5 Cara Memakai Parfum yang Benar agar Awet dan Ganteng!


 

"Cara memakai parfum menentukan banget tingkat keawetannya lo!"

Kalian sudah tahu belum cara memakai parfum yang benar? Salah satu alasan kenapa parfum Kalian baunya nggak tahan lama atau bahkan jadi nggak sedap, adalah karena cara pemakaian parfum yang salah. 

FYI, keawetan parfum tuh nggak melulu hanya karena jenis parfum. Terdapat beberapa faktor lain dan Gue bakal spill di tulisan kali ini.

Sebelumnya, Jenis parfum memang bisa memberikan wangi awet dengan aroma wangi yang memiliki intensitas berbeda. Ada beberapa cara memakai parfum untuk pria yang bisa bikin wangi parfum awet sepanjang hari. 

Sayang kan, kalo punya parfum mahal atau baunya enak tapi jadi nggak awet karena cara pakainya salah?

Berikut tips dan cara pemakaian parfum yang benar supaya wanginya tahan, awet seharian dan dijamin ganteng!

Cukup Disemprot, Jangan Digosok!


Pakai parfum tuh cukup disemprot, gak perlu digosok seperti undian berhadiah. Kecuali Kalian memang pakai parfum gosok ya! 

Kenapa cukup disemprot tanpa perlu digosok? Karena menggosok parfum pada kulit bisa naikin suhu tubuh dan memicu enzim yang dapat mengubah struktur bau dari parfum tersebut. Kebiasaan ini sering banget dilakukan saat menyemprot parfum ke pergelangan tangan.

Semprotkan pada Kulit Lembap


Tahu nggak, yang bikin aroma parfum jadi unik itu karena percampurannya dengan minyak alami pada tubuh. Makanya cara pakai parfum itu dengan menyemprotkan parfum pada kulit, bukan pada pakaian. Menyemprotkan parfum pada pakaian bisa menghalangi proses perjalanan parfum ke middle bahkan base notes-nya. Baunya bisa jadi flat!

Ini peraturan yang perlu banget Kalian ingat: "Parfum nggak akan bertahan lama pada kulit kering"

Nah, ada cara membuat parfum tahan lama, Kalian bisa menggunakan body lotion dengan aroma yang mirip. Minyak alami dari body lotion akan menahan parfum lebih lama pada lapisan terluar kulit. 

Kalau Kalian takut aromanya nabrak, gunakan saja moisturizer yang nggak beraroma. 

Jangan Menyemprot Parfum di Pakaian


Cara kerja parfum adalah dengan menguap melalui suhu tubuh. Jadi, cara memakai parfum supaya baunya lebih keluar adalah dengan memakainya pada area kulit yang terbuka. Misalnya, pergelangan tangan, belakang telinga dan leher. Jangan gunakan parfum di dalam pakaian karena aromanya nggak bakalan awet dan jadi sia-sia!

Posisikan Pada Titik yang Tepat


Ada cara membuat parfum tahan lama dan bisa menguap dengan sempurna, Kalian cukup menyemprotkannya di beberapa tempat yang strategis, seperti leher dan pergelangan tangan. 

Tempat-tempat tersebut bisa mengalami perubahan suhu, sehingga bikin parfum menguap. Semprotkan pada bagian dalam siku kanan dan kiri juga jika Kalian suka mengenakan kaos lengan pendek. 

Eitt.. jan bilang-bilang yah! Ini rahasia Kita! Kalian juga bisa lo semprot parfum di bagian belakang lutut.

Semprotkan dengan Jarak 10-15cm


Pada dasarnya parfum tuh sama dengan bodyspray, punya bentuk aerosol dengan kandungan alkohol yang bisa menyebarkan dengan sempurna. Kalau menyemprotkan terlalu dekat, aroma wanginya jadi kurang tersebar dengan rata. Coba semprotkan dengan jarak 10-15cm supaya area penyebaran parfum menjadi lebih luas dan merata. Dijamin wanginya jadi lebih awet!

Itu dia cara memakai parfum yang benar untuk membuat wanginya jadi awet dan tentunya bikin Kalian makin Ganteng. Kalian bisa menggunakan parfum seperti cara yang dijelaskan di atas untuk memperpanjang dan memaksimalkan wangi parfum Kalian ya!

Sedikit tips untuk Kalian yang belum menemukan aroma parfum yang cocok, Kalian bisa menemukan daftar parfum pria terbaik di link berikut ini.

Terdapat rekomendasi berbagai aroma parfum dan rekomendasi wangi yang cocok untuk berbagai aktifitas dan personality Kalian. 

Udah dulu yah! Semoga tulisan ini bermanfaat. Stay calm and creative!


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wah berarti saya salah total, selama ini yang disemprot baju wkwkw. Nice info mas

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)