Breaking

Pengalaman Staycation Asik di RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Pengalaman Staycation Asik di RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Yuhuuuuuu... gimana kabarnya kalian semua? Semoga sehat selalu untuk semuanya. Gimana nih masa new normalnya? Sudah punya planning buat liburan? Atau mau stay dirumah dulu untuk sementara waktu sambil menunggu situasi menjadi sepenuhnya aman dan terkendali? 

Atau, tinggal sambil berlibur? Bboleh juga tuh! Staycation belakangan jadi tren, terlebih pemerintah kini sudah menyatakan status new normal, masyarakat jadi mulai bisa bernafas lega setelah berbulan-bulan penuh kewas-was an menghadapi pandemi Covid-19

Apasih staycation? 

Staycation berasal dari dua kata bahasa Inggris yakni stay dan vacation. Stay bisa diterjemahkan menjadi “tinggal”, sedangkan vacation memiliki arti “liburan”. Jika digabungkan, maka kedua kata ini bisa diartikan secara sederhana sebagai liburan dengan tinggal atau menetap di suatu tempat.

Nah, udah ngeh kan sampai disini apa itu staycation? Jadi akutu mau bahas soal staycation ku kemaren. Jadi inilah dia pengalaman staycation pertamaku
__

Beberapa saat yang lalu, aku menyempatkan diri untuk sejenak berlibur. Pergi menikmati suasana baru dan feeling good buat diriku sendiri. Setelah banyak bertanya dan membaca banyak review di internet, aku akhirnya memutuskam untuk berlibur ke kota Malang. 

Hal pertama yang aku pikirkan adalah, Malang kota yang dingin. Aku gamau liburan di tempat yang panas dulu 🤣

Berangkat deh dengan akomodasi kereta, aku turun tepat di stasiun malang setelah 4 jam perjalanan dari Jember-Malang via kereta api. Dari stasiun, aku segera memesan ojek online untuk menuju kost an temenku. Well, aku gak langsung memutuskan untuk peri ke tempat staycation, namun mampir sejenak untuk say hi dan menyapa teman lama yang masih berkuliah di kota malang.

Setelah bercengkrama dan saling bertukar cerita, temenku lalu mengantarku ke daerah Batu. Lumayan lah, hemat ongkos, karena jika kita memesan ojek online perlu biaya sekitar 50 ribu dari Malang kota menuju Batu.

Serunya Staycation di RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Pilihan staycation kali ini aku putuskan buat menginap 1 hari 1 malam di RedDoorz near Jatim Park 1. Alasan pertama tentu letaknya yang sangat amat dekat dengan taman bermain Jatim Park 1. 

Pertama kali sampai, aku langsung check in, melengkapi data lalu naruh barang di kamar. Setelah itu aku pun pergi ke Jatim park 1. Puas main muter-muter, diobok-obok berbagai macam wahana akupun kembali ke penginapan. 

Interior RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Nama asli dari RedDoorz near jatim park 1 adalah Hotel Paleraman Soerabaja. Sebuah hotel yang didirikan sejak tahun 1990 an. Kesan klasik dan moden terpadu padan dengan cukup apik di hotel yang satu ini. Struktur bangunan yang bernuansa 90 an nampak terasa dari tampilan keseluruhan hotel dan pemilihan furniture yang kebnyakan terbuat dari kayu. Penerangan yang masih menggunakan gaya klasik namun dengan teknologi modern juga membawa feel yang cukup aesthetic.

Buat kalian yang juga ingin sekalian bermain dan menikmati wahana di Jatim Park 1 juga cukup dimanjakan. Dari hotel menuju Jatim Park 1 hanya butuh sekitar 5 menit jalan kaki. Cukup dekat bukan!

Interior RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Di dalam paket pemesanan, kita juga disediakan air minum dalam kemasan yang sudah tersedia di dalam kamar. Berdampingan dengan hal tersebut, kita sebagai tamu juga diberi pouch dengan logo reddoorz yang berisi cotton bud, sisir, serta sikat gigi.

Kamar di hotel Paleraman Soerabaja cukup bersih, simple, juga elegan. Kasurnya empuk bener, enak buat rebahan juga feelnya nyaman setelah lelah seharian menikmati wahana di Jatim Park 1. Interiornya minimalis namun nyaman. Di setiap kamar kita bisa menemukan sebuah televisi, cermin, serta kamar mandi dalam. Kamarnya cukup bersih dan punya sirkulasi udara yang baik. Kamar mandinya juga punya penghangat yang bisa digunakan kalo kita mau mandi pakai air hangat juga lo.

Eh iya, kamarnya juga ber-AC kok! jadi stay chill hahaha 😂

Di bagian belakang juga terdapat sebuah kolam renang yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang ingin berenang. Diameternya lumayan luas, jadi bisa dipakai untk berenang muter-muter gitu hahaha 😂 tapi sayang, aku gabisa renang 😔

Eksterior RedDoorz Plus near Jatim Park 1

Untuk biaya penginapan selama 1 malam di RedDoorz near Jatim Park 1 ini bisa dibilang cukup murah, dengan semua pelayanan serta akomodasi yang kita dapatkan, kita dikenai biaya penginapan sebesar 148 ribu rupiah untuk 1 malamnya. Jika kalian memakai aplikasi RedDoorz dan menggunakan kode promo, biaya yang perlu kalian pakai bahkan bisa lebih murah dari itu. Worth it kan! bisa sekalian nabung atau dipakai untuk beli cemilan uang lebihnya tuh 😂 (btw aku tipe orang yang suka pakai uang lebih dari yang sudah aku anggarkan buat beli cemilan, karena makan adalah prioritas hahaha)

Overall, feel nginep disini cukup seru, pelayananya cukup ramah, ruangannya bersih dan nyaman. Dan yang pasti affrodable banger lah! 

So itu dia review dan pengalam ku staycation di RedDoorz Plus near Jatim Park 1, kalian sudah punya rencana buat liburan kemana di masa new normal ini? yuk sharing!
__
*Semua photo dalam postingan ini bersumber dari RedDoorz


4 komentar:

  1. Lumayan sedih Krn selama pandemi ini aku ga bisa samasekali traveling. Even domestik aja blm berani :(. Makanya hiburanku juga staycation di Jakarta mas. Yg Deket rumahlah. Udah hiburan banget. Walopun cara enjoy staycationbya jd ga bisa kayak dulu :D.

    Anak2 aku larang kluar dr kamar, breakfast, dinner dan lunch ttp di kamar, makanya milih hotel yg fasilitas dan roomservicenya komplit.

    Ini red doorsnya murah bangettt :o. Aku pikir bakal 300an lah setidaknya. Soalnya bangunannya cakep, dan ada pool pula :). Ga nyangka kalo dibawah 200 .. aku suka kalo hotel ornamennya banyak kayu gitu. Krn kesannya jd homey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga terkejut kak, dengan interior yang difurnish cukup apik dan kesan klasik dan nyaman dari furniture kayu yang mayoritas dipake.


      Dan... harganya gak nyangka ternyata gak sampe 200 ribu itupun belum dipotong redcash dan promo dari reddoorz nya...

      Emang staycation pilihan paling aman untuk sejenak melepas penat dan kebosanan, karena mayoritas pihak penyedia hotel sudah menjamin sanitasi dan kebersihan dari unit yang merek sewakan.

      Hapus
  2. Cakep bener penginapannya. Ada kolam renangnya pula. Betah deh nginep di sini hehehe. Kelar corona cuuuuzzz deh jalan2 ke Jatim lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuyyy explore jangan dirumah aja wkwkwkwk, tapi tetap ingat sama protocol kesehatan mbak yaaaa

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.