Breaking

Melengkapi Kebutuhan Kalsium Saat Hamil dengan makanan berikut

Setiap harinya, ibu hamil perlu berjaga-jaga dan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dikonsumsi pula oleh janin yang ada didalam kandungannya. Ketika sang ibu kekurangan nutrisi maka sang janin juga akan kekurangan nutrisi, hal inilah yang sangat dikhawatirkan karena akan menghambat tumbuh kembang sang anak. Salah satu nutrisi penting yang tidak boleh dilewatkan adalah kalsium 

melengkapi kebutuhan kalsium saat hamil dengan makanan berikut

Menjaga kebutuhan kalsium selaama masa kehamilan bisa dilakukan dengan cara memilih makanan yang tepat. Pentingnya asupan kalsium selama masa kehamilan bisa membantu menjaga kesehatan tulang sang ibu serta sang anak agar menjadi anak yang kuat. Beberapa makanan berikut ini bisa dikonsumsi secara rutin agar kebutuhan kalsium harian tetap terpenuhi. 

Buah Ara

Tidak semua orang mungkin pernah mendengarkan buah ara sebelumnya. Tapi, buah yang satu ini merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Sebab, buah ara memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak dan begitu bermanfaat bagi tubuh kita. 

Salah satu kandungan nutrisi yang dimiliki oleh buah ara adalah kalsium. Buah ara memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil agar kesehatan tulangnya tetap terjaga. Selain itu, buah ara juga memiliki kandungan antioksidan dan serat yang tinggi sehingga sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh kita. Buah ara juga memiliki kalium yang cukup tinggi sehingga menjadikannya sebagai salah satu buah yang kaya nutrisi. 

Biji Chia

Pernah mendengar biji chia atau chia seed sebelumnya? Ya, Makanan yang satu ini mungkin tidak banyak beredar di pasar tradisional meski bisa kita temui di beberapa supermarket besar. Sepintas, chia seed akan terlihat seperti biji buah markisa yang lezat tersebut. 

Chia seed perlahan mulai banyak dikenal oleh orang-orang karena kandungan nutrisinya yang begitu tinggi. Biji chia dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, memperbaiki fungsi otak, melancarkan sistem metabolisme tubuh serta mengatasi ketidaksuburan. Disisi lain, chia seed juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Chia seed bisa dinikmati dengan cara mencampurkannya kedalam salad buah agar semakin lengkap nutrisinya. 

Pemberian makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi sangat penting agar kesehatan ibu dan sang anak tetap terjaga. Tapi, jangan lupa juga untuk mempersiapkan obat-obatan di rumah agar bisa digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan. Mertigo sr 12mg tablet di goapotik merupakan salah satu obat yang penting agar dapat melindungi ibu hamil dari vertigo. 
___
Sumber gambar :
www.unsplash.com

2 komentar:

  1. Kalsium emg disarankan sejak awal ma dokter kandungan untuk para bumil. Biasanya dikasih tablet yang mengandung itu. Ternyata dari buah Ara dan Chia bisa terpenuhi yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bang day, dengan mengonsumsi 2 buah tersebut. Kebutuhan kalsium ibu hamil bisa terpenuhi secara signifikan. semoga tulisan ini bermanfaat ya

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.