Breaking

Luka Bakar dan Hal-hal yang Perlu Anda Hindari

Luka bakar dan hal yang perlu dihindari

Hidup dengan hambatan bukan suatu kondisi yang ideal bagi sebagian besar orang. Terlebih jika yang menghambat adalah luka bakar pada area-area penting di tubuh Anda. Selain merasakan perih karena luka yang dimiliki, luka bakar juga memberikan sensasi panas yang perlu diatasi segera. Tentu agar tidak semakin parah dan tidak mengganggu aktifitas keseharian kita. 

Luka bakar sendiri termasuk jenis luka yang butuh waktu yang cukup lama sembuh jika tidak diberi penanganan dan perawatan luka yang baik dan benar. Apalagi cara yang kita gunakan tidak benar,  luka bakar yang kita peroleh bakal butuh waktu yang sedikit lebih lama daripada umumnya untuk sembuh. 

Dalam menyembuhkan luka bakar, Anda bisa menggunakan Hemolok agar luka bisa cepat mereda dan kembali normal dalam waktu cepat. Untuk mendapatkan Hemolok secara praktis, beli saja di Go Apotik karena disana Anda bisa mendapatkan obat untuk luka bekas operasi kapanpun Anda butuhkan. Tapi, selain Hemolok, Anda juga perlu mewaspadai beberapa cara yang kurang lazim untuk menyembuhkan luka bakar. Apa sajakah itu? Inilah dia beberapa diantaranya.

Mentega

Mentega mungkin sangat berguna apabila Anda sedang di dapur atau ketika ingin menghasilkan makanan yang lezat. Namun, mentega kurang bagus untuk mengatasi luka bakar karena bisa menyebabkan infeksi. Apabila ada anggapan bahwa mentega bisa membantu membuat luka bakar menjadi dingin, makan jangan begitu saja percaya. Karena, luka bakar bisa mengalami infeksi karena kandungan yang dimiliki oleh mentega tersebut.

Putih Telur

Telur merupakan salah satu bahan yang sangat berguna bagi manusia. Telur bisa dijadikan sebagai bahan tambahan masakan atau bisa juga disajikan sebagai makanan utama. Kandungan gizi yang tinggi didalam telur juga sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil dan anak-anak agar proses tumbuh kembangnya berjalan secara normal. Namun, bukan berarti telur bisa digunakan untuk berbagai hal yang kita butuhkan, karena pada luka bakar telur jadi salah satu bahan yang perlu dihindari.

Menggunakan putih telur sebagai alat penyembuh luka bakar bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab, putih telur bisa menyebabkan infeksi bakteri atau memancing reaksi alergi pada luka bakar yang Anda alami. Putih telur mungkin bisa membantu mengencangkan kulit jika digunakan sebagai masker wajah. Namun, mengoleskan putih telur sebagai obat luka bakar bukanlah hal yang tepat dan perlu untuk dihindari.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka
__
Sumber gambar :
Google

6 komentar:

  1. kalau odol sesat ngga ya? pernah pake odol waktu kena luka bakar atas rekomendasi teman wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau odol balik ke komposisi odolnya mas. ada beberapa jenis odol yang malah gak bagus untuk luka, penjelasannya bakal segera menyusul ya

      Hapus
  2. jadi antara mentega dan putih telur, yg bagus putih telur ya...?

    BalasHapus
  3. Wah mentega ternyata bisa buat luka bakar yaaa.. Sy kadang pake odol.. Thks infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mbak Heni, semoga bermanfaat ya :)

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.