Breaking

Manfaat Alpukat Untuk Menghaluskan Rambut Secara Alami

Cara menghaluskan rambut secara alami dengan alpukat



Rambut yang halus dan lembut tentu merupakan idaman setiap wanita.Selain terasa nyaman, rambut yang lembut serta halus membuat kita akan merasa semakin percaya diri. Dengan rambut yang halus tentu kita tidak akan kesulitan merapikan rambut kita dalam waktu sekejap. 

Tak perlu lagi takut dengan rambut yang susah disisir karena kumal dan tak terawat jika rambut kita tercipta  halus dan lembut. Tapi ekspektasi tidak selalu berbanding lurus dengan realita. Untuk memiliki rambut yang halus perlu banyak biaya yang dikeluarkan, mulai dari rutin perawatan rambut di salon, membeli suplemen rambut, serta tetek bengek perawatan rambut lainnya.

Tapi tau nngak sih kalau rambut yang lembut dan halus itu dapat dengan mudah kita miliki. Biayanya juga tidak mahal karena menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang dikenal dapat membuat rambut kita lembut dan halus adalah Alpukat.

Oh ya! Sebelum kita beranjak ke penjelasan lebih lanjut, taukah kalian penyebab rambut kering dan rusak? Yuk kita bahas dulu penyebab rambut kering dan rusak terlebih dahulu.

Penyebab utama rambut kering dan rusak biasanya disebabkan oleh kelembapan rambut yang tak terjaga serta kondisi rambut yang kekurangan nutrisi. Hal inilah yang membuat rambut menjadi kering serta mudah rusak. 

Penyebab lainnya adalah dehidrasi. Ternyata, dehidrasi itu tidak hanyamemberika dampak buruk terhadap tubuh lo! Tetapi juga berdampak kepada area kepala, khususnya kulit kepala. Kondisi dehidrasi tersebut membuat tubuh kita gagal memproduksi minyak alami di kulit kepala. Karena kekurangan minyak alami tersebut, rambut dapat dengan mudah kering dan rusak.

Manfat Alpukat untuk Kesehatan Rambut

Buah Alpukat memiliki kandungan asam amino serta protein yang tinggi, oleh karena itu buah Alpukat sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak.  Selain itu, tekstur buah alpukat yang creamy serta lembap juga dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner alami.

Dengan pemanfaatan buah alpukat, rambut kita akan sering terhidrasi serta tidak kering yang secara tidak langsung akan membuat rambut kita menjadi halus dan lembut. Lalu cara menghaluskan rambut dengan buah alpukat itu sulit nngak sih?

Tidak! Menghaluskan serta melembutkan rambut dengan buah alpukat itu sangat mudah dilakukan. Langsung saja yuk kita bahas bagaimana caranya!

Cara perawatan Rambut Secara Alami dengan buah Alpukat

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan cream alpukat terlebih dahulu. Cara mempersiapkannya cukup muda. Kita hanya perlu menghaluskan buah apukat sampai tidak menggumpal, lalu mencampurnya dengan minyak kelapa secukupnya.

Setelah cream alpukat selesai kita buat, selanjutnya oleskan cream yang sudah kita buat tersebut secara merata ke bagian batag serta serta ujung rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas rambut kita. Penggunaan air hangat untuk membilas rambut disarankan agar manfaat dari buah alpukat dapat kita peroleh secara maksimal.

Lakukan perawatan ini secara rutin, maka dalam waktu tidak sampai sebulan rambut kita akan menjadi lembut serta halus. Oh iya! Jangan lupa jaga asupan minum kita ya! agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan kesehatan rambut turut terjaga.

Sekarang kita tidak perlu lagi takut dengan rambut kering dan rusak, karena perawatan rambut secara alami dengan buah alpukat dapat dengan mudah kita lakukan, bahkan kita tidak perlu lagi jalan jauh ke salon. Perawatan dengan buah alpukat dapat kita lakukan dengan mudah di rumah.

Cara menghaluskan rambut secara alami dengan alpukat juga dapat dikombinasikan dengan penggunaan produk perawatan rambut lain seperti shampo dan kondisioner agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Salah satu shampoo rekomendasi saya, khususnya untuk memperoleh rambut yang halus dan lembut adalah TRESemmé Keratin Smooth dengan kandungan shea butter, jojoba oil, dan marula oil yang bermanfaat untuk menjaga kelembutan rambut kita 

______
Sumber gambar :
www.unsplash.com


Tidak ada komentar:

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.