Breaking

Sebuah Hadiah Kecil Untuk Pasangan - Beberapa Hal yang Bisa Kalian Hadiahkan Untuk Orang Tercinta


Memberikan hadiah kecil untuk pasangan adalah sebuah upaya yang memberikan pengaruh yang cukup besar dalam sebuah hubungan. Bahkan, sebuah hadiah sederhana dan sepele kadang kali menjadi sesuatu yang sangat amat spesial. 


Ya, memberikan hadiah kecil kadang kali sangat diperlukan. Entah itu karena Kita sedang bertengkar dengan pasangan (yang artinya hadiah ini dimaksudkan untuk meminta maaf) atau ingin merayakan sebuah momen spesial bersama dengan pasangan. 


Ngasih hadiah ke pasangan itu bentuk reward, sebuah upaya untuk ngungkapin sebuah rasa. Terima kasih untuk jadi mahluk yang sabar mengingatkan dan menemani di segala keadaan. Baik dalam keadaan baik, bahagia, sedih maupun frustasi sekalipun.



Bentuk hadiah yang diberikan kepada pasangan juga tidak melulu tentang ngasih barang yang branded atau mahal. Karena keistimewaan sebuah pemberian bukan semata tentang harga namun perjuangan dan makna dibalik barang/ hal yang diberikan sebagai hadiah.


Masak untuk pasangan, jalan-jalan berdua di sore hari sembari menikmati debur ombak dan senja di pinggir pantai, makan malam romantis berdua dengan pasangan dibumbui dengan perbincangan yang intens dan seru tentang berbagai topik. Well, semua hal itu juga termasuk sebuah pemberian, sebuah hadiah untuk pasangan.


Ngasih barang sederhana juga bisa menjadi sebuah hadiah yang spesial. Aku pribadi lebih cenderung memberikan barang sederhana namun bermanfaat dan dibutuhkan dibanding hal yang glamorous tapi belum terlalu dibutuhkan (Ya kadang juga ngasih hal beginian, but.... in certain moment dan setelah beberapa minggu menyisihkan uang untuk tabungan 😂😂) Sekali-kali lah ya, ngasih barang yang branded sama rada glamour gitu dikit-dikit masio gak sering.


Nah, kalau Kalian dalam waktu dekat ini lagi pengen ngerayain sesuatu bersama pasangan. Mungkin beberapa tips berikut bisa Kalian coba untuk membuat moment pemberian kado Kalian jadi lebih awesome.


Hadiah Bukan Selalu Soal Harga


Hal pertama yang perlu diingat, hadiah bukan selalu soal harga. Seperti yang udah Aku ceritain di awal, barang sederhana sekalipun bisa jadi sangat berarti. Mari sebut Kita hanya memberikan sebuah dompet sederhana untuk pasangan. Nah, momennya pas banget. Dompet pasangan udah butut sama butuh pembaharuan. Pas banget kan! Meski sederhana, namun momennya pas. Hadiahnya pun menjadi puluhan kali lebih bermakna.


Korek api dan dompet pemberian pasangan <3

Beberapa saat yang lalu, pasanganku juga memberikan sebuha korek api custom dan sebua dompet. Dan keduanya sangat berarti, Aku lagi butuh dompet karena dompet yang biasa kupakai sudah mulai compang-camping di beberapa sudut, di beberapa bagian kulitnya juga sudah ada yang terkelupas. Selain itu, Aku juga mendapat sebuah korek api custom dengan foto pasangan. Duh, kalo yang satu ini ndak usah ditanyain. Mungkin sepele, tapi bagi perokok Korek api adalah item yang penting. Apalagi item ini sering ngilang kayak remote TV kalo dibutuhin.


Bikin Momennya Spesial


Karena semuanya bukan soal harga. Maka buatlah pemberian atau hadiah Kalian menjadi berharga. Beri ia nilai instrinsik. Nilai dari dalam. Nilai yang bikin hadiah itu bernilai. Bisa karena dibutuin, bisa karena cara pemberiannya, bisa karena perjuangnnya. Make it sense brooo!


Pastikan barang atau hadiah Kalian berguna dan dibutuhin. Hal ini bisa membuat barang itu jadi punya nilai instrinsik. Punya nilai di dalamnya. Bunga mungkin bagus, namun lebih bagus lagi jika bunga dikombinasikan dengan barang yang emang lagi dibutuhin atau diinginkan oleh pasangan. Nilai pemberiannya tuh jadi berkali-kali lipat jadinya.


Be Romantic!!


Last but not least, be romantic. Buat hadiah itu jadi sebuah kejutan. Buat hadiah itu menjadi sebuah hal yang tidak terduga. Karena dengan membuat hadiah tersebut sebagai sebuah kejutan, hal ini dapat menambah efek bahagia, rasa bersyukur dan senengnya tuh nambah saat kita memberikan sebuah hadiah sebagai sebuah kejutan. Berbeda dengan pemberian hadiah yang diberikan secara terang-terang an. Rasa senengnya tuh gak se wow saat sebuah hadiah dibuat menjadi sebuah kejutan.



__


Jadi, jangan pernah minder dengan sebuah hadiah sederhana. Make it something wow, make it something unpredicted, make it something awesome!! Sekian tulisan ini. Salam Bahagia 😊

6 komentar:

  1. "Hehehe soalnya kamu udah paling berharga buat aku mas, melebihi apapun itu..." Kata mbanya.. Kalo saya biasa kado atau hadiah kangen itu diri saya sendiri, langsung datang dari kota A ke B cuma buat ketemu.. Hihi, kadang kasih permen, ciki.. dah seneng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena pertemuan adalah hadiah paling spesial

      Hapus
    2. Apalagi lagi masa pandemi ini mas, mumpung gak terlalu jauh gaskeun lah..

      Hapus
    3. terobos ajalahhh, asal jan lupa patuhi protokol dan pakai masker :D

      Hapus
  2. Benar banget, hadiah tak selalu harus mahal. Kalo pas, ngena .... nah ... murah pun tak mengapa, sudah bisa bikin pasangan klepek-klepek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena bukan soal apa,tapi siapa yang ngasih hadiahnya. ahaiiii

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.