Breaking

Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Ini Dia Manfaat Vitamin E untuk Kulit Kalian yang Suka Beraktifitas Outdoor

Manfaat Vitamin E untuk Kulit Kalian yang Suka Beraktifitas Outdoor

Beraktivitas di luar ruangan tentu merupakan hal yang cukup seru. Bercengkrama dengan orang lain, berolahraga, atau sekedar jalan-jalan santai menikmati suasana di luar ruangan. Memiliki lebih banyak hal untuk dilakukan di luar ruangan juga cukup seru dibandingkan seharian hanya beraktivitas di dalam ruangan. Selain itu menghirup udara segar di luar ruangan juga bisa menjadi penyejuk dan istirahat sejenak untuk kita yang sering beraktivitas di dalam ruangan.

Namun kebanyakan orang merasa takut untuk beraktivitas di luar ruangan karena panas matahari yang terasa terik dan takut akan merusak dan menghitamkan kulit. Selain itu panas terik matahari dan aktivitas di luar ruangan juga kadang menyebabkan masala lain yang tidak kalah membingungkan dan berhasil membuat orang-orang kepikiran. Bau badan, keringat dan ketiak.

Namun aktivitas di luar ruangan sebenarnya tidak perlu kita takutkan. Momok pikiran seperti kulit yang kering, bau badan, keringat dan lainnya sebenarnya bisa kita atasi dengan mudah selama kita menjaga asupan vitamin bagi kulit kita. Salah satu hal yang cukup dikenal sebagai penjaga dan perawat kulit adalah Vitamin E.

Berikut beberapa manfaat vitamin E untuk kulit yang aku jamin setelah kalian mengetahuinya bakal bikin kalian gak takut lagi untuk tampil dan beraktifitas di luar ruangan.

Melembapkan Kulit

Vitamin E memiliki manfaat yang bisa mengembalikan kelembapan kulit yang mengalami dehidrasi, khususnya untuk kalian yang suka beraktifitas di luar ruangan. Dehidrasi pada kulit sendiri terjadi akibat adanya sejumlah bagian kulit yang jarang berkeringat sehingga menjadikannya sangat kering dan pecah-pecah. Jadi buat kalian yang suka berkegiatan di luar ruangan, jangan takut untuk berkeringat karena pada dasarnya keringat bermanfaat untuk hidrasi kulit agar tidak mengalami dehidrasi.

Mengonsumsi Vitamin E dapat mengembalikan kelembapan kulit yang kering dan dehidrasi. Nutrisi dalam Vitamin E mudah larut dengan minyak sehingga konsistensinya lebih berat jika dibandingkan dengan jenis vitamin yang hanya mudah larut dalam air. Oleh karena itu Vitamin E sangat cocok untuk menjaga kelembapan kulit kalian baik dikonsumsi maupun digunakan sebagai lotion.

Menetralisir Efek Radikal Bebas pada Kulit

Vitamin E terdiri dari zat larut lemak dan efek antioksidan yang dapat melindungi jaringan tubuh dari paparan radikal bebas. Efek dari radikal bebas adalah penuaan dini. Radikal bebas adalah hal yang sangat ditakutkan oleh orang-orang yang sering beraktifitas di luar ruangan. Hal ini yang kemudian membuat orang-orang menjadi enggan untuk beraktivitas di luar ruangan. Padahal tubuh kita juga memerlukan interaksi dengan dunia luar baik secara implisit maupun eksplisit.

Dengan mengonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung Vitamin E, tubuh akan memperoleh asupan antioksidan yang cukup untuk menetralisir efek radikal bebas pada kulit dan jaringan tubuh lainnya. Jadi pada dasarnya Vitamin E sangat berguna untuk kulit dan memberikan kita kekebalan terhadap efek dari radikal bebas ketika beraktifitas di luar ruangan.

Mencegah Penuaan Dini

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, penyebab dari penuaan dini disebabkan oleh efek dari radikal bebas. Dengan mengonsumsi Vitamin E atau menggunakan produk yang mengandung Vitamin E, hal tersebut dapat membuat kulit kita menjadi teroksidasi secara cukup dan dapat mencegah penuaan dini akibat dari radiasi dan efek radikal bebas.

Menyamarkan Stretchmark dan Mencerahkan Kulit

Selain berguna sebagai pemasok antioksidan dan menjaga kulit dari dehidrasi, Vitamin E juga berguna untuk menyamarkan stretchmark.Stretchmark atau garis halus yang muncul di kulit sangat biasa dialami oleh wanita hamil, tapi tidak menutup kemungkinan jika wanita yang tidak hamil sekalipun bisa mengalami stretchmark. Nutrisi yang terkandung di dalam Vitamin E dapat mengembalikan elaktisitas kulit seingga stretcmark menjadi tersamarkan.

Tidak hanya itu, Vitamin E juga dapat mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan dari Vitamin E tersebut yang berguna bagi kesehatan kulit dan dapat membuat kulit kita tahan akan pengaruh buruk dari paparan sinar UV saat beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar UV berlebih sering kali menjadi penyebab dari kulit mengitam. Hal inilah yang kemudian membuat banyak produk keseatan bagi mereka yang sering beraktifitas di luar ruangan kebanyakan mengandung Vitamin E sebagai kandungannya. Khususnya produk-produk seperti deodoran yang mengandung Vitamin E untuk mencerahkan kulit ketiak.

Banyak juga ya manfaat dari Vitamin E untuk kulit kita. Kini kalian tidak perlu lagi takut beraktivitas di luar ruangan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E yang cukup seperti mangga, alpukat, Almond dan makanan lainnya. Kalian juga bisa menggunakan produk yang mengandung vitamin E juga untuk menjaga kesehatan kulit. 

Jadi jangan takut lagi dan keep spreading happines through smile even you are outside 😊
___
Sumber gambar :
Photo by Josh Herrington on Unsplash

2 komentar:

  1. Aku rutin konsumsi suplemen kulit yg ada kandungan vit E nya, sejak masih umur 20an. Itu disaranin Ama mama, Krn beliau sendiri rutin minum vit E, dan berefek di kulit wajah yang masih halus. Itu sih yg bikin aku termotivasi tadinya untuk rutin konsumsi vitamin ini.

    Siapa yg ga pengen kalo udah tua tapi kulitnya masih bagus dan terlihat LBH muda dari usia yg sebenar :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. idaman banget gak sih meski sudah tua namun terlihat lebih muda dan awet muda, aku aja baru tau lo mbak, gara gara riset buat bikin tulisan ini. Dan keknya bakal biasain diri buat konsumsi juga buat perawatan diri.

      Sesekali lah pengen treat my self gitu :D

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.