Breaking

Dosis dan Aturan Pakai Probiotik Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan Anak

Dosis dan Aturan Pakai Probiotik Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan Anak

Apa itu probiotik? Probiotik merupakan suatu produk ’bakteri baik’ yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari antibiotik antara lain menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, menjaga keseimbangan bakteri, dan juga menangani berbagai permasalahan pencernaan pada anak. 

Diare merupakan salah satu penyakit gangguan pencernaan yang sering dialami anak-anak karena ketidakmampuan usus dalam menyerap air atau cairan. Sedangkan intoleransi laktosa sendiri merupakan suatu kondisi dimana usus tidak bisa mencerna laktosa yang masuk kedalam tubuh. Oleh karena itu untuk menangani kedua penyakit ini, probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose sudah banyak direkomendasikan. 

Dosis dan Aturan Pakai Probiotik 

Mayoritas pakar kesehatan saat ini lebih cenderung merekomendasikan penggunaan probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktosa dibandingkan dengan antibiotik. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan fungsi dan kegunaannya yang lebih bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan saluran pencernaan anak. Probiotik sendiri termasuk kedalam golongan supplement nutrisi makanan dan minuman. 

Dosis probiotik yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan pada anak seperti diare dan intoleransi laktosa yaitu .Beberapa jenis bakteri baik yang biasa hidup di dalam saluran pencernaan antara lain Bifidobacterium, Lactobacillus, dan juga beberapa golongan ragi seperti saccharomyces boulardii

Penggunaan probiotik sendiri harus dilakukan sesuai dengan anjuran dokter. Pada jenis bubuk, probiotik dapat ditambahkan pada makanan dan minuman anak. Sedangkan untuk jenis kapsul, probiotik dapat dikonsumsi secara langsung. Untuk mendapatkan dosis yang tepat untuk satu kali takaran bisa Anda konsultasikan dengan dokter. 

Walaupun aman digunakan untuk anak-anak, namun Anda juga harus tetap berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari dokter dalam penggunaannya. Jika anak sedang mengonsumsi jenis obat lain, maka informasikan juga kepada dokter sehingga interaksi yang tidak diinginkan bisa dihindari. 

Diare memang tidak bisa dianggap sebagai penyakit yang sepele. Untuk bisa mendapatkan informasi menarik lain seputar kesehatan Anda juga bisa mengunjungi website www.guesehat.com. Selain mendapatkan informasi seputar diare anak, ada juga informasi seputar rekomendasi salep untuk penanganan luka bakar yang sayang untuk dilewatkan. 
___
Photo by Online Marketing on Unsplash

Tidak ada komentar:

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.