Breaking

Menikmati Secangkir Kopi Dengan Syadu di Foodgasm Jember

Kuy ngopi di Foodgasm


Hal terbaik untuk melepas penat adalah menikmati secangkir kopi dengan cemilan yang nikmat untuk menghabiskan suatu sore (Lebih lengkap lagi kalo gak sendirian 😂😂)


Bebeapa saat yang lalu, seperti biasa aku ngelakuin kunjungan rutin buat ketemu sama pasanganku. Namanya juga LDR (Long Distance Relationship) yaudah jadinya perlu ada perjuangan buat saling ketemua dan punya waktu berdua untuk saling bertukar cerita dan saling bercanda secara langsung tidak terpisah oleh jarak dan difasilitasi oleh sosial media.


Sungguh, LDR sepertinya adalah pekerjaan yang paling berat di dunia (Jika itu adalah pekerjaan) Namun buat yang bener-bener menikmati dan menjalaninya, hal tersebut tak menjadi batas dan penghalang. Jarak yang membentang seakan tidak terasa dan terbendung dibanding lautan rindu dan berbagai perasaan lainnya sejenak setelah bertemu dengan pasangan yang kita impikan. 


Yah, setiap kali aku mengunjungi pasanganku, mengentaskan celengan rindu yang terus terisi setiap harinya. Aku selalu menyempatkan diri untuk nongkrong atau cari makan diluar. Bukan karena doi gak bisa masak atau bikin kopi untuk disuguhkan, namun aku pribadi juga ingin mengajak pasangan untuk menikmati suasan kota dan berjalan-jalan santai. Selain itu aku juga ingin membawa pulang cerita, entah itu perihal tempat makan atau tempat-tempat lain yang sempat kami tongkrongi berdua.


Menikmati Secangkir Kopi Nikmat di Foodgasm Jember


Yeay, di perjalanan kali ini aku berkesempatan buat icip-icip kopi di Foodgasm Jember. Foodgasm Jember sendiri adalah sebuah bistro yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan untuk nyemil sampai makanan berat seperti nasi goreng dan aneka masakan lainnya. Untuk minumannya juga memiliki varian pilihan yang beragam juga.


What to taste?


Kalau aku sih, setiap kali nyobain rasa makanan dan minuman di sebuah tempat makan baru pasti mulai dari minum Capucino panas. Kenapa? karena aku selalu teringat dengan pesan dari temanku yang merupakan penikmat kopi yang aku akui jam terbang nya sudah banyak dan sudah mencicip serta menikmati berbagai macam kopi dengan berbagai macam cita rasa.


"Man, aku kalo mau tau kopi di suatu restoran atau cafe itu enak atau ndak ya pasti liat dari Capucinonya, karena capucino itu kopi yang lembut. Jadi bagus enggak nya kopi di tempat tersebut biasanya bisa diliat dari kualitas kopi capucinonya"


Dan berakirlah aku dengan duduk santai di bagian paling belakang dari Foodgasm setelah menemukan tempat yang aku rasa cukup nyaman untuk santai dan berbagi cerita. Tentunya dengan secangkir kopi Capucino yang sudah terpesan dan siap diantar oleh pelayannya.


How the Place Look Like?


Secara overall, keseluruhan interior Foodgasm membawa kesan minimalist dengan berbagai ornament pendukung yang membuat suasananya cukup cozy. Ruangannya secara umum terbagi menjadi 3. Bagian depan yang menyatu dengan kasir dan tempat pemesanan. Ruangan ini kesannya minimalist dan nyaman.


Masuk sedikit kita bakal disuguhin sama nuansa ruangan yang classic. Di ruangan depan kedua ini, interiornya membawa kesan klasic dengan furnitur kayu yang dominan. Cukup nyaman untuk bersantai dan kesannya kalem dan adem. Setelah itu kalian bakal sampai di bagian tengah dari Foodgasm.


Di bagian tengah, kesannya masih sama dengan bagian depan. Mengusung konsep minimalist namun dengan ornament hijau serta atap transparan yang membuat cahaya matahari dapat masuk dan menerangi ruangan bagian tengah. Tempatnya cukup nyaman, namun aku saranin kalo kalian datang kesini pada siang hari, mending di depan atau di belakang karena di bagian tengah bakal terasa sedikit panas.


Bagian belakang dari Foodgasm Jember ini desainnya dibuat tertutup. Hal ini karena ruangannya ber AC dan tidak dibolehkan merokok. Jadi bagian belakang ini adalah ruangan no smoking ya. Desain keseluruhan dari bagian belakang ini minimalist seperti bagian depan. Dengan beberapa pilihan tempat duduk yang bervariasi. 


Secara keseluruhan interiornya cukup seru dan nyaman buat dijadikan tempat nongkrong atau bersantai menikmati makanan dan minuman. Entah itu di waktu istirahat atau di waktu senggang. Untuk harga makanan dan minuman disini aku rasa masih affordable dan pantas untuk suasana dan kenikmatan tempat yang kita dapatkan. Cita rasa makanan dan minumnya cukup enak juga!😱😱


Fasilitas Lainnya?


Buat koneksi internet nirkabel di Foodgasm aku rasa cukup oke dan stabil. Dengan jumlah pengunjung yang setiap harinya bisa dibilang cukup banyak, koneksi di tempat ini masih bisa dibilang stabil dan tidak mengamali lag.


Kamar mandinya bersih dan tempat cuci tangannya cukup keren serta Aku pikir bakal cocok buat kalian yang suka foto di cermin. Simple dan instagramable banget!


Buat pakirnya, disini ada kang parkirnya gitu. Biaya parkir sebenenya seikhlasnya, tapi Aku biasa ngasih 2K gitu buat tukang parkirnya. Tempatnya luas dan gak susah buat ngeluarin kendaraan meski Foodgasm lagi penuh atau lagi banyak pengunjung gitu. So, jangan khawatir soal pakiran. Aman bos 😎


So, where to find Foodgasm?


Lokasi Foodgasm : 

Jl. Jawa No.37, Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

Jam Buka :

09.00–23.50




8 komentar:

  1. 😭😭LDR memang butuh pengorbanan dan perjuangan yg entahlah. Lelach. Kwkkww aku malah curcol 😆😂
    Btw, perjuangan itu terbalas pas dh sampe di Foodgsm sepertinya yak. Seenggaknya, bsa lega hihi. Nuansanya juga enak spetinya, kebayang. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa... duh rasa lelah ini kok rasanya tiba tiba ilang ngunu wkwkkwkw

      Yups mbak, suasana tempat tongkrongan kali ini minimalis tapi kece dan cozy abisss,, must visit keknya kalo main main ke daerah Jember mbak. Rekomended banget!!

      Hapus
    2. Huaahha nyes langsung yak. Tetiba ilang pas nyium aromanya wkkwkw


      Waaw, smoga aja smpt ke sana. Biar bsa berkunjung juga.
      Aku emang suka kulineran sih di sini juga. Meski gak pernah ngulas karena gak bisa kwkwkw

      Hapus
    3. hiyaa, aroma yang udah cukup familiar di hidup dan indra pengecap bau lainnya

      Wa ayuk ayuk curahkan hasil jalan-jalan, nongkrong dan wisata kulinernya kak. Tulis semuanya dan bagikan cerita tersebut, biar dunia tau seberapa luas dan banyak hal yang bisa di eksplor di dunia ini :)

      Hapus
  2. Sejauh ini saya masih nyaman Ldr'an nya😁
    Kalau saya kayaknya lebih suka nongrong di kafe yang sepi, nggak terlalu ramai. Trus minum kopi dan wifian sendiri he..he...
    Atau sambil dengerin musik trus pesen ayam geprek, tak lupa wifiannya.
    Tapi saya belum pernah pergi sendirian, biasanya berdua sama temen😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....

      iya, wii itu elemen penting buat sebuah tempat tongkrongan. Setidaknya ada nilai lebih kalo koneksi di tempat tersebut lancar jaya ya mbak ;)

      Hapus
  3. Waaah mas nya tinggal di Jember ya. Saya punya keluarga yang ada di Jember loh, tapi saya belum pernah sekalipun ke sana. Heheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas main-main ke Jember, seru lo banyak tempat asik buat disamperin dan dinikmati suasananya.

      Sebenarnya bukan asli Jember sih, tapi sering main-main ke Jember juga :D

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.