adalah laptop dan kamera :)

Jadi Juara Lomba Blog



saya nyemplung ke dunia blogging sekitar tahun 2015. Pertama kali dikenalkan oleh Kopiah Putih. Guru TIK saya. Sejak itu saya mulai tertarik dan tanpa saya duga kemauan menulis saya muncul. Walau sempat vakum kisaran 2016-2017, lalu comeback pada akhir tahun 2017 hingga sekarang. Saya merasa masih ada yang kurang dalam pengalaman blogging saya! saya tidak pernah sekalipun memenangi lomba blog!

Bukan karena apa! saya sangat ingin memenangi lomba blog. Jadi, nanti ketika saya punya anak saya dapat bercerita kepada meraka. 

"Ini lo nak! bapak aja bisa, kamu masa gk bisa?"

karena ada pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Jadi, semoga apa yang sudah saya lakukan bisa menginspirasi anak cucu saya nanti :), juga manusia akan dikenal karena 2 hal. Kebaikan atau keburukannya.

Jadi Pribadi Yang Lebih Baik



Poin resolusi yang terakhir mungkin yang paling penting. Saya harus bisa menjadi pria yang jauh lebih baik. Banyak bikin orang tua senyum bukan marah-marah. Lebih sering sedekah. Murah senyum, banyak bantu orang. Ibadahnya jadi lebih  rajin. 

____

Nah itu poin-poin Resolusi saya untuk tahun 2019, semoga bisa tercapai kesemuanya. Bisa lebih dari itu, Alhamdulillah :)

Sekian, salam hangat dari Situbondo

____
Source foto :
Pixabay.com
vexel.com


16 komentar:

  1. Waduhhh demi apa ini semua hampir mirip resolusi saya yang baru saya upload di blog jg xD
    ternayat kita punya banyak harapan yang sama di tahun 2019 ini. Semoga sukses

    BalasHapus
  2. ohh muridnya si author Kopiah Putih tohhh :D

    Juara di kompetisi blogging ini kayaknya memang harus masuk list deh, soalnya kalau ga menang rasanya tulisan belum bisa diadu sama yang lain... secara indikator cuma ini aja yang bisa kita pakai :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget,, kek semacam tolak ukur gitu, apakah tulisan kita itu udah enak dibaaca apa nngak?

      selain itu sih buat motivasi sendiri juga sih

      Hapus
  3. Semoga sukses dan tercapai semua

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. U too bro! kuy mulai diseriusin blog kamu! saya dapet banyak pemahaman perihal koding dari elu

      Hapus
  5. saya juga pingin lebih konsisten nulis. punya jam khusus buat nulis. kalau sekaranb sib masih berantakan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya kadang mengakalinya ketika di kampus! jadi pasti bawa flashdisk setiap pergi ngampus

      Hapus
  6. Ayo nabung buat beli kamera mas, saya juga butuh kamera, bosen moto pake hape mulu, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mulai berat sepertinya kotak celengan saya :)

      Hapus
  7. Semangat! Punya azam itu memang bagus, bikin hidup kita ada tujuan. Daripada tak punya sekali dan tak tahu harus ngapain. Syukurnya kita kenal blog. Blog membantu kita mengenali dan mengembangkan potensi diri. Blog juga bikin kita punya harapan bahwa hidup bisa lebih baik karena ada perjuangan yang bisa kita lakukan.
    Semoga semua azam Mas Rahman terwujud. Laptop dan kamera adalah senjata utama narablog. Bukankah kita mendokumentasikan tulisan dan gambar dengan blog? Saya mah cuma pakai kamera ponsel yang hasil resolusinya tak tajam. Gambar akan lebih buram daripada aslinya. Lieur, he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,,, terima kasih atas doanya.. :) ini nih bahagianya nulis di blog, bisa diskusi di kolom komentar sekaligus saling mendoakan

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.