Breaking

Neo Study - Cara Baru Membuat Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan


Neo Study - Cara Baru Membuat Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan

Bahasa inggris adalah Bahasa yang sudah cukup dikenal dan dipakaii oleh banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia pun, dalam kehidupan sehari-hari beberapa kosakata inggris sering terselip dan digunakan oleh masyarakat.

Berdasar data dari Statista chart, di tahun 2017 menyebutkan bahwa Bahasa inggris dipakai oleh hampir 372 orang di seluruh dunia. Hal ini pula yang membuat bahas inggris menjadi bahas internasional yang sering dijadikan Bahasa utama dalam banyak konferensi antar negara maupun event-event internasional.

Bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia
Most Spoken Language 2017 oleh Statista

Pada dasarnya, Bahasa inggris adalah Bahasa yang mudah dipelajari. Namun sebagai mana mempelajarai Bahasa pada umumnya, kebanyakan orang merasakan kesulitan untuk menghafal kosa kata baru dalam Bahasa inggris. Aku pribadi juga merasakan hal yang sama saat baru memulai belajar Bahasa inggris.

Selain masalah kosakata, salah satu kesulitan dalam belajar Bahasa inggris adalah pelafalan katanya yang sedikit berbeda dengan Bahasa Indonesia. Beberapa kata bahkan bisa dibilang sulit untuk dilafalkan oleh orang Indonesia karena cara bacanya yang berbeda dengan tulisannya. Hal ini sering kutemui dalam kata yang mengandung huruf vocal O dan E yang dalam Bahasa inggris memiliki beberapa macam pelafalan yang berbeda.

Meski dibilang memiliki beberapa kesulitan untuk mempelajarinya. Memiliki kemahiran berbahasa inggris tentu amat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Bukan semata karena Bahasa inggris merupakan Bahasa internasional, Bahasa inggris juga bermanfaat dalam beberapa kegiatan sehari-hari.

Salah satu contoh sederhana dan yang paling sering kurasakan tentu memahami tulisan dengan Bahasa inggris di kemasan makanan, minuman, maupun produk-produk sehari-hari. Selain tulisan berbahasa Indonesia, tulisan berbahasa inggris dan Bahasa china kerap kali juga dicantumkan dalam kemasan makanan, minuman, bahkan alat elektronik.

Tentu, dengan mahir berbahasa inggris hal tersebut sangatlah berguna. Selain untuk keperluan tersebut, berbahasa inggris konon menambah kepercayaan diri dan orang-orang yang menyelipkan Bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari kerap dianggap keren.

Di awal tulisan aku udah menyebut beberapa kesulitan yang sering dialami oleh orang-orang yang sedang belajar Bahasa inggris. Orang sering kesulitan dalam menghafal kosakata Bahasa inggris karena tidak semua orang bisa belajar dengan system hafalan. Di sisi lain, belajar dengan cara praktik pun juga kadang menemui beberapa kendala dalam prosesnya.

Hal ini lantaran lingkungan yang tidak memadai serta kurangnya sumber daya native speaer yang murni berbahasa inggris yang bisa diajak untuk belajar praktik Bahasa inggris. Selain itu, belajar secara praktik juga kadang membuat kita lemah dalam gramatikal Bahasa karena kita belajar langsung dengan cara praktik tanpa sebelumnya mempelajari gramatikal Bahasa inggris.

Sebagai sebuah bidang ilmu linguistic, aku menyadari bahwa mempelajari Bahasa inggris tidak cukup sebatas kepada teori namun juga praktik tentunya juga dibutuhkan untuk mendapat pemahaman yang baik. Disini kemudian satu hal membuatku sadar.

“Bahasa inggris itu mudah, yang membuatnya sulit karena kita merasa terpaksa mempelajarinya”

Di kalimat yang guruku ucapkan suatu saat ini, aku sadar. Kunci untuk membuat Bahasa inggris menjadi hal yang mudah untuk dipelajari adalah membuatnya menjadi menyenangkan.

Neo Study – Cara Baru Membuat Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan

Belakangan aku sedang mencoba sebuah aplikasi belajar Bahasa inggris berbasis android. Nama aplikasinya adalah Neo Study. Sebagai sebuah aplikasi yang ditujukan sebagai media untuk belajar Bahasa inggris, Neo Study Berhasil membuat Bahasa inggris menjadi cukup mudah menurutku.

User Interface yang Mudah Dipahami

Hal pertama yang mendasari alasanku menyebut Neo Study membuat Bahasa inggris menjadi menyenangkan adalah user interface nya. Tampilan awal aplikasi Neo Study cukup sederhana dan enak dilihat. Dengan 3 menu utama yang tentunya mudah dipahami.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini kita bakal disuguhi 3 opsi. Sign in, placement test dan try now. Opsi sign in membuat kita bisa meneruskan progress belajar kita kapan saja, tentunya dengan menggunakan akun yang sudah kita buat sebelumnya. Tenang, tidak ada biaya yang perlu kita keluarkan untuk membuat akun di Neo Study. Sayangnya kita tidak bisa membuat akun via aplikasi, namun harus melalui websitenya

Opsi placement test bakal mengarahkan kita ke halaman test yang cukup interaktif. Terdiri dari beberapa macam test seperti listening, writing dan reading yang sangat berguna untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris kita.

Di opsi try now, kita bakal disuuhkan beberapa macam metode pembelajaran yang ada di  aplikasi Neo Study.

Lantas apa yang membuat Neo Study lebih dari aplikasi sejenis lainnya?

Artificial Intelligence yang Canggih dan Interaktif

Dengan penerapan Artificial Intelligence yang cukup canggih, Neo Study memberikan user experience yang cukup bagus. Hal ini tentu cukup baik dalam proses belajar, karena membuat pelajar menjadi antusias karena ecperience yang didapat dari aplikasi Neo Study

Fitur Neo Live yang Sangat Berguna

Sekarang terjebak macet gak lagi terasa. Hal ini karena kita bisa mengakses fitur  Neo Live dimanapun dan kapanpun. Mau saat terjebak macet, saat istirahat, saat rebahan bahkan saat boker pun kita bisa belajar.

Selain itu, fitur Neo Live ini merupakan sebuah variasi pembelajaran dan tentunya berguna buat kalian yang lebih enjoy belajar hal-hal baru via media audio visual.

Pengenal Suara yang Canggih

Dengan penggunaan artificial intelligence yang canggih, Neo Study juga memberikan system pengenalan suara yang canggih. Hal ini sangat terasa buat kalian yang sedang latihan belajar Bahasa inggris khususnya untuk kalian yang berfokus kepada conversation.

Selain itu, AI yang diadaptasi untuk pengenal suaranya pun cukup adaptif sehingga proses belajar Bahasa inggris menjadi menyenangkan dan seru.

Kaya Fitur, Diakui dan Bersertifikat serta Tentunya Gratis

Selain fitur yang udah aku sebutin di atas, masih banyak fitur lain yang bisa kita gunakan. Tidak hanya itu, media pembelajarannya pun sangat beragam. Salah satu fitur pembelajaran yang cukup bikin aku enjoy adalah live chat. Dengan fitur ini kita seakan-akan sedang melakukan interview dengan seseorang dan kita hanya perlu membaca text yang tersedia di layar. Jika pelafalan kita benar, maka video tersebut bakal berlanjut dan memberikan respon atas pertanyaan kita.

Enaknya lagi, gak ada biaya yang perlu kita keluarkan untuk belajar Bahasa inggris di Neo Study. Selain itu kemampuan belajar Bahasa inggris kita dijamin dengan adanya mastery test yang sudah terjamin dan diakui secara internasional.

Terlepas dari media apa yang paling kita nikmati untuk belajar, Neo Study adalah cara mudah membuat belajar Bahasa inggris menjadi hal yang menyenangkan dan seru!

4 komentar:

  1. Wah, ada live chat nya juga ya. Trus bersertifikasi [ula. Makin semangat deh belajar Bahasa Inggris makin cepat bisa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh, belajar bahasa inggris kini jadi makin mudah dan menyenangkan

      Hapus
  2. Saya kemarin instal, tapi ternyata saya suling ngikutin karena speaking saya gak dikenal or gagal terus wkwkwk

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.