Breaking

Xiaolin Chicken – Penganan Nikmat Untuk Menemani Buka Puasa Kalian

Xialon Chicken Besuki


Zaman sekarang banyak sekali makanan dan minuman kekinian yang digandrungi oleh anak muda. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, branding dan promosi jadi begitu mudah dengan memanfaatkan internet. 

Kebanyakan produsen makanan dan minuman kekinian memanfaatkann hype kalangan milenial dengan membawakan konsep yang unik dan fresh dalam makanan atau minuman yang mereka jual. Then tentu kalian tau setelahnya! The power of social media, sharing melalui stories adalah sebuah dongkrak marketing yang disasar oleh mayoritas produsen makanan dan minuman kekinian. 

Lah kok malah bahas digital marketing sih wkwkwk 

Sebenarnya tulisan ini mau diisi dengan rekomendasi makanan sih, sekalian mau promosiin sebuah makanan yang cukup enak dan cocok buat dijadikan menu pendamping buka puasa. Oh iya, tulisan ini buat teman-teman yang ada di sekitar daerah Besuki ya! Berhubung aku juga lagi pulkam panjang gara gara Covid 19, jadi mau nambah koleksi tulisan sembari wisata kuliner di kampong halaman. 

View this post on Instagram

Akhirnyaaaa, setelah tak tau berapa lama hanya #Dirumahsaja Gak ngapa-ngapain sekedar makan tidur doang. Akhirnya malam ini gua bisa juga keluar (karena kepaksa sih ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) __ Sekalian keluar sekalian pula langsung kuliner an. Lama juga rasanya sudah tidak berkeliling mencari kudapan di kampung halaman. __ Ternyata sudah banyak yg berubah. Banyak stand makanan dan minuman yg lagi hype juga ternyata ada di #Besuki dong ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜› __ Namanya rekomendasi kok cuma satu? Hehe, rekomendasi ini hanya 1 karena penjelasan panjang lebarnya bakal aku tulisa di blog aku! link nya!!! Di bio yaa __ Www.rahmankamal.com __ Namanya Xiaolin chiken, penganan dari ayam yg rasanya maknyoeess syekaliih! Varian harganya dari 10- 15 rebu doang, exclude toping tambahan yak! __ Buat yang minat stand nya bisa kalian kunjungi di sebelah Bank BNI besuki yak! __ Buat jam bukanya sih?? Hmm jam amannya sih dari sore sampe malem sekitar jam 8 an yak!!! __ #StreetFood #FoodBlogger #Instagram #Food #Besuki #Situbondo #Review #Rekomendasi #Ayam #Xiaolin #ShootonPhone #ShootonVivo

A post shared by Rahman ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ (@rhmankml) on


Nama makanan yang aku bahasdalam tulisan kali ini adalah Xiaolin Chicken. Xiaolin adalah makanan kekinian dengan bahan dasar daging ayam yang dibungkus tepung dan digoreng lalu diberi toping bumbu dengan berbagai rasa sesuai dengan pilihan dan preferensi masing-masing. 
Bisa dibilang juga sebagai ayam goreng, tapi bentuk nya dibuat seperti steak dan teksturnya tuh empuk di dalam dan renyah diluar. Ditambah dengan tambahan bumbu sesuai kemauan kita membuat cita rasa ayam menjadi semakin nendang dong! Terlebih bumbunya adalah bumbu kesukaan kita. Untuk pilihan bumbu yang ditawarkan cukup beragam seperti Ayam bawang, Balado, Keju, BBQ, Ayam pedas, serta berbagai pilihan bumbu lainnya. 


Buat Harga? Nngak mahal-mahal amat kok! Xiaolin Chicken menyediakan 3 varian size yang bisa kita pilih. Mulai dari Small yang dipatok seharga 10 rebu saja, lalu medium 13 rebu dan Jumbo seharga 15 rebu. Cukup murah di kantong kan! Untuk tambahan toping berupa keju atau saos dikenakan tambahan 2 rebu rupiah yak! 

Lalu…. Belinya dimana? Wkwkwk sampe lupa mau ngasih tau tempatnya nih! 

Xiaolin Chicken ini lapaknya ada di pinggir jalan raya kok. Reachable dan gampang ditemukan. Kalo masih bingung Xiaolin Chicken ini terletak pas di sebelah Bank BNI Besuki. Jam bukanya dari Siang sekitar jam 2 samapi jam 9 malam, kadang sampai jam 10 kalau stok masih ada! 

So! Sampe disini dulu ya tulisan ini, pendek sih! Semoga bermanfaat dan semoga puasanya lancer ya! Eh iya, hampur lupa! Semoga kalian lapar wkwkwkwk 



14 komentar:

  1. Nama brandnya unik bener ..
    Orang membaca langsung keingetan perguruan Shaolin di Tibet ๐Ÿ™‚.

    Xiaolin fried chicken baru ada di Situbondo ya, mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Himawan, baru ada di Situbondo. Baru 2 bulanan. Dan yang punya lapak masih saudara sama saya ternyata wkwkwk

      Hapus
    2. Wuaah lah mantul kuy, rek ...
      Ternyata masih sodaraan sama si owner Xiaolin ๐Ÿคฉ

      Moga ya ntar buka cabang di kotaku ๐Ÿ™‚

      Hapus
    3. semoga bisa melanglang buana :D

      Hapus
  2. Hahaha, setuju sama komen Himawan, kirain shaolin :D Met puasa, ya. Aku vegan, tapi kalau "moke chicken" sih suka, asal jangan daging ayam betulan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sempat nih aku pengen nyoba buat ngerasain jadi vegan untuk beberapa saat. Mau diet sambil experiencing jadi vegan... beyuhhhh ternyata susah :(

      Hapus
    2. Whahahaa ..
      Komenku dibaca kak Indi ๐Ÿ˜†

      Bener ya namanya langsung bikin konek biara para jago kungfu

      Hapus
  3. kayak nugget bentuknya ya,,,,keliatanya enak nih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dicobain mas, bair langsung rasakan sendiri nikmatnya :D

      Hapus
  4. Gk bisa di kirim ke kabupaten batu bara- medan heheh jauh.. kek nya enak ya...

    mari berteman yuk saling follow back :)

    BalasHapus
  5. Wealah td nanya juga jl besukinya daerah mana xixixi

    Ayamnya kyk modelan nuget gitu ya, bayanganku sih gitu, tp terasa menggiurkan pas ditabur topping bumbu, palagi yang balado atau keju, kayaknya rasane mantul huehe

    BalasHapus
  6. Xiaolin chicken, aku asal bacanya kirain Shaolin dari China.๐Ÿ˜…

    Enak juga bisa pulang kampung mas, kalo saya ngga bisa soalnya dilarang pemerintah.

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.