Breaking

Inilah Beberapa Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Ketidaksuburan Pada Pria

Inilah Beberapa Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Ketidaksuburan Pada Pria

Gangguan infertilitas atau ketidaksuburan menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi pada pria maupun wanita. Kondisi ini tentu perlu mendapatkan perhatian lebih, mengingat bisa menyebabkan seseorang berpotensi untuk tidak bisa memiliki keturunan. Padahal siapa di dunia ini yang tidak menginginkan putra-putri dari hasil darah dagingnya sendiri. Pastinya semua orang sangat menginginkannya bukan.

Gangguan infertilitas atau ketidaksuburan memang tidak semua bisa diketahui penyebabnya, namun ada beberapa faktor yang diduga kuat menjadi pemicu kondisi ini bisa terjadi. Bagi para pria, penting untuk mengetahui dari sekarang mengenai apa saja yang menjadi penyebab ketidaksuburan itu bisa terjadi. Karena biasanya hal ini tak jarang terjadi akibat gaya hidup sehari-hari atau kebiasaan tertentu yang membuat jumlah dan kualitas sperma menurun, sehingga berujung pada kemandulan atau infertilitas pada pria. Meskipun kini ada banyak sekali layanan pengobatan infertilitas pria dengan cara tradisional maupun teknologi medis, namun ada baiknya melakukan pencegahan sedini mungkin. Caranya dengan mengetahui beberapa penyebabnya berikut ini.

  1. Kebiasaan merokok.
  2. Kelebihan berat badan atau obesitas.
  3. Kondisi stress.
  4. Penggunaan gadget dan radiasi handphone.
  5. Mandi dengan air panas.
  6. Mengkonsumsi alkohol dan narkotika.
  7. Pengaruh dari polusi udara, seperti asap rokok, asap kendaraan bermotor, asap pabrik, dll.
  8. Tekanan pada penis karena kebiasaan sehari-hari yang dilakukan, seperti bersepeda, penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, dll.

Dari beberapa kebiasaan yang sudah disebutkan tersebut mungkin tak jarang kita sering melakukan salah satunya. Sehingga resiko mengalami kemandulan atau infertilitas pun menjadi sesuatu yang bisa terjadi kapan saja. Jika kondisi infertilitas sudah terjadi, mau tidak mau kita harus segera berobat dan mengubah gaya hidup yang kurang sehat tersebut. Anda bisa mengambil alternatif berobat dengan cara tradisional ataupun cara modern. Untuk cara modern, tentunya mengunjungi beberapa klinik atau rumah sakit menjadi salah satu rujukan yang bisa Anda datangi. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengunjungi Bocah Indonesia yang merupakan klinik spesialis infertilitas dengan layanan yang lengkap dan dokter kompeten di bidangnya. Lebih lengkapnya klik disini.

2 komentar:

  1. nah betull. klo udah obes emang sih dipercaya dapat mngurangi kesuburan, jadi harus diet dan kurangi karbo.

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.