Word Order dalam Bahasa Inggris

Word Order dalam Bahasa Inggris

Word order merupakan susunan kata dalam bahasa Inggris yang juga merupakan tata bahasa sehingga bisa menghasilkan suatu kalimat yang bermakna. Susunan kata ini akan mempengaruhi arti yang akan disampaikan sehingga perlu dibuat dengan benar. Penggunaan word order in English harus memperhatikan jenis kalimatnya baik itu Kalimat yang positif maupun negatif.

Susunan Kalimat Positif

Word order bahasa Inggris untuk kalimat positif terbilang cukup sederhana karena terdiri atas subjek subjek verb dan juga objek. Atau dengan kata lain juga biasa disebut sebagai pelaku kata kerja dan objek. Penggunaan kalimat positif ini melibatkan subjek baik itu benda orang ataupun tempat.

Setelahnya akan ada kata kerja yang menunjukkan perlakuan terhadap objek. Sebagai contohnya I drink coffee. Udah punya bertindak sebagai subjek disini adalah I, sementara kata kerjanya adalah tring atau minum dan objek nya adalah coffee.

Susunan Kalimat Negatif

Susunan kalimat negatif dalam bahasa Inggris juga tidak kalah simpel dengan Susunan kalimat positif. Susunannya bisa dikatakan hampir sama namun untuk kata kerja atau verb diganti dengan auxiliary verb yang diikuti dengan kata not.

ketentuan-ketentuan seperti ini dalam bahasa Inggris memang sudah menjadi keharusan oleh karenanya penting untuk memahaminya. Seperti halnya untuk konteks pembicaraan ketika telfonan, maka ada bahasa Inggris untuk telfonan yang bisa digunakan.

Memahami word order dalam bahasa Inggris memang menjadi bagian yang penting. Hal ini mengingat bahwa susunan kata sangat menentukan makna dalam sebuah kalimat baik itu yang dituliskan ataupun yang diungkapkan. Oleh karenanya, mempelajari word order ini harus dimulai sejak awal.

Semakin cepat memahami Word order, maka akan semakin baik untuk melatih kemampuan menyusun kalimat yang benar. Untuk itu kamu butuh kursus bahasa Inggris yang bisa mempercepat kemahiran mu. Untuk itulah EF hadir dengan berbagai program belajar bahasa Inggris yang menarik dan menyenangkan.

Kami menyediakan kursus bahasa Inggris yang bisa disesuaikan dengan kelompok umur. Tenaga pengajar profesional dan metode pembelajaran yang menarik sudah menanti kamu di EF. Nah tunggu apalagi yuk segera gabung di EF.

____
Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/315vPGsAFUk

0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.