ASUS ROG Phone 8, Pilihan Terbaik untuk Upgrade Dirimu Beyond Next Level

ASUS ROG Phone 8, Pilihan Terbaik untuk Upgrade Dirimu Beyond Next Level

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa sekeluarga
Sehari penuh yang sudah besar
Setengah hari yang masih kecil
Alangkah asyik pergi ke masjid
Shalat tarawih bersama-sama

Tidak terasa, lebaran akan segera tiba. Sebulan penuh kita berpuasa, menahan lapar dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Momen bahagia menyambut datangnya hari raya, sekaligus sedih harus berpisah dengan Ramadan.

Momen bahagia lebaran biasa diisi dengan ajang silaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Berkunjung dan bersilaturahmi dari satu rumah ke rumah lainnya.

Menyambut datangnya momen bahagia itu, banyak masyarakat Indonesia yang mempersiapkannya dengan berbelanja baju baru serta barang baru untuk lebaran. Elektronik dan gawai juga menjadi salah satu barang yang banyak diburu oleh masyarakat.

Dalam sebuah survei di tahun 2022, sebanyak 43,1 persen dari 543 responden usia 20-35 mengatakan, Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk upgrade smartphone. Alasannya, 5,1 persen menganggap smartphone yang dimiliki sudah harus diganti dan 35,4 persen mengatakan ingin menikmati inovasi terbaru di smartphone seri baru.

Survey kebiasaan pembelian ponsel masyarakat Indonesia

Hasil survei itu melanjutkan trafik pertumbuhan penjualan ponsel untuk Idul Fitri pada tahun 2021 yang tumbuh di rentang 20-25 persen secara tahunan (YoY). Selain itu, Firma riset pasar IDC mencatat, jumlah pengiriman smartphone di Indonesia mengalami pertumbuhan tahunan sebesar satu persen dengan total 36,8 juta unit. Luar biasa, bukan.

Ketua Pusat Studi Kebijakan Industri dan Regulasi Telekomunikasi Indonesia ITB Ian Yosef M. Edward mengatakan, masyarakat Indonesia kerap kali merayakan hari besar seperti Lebaran dengan pulang kampung dan memamerkan barang-barang baru, tak terkecuali ponsel pintar sebagaimana dikutip dari Bisnis Indonesia.


Peningkatan penjualan smartphone selama Ramadan dan Lebaran ini dipengaruhi oleh bonus dan THR yang banyak diterima oleh masyarakat. Bonus itu, sebagian besar digunakan untuk berbelanja dan mengupgrade diri dengan membeli baju baru dan bahkan ponsel baru.

Ada banyak alasan kenapa smartphone baru dijadikan wishlist belanja selama Ramadan dan Lebaran. Selain berbagai fitur inovatif yang ditawarkan, smartphone kini telah menjelma kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya sebatas alat hiburan, namun juga penunjang produktivitas dan pekerjaan.

Momentum itu tentu dimanfaatkan oleh vendor smartphone untuk menawarkan produk unggulannya kepada masyarakat dengan berbagai promo dan keunikan yang dimiliki oleh produknya masing-masing. Salah satunya adalah ASUS ROG Phone 8 yang bisa bikin kamu Beyond Next Level dengan berbagai kelebihan dan keunggulannya, cekidot!

ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming


ASUS ROG Phone 8 beyond gaming

ASUS, sebagai salah satu merek ternama di dunia teknologi, siap memeriahkan momen lebaran dengan meluncurkan smartphone terbarunya, ASUS ROG Phone 8. Smartphone ini dirancang khusus untuk para gamer dan pecinta teknologi, dengan fitur-fitur canggih yang akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game dan aktivitas lainnya.

Pertama kali diumumkan pada ajang CES 2024 bulan Januari lalu, ASUS ROG Phone 8 hadir sebagai ponsel gaming melebihi batasan konvensional, menawarkan pengalaman luar biasa untuk semua penggunanya.

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap seri ROG (Republic of Gamer) Phone yang hadir selama ini selalu menjadi salah satu smartphone idaman. Membawakan fitur mumpuni dan terbaik, setiap seri ROG selalu berhasil mencuri perhatian. Tidak luput juga seri ROG Phone 8 yang hadir pada 2024 ini.

Dilengkapi fitur premium dan jeroan terbaik di kelasnya, ROG Phone 8 hadir tidak sekedar menjadi perangkat untuk bermain game, melainkan sebuah inovasi cerdas dan canggih untuk berbagai kebutuhan pengguna. Mulai dari gamer yang haus performa, content creator yang menginginkan keunggulan desain dan kualitas kamera, sampai pekerja konvensional yang membutuhkan ketangguhan dan reliabilitas, ROG Phone 8 hadir sebagai solusi all-in-one yang tangguh.

Lalu, apa saja keunggulan dan fitur dari si canggih satu ini? Yuk bahas bareng-bareng, skuy!

Lebih dari Sekedar Permainan


Meski diplot sebagai ponsel gaming, ROG Phone 8 hadir tidak hanya untuk kebutuhan entertainment dan bermain game. Ponsel satu ini bener-bener bikin kamu naik level, bahkan beyond next level.

ROG Phone 8 hadir dengan desain bodi yang lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

Dengan kombinasi itu, ASUS dengan jelas menunjukkan melalui instalment kedelapannya itu, bahwa ROG tidak hanya terbatas kepada gaming namun lebih banyak lagi.

Performa Tidak Terkendali


ASUS ROG Phone 8 dengan performa tak terkendali

ASUS ROG 8 ini ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, serta didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 sehingga memberikan performa yang tak tak terkendali.

Performa tak terkendali ini kebebasan bagi pengguna untuk mengeluarkan performa terbaik dari ASUS ROG Phone 8 yang pada dasarnya sudah mentok kanan.

Membersamai mesin dan performa sangar itu, ROG Phone 8 didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor untuk menjaga suhu mesin dan bebas dari panas berlebih. Menjamin pengalaman gaming diluar batas konvensional.

Rapid cooling system ASUS ROG Phone 8

Rapid-Cooling Conductor adalah bagian dari teknologi revolusioner dan kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Selain itu, ROG Phone 8 juga ditunjang pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru. Ukurannya 29 persen lebih kecil dari yang sebelumnya, tetapi memberikan efisiensi termal 1,2x lebih tinggi. Inovasi ini membuat temperatur penutup belakang bisa dikurangi hingga 26°C.

ASUS ROG Phone 8 juga ditenagai dengan baterai tangguh tahan lama berkapasitas 5500 mAh untuk pengalaman gaming seru dengan daya tahan tangguh.  

Oh iya, melengkapi fitur komplit dari mesin sangar dan sistem pendinginan gokil itu, ROG Phone 8 juga dilengkapi sertifikasi IP68, membuatnya menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang telah memenuhi standarisasi tersebut.

Kini, tidak perlu lagi khawatir akan debu dan air karena ASUS ROG Phone 8 adalah paket komplit all-in-one.

Ultra-bright display


Ultra bright display ROG Phone 8

Pengalaman gaming dan kreatif tidak lengkap tanpa dukungan layar cerah dan nyaman di mata. Tapi, tenang! ASUS ROG Phone 8 sudah menggunakan AMOLED fleksibel 6,78 inci 165 Hz versi terbaru yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.

ROG Phone 8 juga dengan bezel ultra tipis serta tingkat kecerahan tertinggi mencapai 2500-nit. Layar AMOLED ROG Phone 8 juga mendukung kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan halus yang menakjubkan.

Visual yang luar biasa ini adalah hasil kolaborasi ASUS dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®. Duet ini menghasilkan akurasi warna terbaik di dunia dan tampilan visual tidak ada lawan.

AI Kamera Tingkat Pro


AI Kamera tingkat pro ASUS ROG Phone 8

Untuk urusan kamera dan pemrosesan gambar, ROG Phone 8 memiliki kamera utama dengan sensor gambar Sony 50 MP, menghasilkan hasil gambar ultra jernih.

Tidak hanya itu, untuk urusan mengabadikan momen, ROG Phone 8 juga memiliki Wide Angle Lens 24mm untuk kebutuhan foto outdoor yang dinamis. Selain itu, terdapat pula mode zoom 2X yang ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Untuk merekam video, ROG Phone 8 juga telah dibekali teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 untuk menghasilkan video jernih bebas guncangan. Say no more to video yang hasilnya goyang-goyang kayak lagi terjadi gempa.

Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritma perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian ini memastikan hasil video tetap stabil dan bebas guncangan.

Gimbal stabilizer ROG Phone 8

Dalam installment kali ini, ROG Phone 8 juga menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

Selain urusan hardware, dapur pacur gambar ROG Phone 8 juga hadir dengan sejumlah inovasi ciamik. Tidak heran, bagian kamera dari ponsel satu ini benar-benar mencuri perhatian.

Untuk urusan dapur olah gambar, ROG Phone 8 hadir dengan Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

Kamera ultra wide 13 MP ROG Phone 8 juga memiliki lensa free-form dan algoritma canggih untuk mengurangi distorsi lensa. Kombinasi ini menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural.

Last but not least, kegiatan selfie dan wefie akan semakin berkesan berkat ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk foto bersama dari depan. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI


AI atau kecerdasan buatan juga ikut menyempurnakan performa ROG Phone 8. Beberapa diantaranya adalah X-Sense, X Capture, dan AI Grabber untuk bermain game. X-Fitur X Capture ini membuat pengalaman mengambil momen yang lebih memukau.

AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, dan Semantic Search juga menyempurnakan pengalaman audio visual di ROG Phone 8.

AniMe Vision


AniMe vision ROG Phone 8

Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Dengan elemen ini, kamu bisa mengekspresikan individualitas dan kreativitasmu.

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga bisa saling membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Spesifikasi penuh ASUS ROG Phone 8.(Via GSM Arena)

Info Harga dan Promo ASUS ROG Phone 8


Yang pasti kalian tunggu-tunggu deh, informasi soal harga dan ada promo apa aja untuk ASUS ROG Phone 8. Ini bocorannya:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black -Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey -Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black -Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black -Rp. 19.999.00

First Sale Promo:


Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo:


  • Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Lucky Draw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
  • Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Yakin gamau upgrade ponsel beyond next level dengan ASUS ROG Phone 8? Rugi dong. Yuk, mumpung lagi ada promo launching, segera amankan ROG Phon 8 impianmu dan upgrade dirimu beyond next level.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Competition pada Blog Travelerien

_______________

Sumber rujukan:
Agustin Setyo Wardani. “Survei: Upgrade Smartphone Jadi Tren Jelang Lebaran 2022.” Online. liputan6.com, 27 April 2022. https://www.liputan6.com/tekno/read/4949928/survei-upgrade-smartphone-jadi-tren-jelang-lebaran-2022.
Wike D. Herlinda. “Saat Masyarakat Kembali Jorjoran Beli HP Baru untuk Berlebaran.” Online. Bisnis Indonesia. Diakses 20 Maret 2024. https://bisnisindonesia.id/article/saat-masyarakat-kembali-jorjoran-beli-hpl-baru-untuk-berlebaran.

3 Komentar

  1. Harga Asus Rog Phone 8 Series ini lumayan juga ternyata, ya. Tapi dengan spek sultan yang dimilikinya yang ga kaleng-kaleng, memang layak dan pasti banyak yang suka, apalagi para gamers, sepertinya sudah banyak yang menunggu gawai keren keluaran Asus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener-bener anticipated banget untuk si ASUS ROG Phone 8 ini, selain tentu karena speknya yang udah mentok kanan, ASUS ROG Phone 8 hadir dengan berbagai inovasi dan upgrade yang bikin kita beyond next level banget.

      Hapus
  2. Spek nya asik nih dan harganya terjangkau juga. Jadi tertarik untuk punya :)

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.