Breaking

4 Langkah Mudah Menghilangkan Bekas Lem Di Pakaian Anak

Cara mudah menghilangkan bekas lem


Mom pasti sebel dengan noda bekas lem di baju si buah hati. Apalagi setelah pelajan prakarya, karena pasti menggunakan lem dalam pembelajarannya. Layaknya noda lainnya, noda bekas lem juga merupakan hal yang lumayan sulit dibersihkan. Jika salah cara bisa-bisa noda lem tersebut bukannya hilang, tapi malah makin luas dan makin mengotori baju si kecil lo Mom.

Jadi, tahukah kalian cara menghilangkan bekas lem dengan benar. Tentu agar nodanya bukan malah semakin menjadi tapi hilang bersih dari baju si kecil! penasaran? langsung saja yuk kita bahas satu persatu caranya :

Pertama, jangan langsung cuci pakaian si kecil jika ada noda bekas lem disana. Biarkan noda itu kering terlebih dahulu. Mencuci pakaian dengan noda bekas lem saat masih basah malah membuat noda tersebut makin menyebar, bukannya menjadi bersih. Jadi, biarkan noda tersebut terlebih dahulu hingga kering, lalu lanjutkan dengan langkah selanjutnya.

Setelah noda lem kering, mom bisa membersihkan noda lem yang sudah kering dengan mengeriknya. Gunakan pisau tumpul atau sendok. Hal ini bertujuan untuk mengurangi noda bekas lem di baju si kecil. Perlu diingat ya mom, Ngeriknya jangan keras-keras, bukannya bersih malah bolong itu baju.

Setelah dikerik sedemikian rupa, sisa noda lem yang masih tersisa bisa dibersihkan dengan cara disikat bersih. Gunakanlah sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai. Gunakan juga rinso cair anti noda untuk membersihkan sisa bekas noda lem di baju si kecil. Caranya cukup mudah, celupkan saja sikat gigi bekas yang kita pakai lalu gosok sisa noda lem yang masih tersisa hingga bersih sutuhnya.

Setelah noda bekas lem berhasil kita bersihkan. Tinggal kita cuci pakaian tersebut seperti biasa, jemur  dilipat, dan talaa... noda bekas lem sudah hilang sutuhnya. Tak ada lagi noda bekas lem yang tersias dan pakaian si kecil sudah kembali bersih seutuhnya.

Itu lah 4 cara sederhana untuk membersihkan noda bekas lem di baju si buah hati. Cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak hal yang ribet tentunya. Cukup mudah dilakukan bahkan oleh ibu rumah tangga sekalipun.

Sebagai tambahan, noda semacam bekas lem adalah noda yang biasa kita temukan di baju si kecil. Terlebih mayoritas pelajaran di bangku sekolah dasar dan taman kanak-kanak merupakan pelajaran praktik yang membuat si buah hati lebih banyak bergerak dan tentunya menggunakan banyak hal. Jadi, sebagai mom kita tidak perlu khawatir lagi, karena cara membersihkan noda tersebut cukup mudah.

Selain itu, kegiatan semacam prakarya dan pelajaran praktik lainnya tentu sangat amat bermanfaat untuk mengembangkan saraf motorik si buah hati. Kita tidak perlu takut lagi dengan noda membandel serta noda-noda menjengkelkan lainnya yang kadang membekas di pakaian si buah hati. Selama kita menggunakan cara yang benar, maka noda tersebut bisa dihilangkan dengan mudah.

Untuk para mom, kini kalian bisa tersenyum dan dengan lega mendampingi si buah hati tanpa takut lagi akan noda. Dukung terus perkembangan si buah hati. Jangan biarkan noda kecil menjadi penghalan. Oh ya, dengan membersihkan noda seperti ini dengan cara yang benar tentu bermanfaat dan berpengaruh untuk pengeluaran bulanan. Daripada menghabiskan uang bulanan untuk baju baru bagi si buah hati, jikalau noda tersebut masih dapat dibersihkan, tentu uang bulanan tersebut dapat digunakan untuk hal lain yang lebih urgen dan dibutuhkan tentunya 😊

And one thing! Mom, you are great!

_____
Sumber gambar :
Photo by Sarah Brown on Unsplash

4 komentar:

  1. Masalahnya klo blm punya anak gimana kak? Wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diaplikasikan ke pakaian pribadi dikala malas untuk me laundry dan ingin mencuci sendiri kak! :)

      Hapus
  2. Thankyou, bermanfaat banget nih tipsnya buat buibuk kayak saya. Mampir juga ya ke blog saya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sangat bahagia ternyata tulisan saya bermanfaat :)

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.