Liburan Ke Denmark? Ini 3 Alasan Kenapa Denmark Wajib Masuk Bucket List Liburan Kalian!

Liburan Ke Denmark? Ini 3 Alasan Kenapa Denmark Wajib Masuk Bucket List Liburan Kalian!

Denmark mungkin bukan negara yang cukup populer sebagai destinasi wisata. Negara kecil di wilayah Skandinavia ini memang hanya memiliki daratan yang tidak terlalu luas. Secara keseluruhan, luas negara Denmark hanya 42.933 km², separuh jika dibandingkan dengan pulau Jawa yang mempunyai luas sampai 128.297 km².

Tapi, ada beberapa alasan kenapa Denmark wajib masuk ke dalam list wisata Kalian! Berikut alasannya

Mengenal Denmark Lebih Jauh

Denmark atau lebih lengkap disebut dengan Kerajaan Denmark adalah sebuah negara monarki yang terletak di Benua Eropa, tepat di bagian Utara Eropa yang sering disebut dengan kawasan Nordik. Meski dikenal sebagai negara Nordik paling kecil dan paling selatan, namun Denmark adalah negara yang mempunyai pendapatan paling tinggi di dunia.

Kopenhagen adalah ibu kota dan kota terbesar di Denmark dengan jumlah penduduk kawasan urban 1.263.698 jiwa dan kawasan metropolitan sebesar 2.013.009 jiwa. Nama ini berasal dari kata Købmandshavn, yang berarti "pelabuhan saudagar".

Selain itu, terlepas dari luas negaranya yang hanya 42.933 km², Denmark memiliki banyak destinasi wisata dan alasan lain yang membuat Kalian harus banget liburan ke negara ini meski hanya 1 kali.

1. Sangat Ajaib

Pernah mendengar nama Hans Christian Andersen?  Seorang penulis dongeng populer yang karyanya banyak kita baca sebagai anak-anak, seperti ‘Putri Duyung Kecil’ dan ‘Bebek Buruk Rupa’ merupakan karya dari Hans. Kalian dapat berkunjung ke rumah masa kecilnya di sini, atau mampir ke patung Little Mermaid yang ikonis di Kopenhagen untuk sesi foto!

Denmark juga menawarkan sejumlah istana magis yang terlihat seperti di dalam film! Kalian bisa mencoba untuk datang ke Renaissance Castle of Kronborg yang megah, yang merupakan latar dari tempat bermain Shakespeare yang terkenal, Hamlet, dan sekarang menjadi situs yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. The Castle mendominasi pemandangan Denmark bersama dengan Fredensborg Palace, kediaman musim panas Ratu. Benar-benar mempesona!

Selain itu, Kalian juga bisa menikmati keindahan sejarah yang ada di Denmark dengan mengunjungi Kota Tua di Aarhus. Mendatangi Museum udara terbuka akan membawa Kalian seperti kembali ke tahun 1900-an. Dari jalanan berbatu, hingga rumah kota dari zaman itu, hingga bahkan orang-orang yang berpakaian dan bertingkah seperti mereka dari masa itu, Kalian bisa banget nikmati hal tersebut di tempat ini.

2. Viking

Datang ke Denmark tentu tidak lengkap jika tidak mengulik soal sejarah bangsa Viking yang cukup terkenal. Negara ini memiliki sejarah panjang tentang bangsa Viking sebagai leluhur Mereka. Jangan heran jika Kalian menemukan banyak atraksi Viking kuno. 

Ilustrasi Viking [Gambar via Dribble.com/Brian Recktenwald]


Di Lindholm Høje, terdapat lebih banyak situs peninggalan sejarah berbau Viking yang bisa Kalian temukan dan membuat Kalian terkejut dan terkesema. Mulai dari situs pemakaman Viking besar, batu rune, rumah dan monumen, dan Museum Kapal Viking di kota bersejarah Roskilde yang menampilkan kapal Viking dengan cukup rinci dan terawat.

Mau lebih? tenang! ada festival Viking di Aarhus yang dapat Kalian hadiri! Ini terjadi setiap bulan Juli, dan itu seperti yang bisa Anda bayangkan.

3. Taman yang Begitu Indah

Potret keindahan taman di Denmark
Potret Keindahan Taman di Denmark via royaldanisa.com


"Danes are the happiest people on earth, especially when the sun is shining during autumn. Everyone would go outside and enjoy a little warmth from the sun."

Hal tersebut cukup beralasan, Karena Copenhagen yang merupakan ibukota Denmark dipenuhi dengan taman dan ruang terbuka hijau yang cukup banyak. Tidak heran, tingkat stress di Kota ini cukup rendah karena ruang terbuka yang luas dan indah ada dimana-mana.

Jika Kalian berkunjung ke Denmark, jangan sampai lupa untuk datang ke Taman Frederiksberg. Salah satu taman yang disebut sebagai Best Park in Copenhagen berdampingan dengan The King’s Garden, The Rose Garden dan Botanical Garden.

Masih ragu untuk berkunjung ke Denmark? Coba pikir ulang deh! Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat berliburan 😍

______
Sumber rujukan :
https://ilmupengetahuanumum.com/profil-negara-denmark/
http://p2k.unhamzah.ac.id/id3/2-3073-2970/Denmark_12620_uhamzah_p2k-unhamzah.html
Sumber gambar :
https://www.pexels.com/photo/gray-and-black-dslr-camera-beside-sun-hat-and-sunglasses-413960/
https://dribbble.com/shots/1409161-Grumpy-Viking-GIF
https://www.royaldanisa.com/en/gifting-moments/english-exploring-the-best-park-in-copenhagen-during-vacation/

Posting Komentar

0 Komentar