Breaking

Besuki Tempo Doeloe : Cafe Resto Dengan Kopi Nikmat di Besuki



Beberapa saat yang lalu saya berkesempatan untuk berdiskusi sembari ngopi dengan seorang blogger kawakan asli Situbondo. Siapa yang gak kenal dengan Joe Candra dan website kerennya.

Nah, agar suasana diskusi dan bincang-bincang tersebut berjalan lancar dan seru, tentu segelas kopi sangatlah penting. Maka singkat cerita, saya dan mas Joe pun memutuskan untuk ngopi di Besuki Tempo Doeloe. Mas Joe memesan kopi, saya memesan Milkshake. Maklum, saya rasa lambung saya sudah gak mampu lagi untuk menerima kadar kafein lagi dari secangkir kopi untuk malam itu.

Maka secamgkir kopi dan segelas Milkshake coklat menjadi minuman kami malam itu. Kami bercengkrama, berdiskui banyak hal, ambil foto untuk content dan beragam hal lainnya. Selain itu, konsep Besuki Tempo Doeloe sendiri yang menggunakan bangunan tua peninggalan zaman Belanda membuat diskusi kami makin asik

Banyak hal yang kami bahas. Mulai dari blog, backlink, spamscore, sampai interior cafe yang cukup classic serta instagramable. Recomended banget buat kalian yang suka dengan cafe bersuasana vintage dan classic. Barang-barangnya pun antik banget lo gaes.

Ada motor clasic yang digantung tepat di atas bar serta disamping Bar, ada Vespa antik yang dipajang di pintu depan, beberapa radio jaman dahulu, serta tentunya beberapa foto potret Besuki di masa lalu turut menghiasi dinding cafe.

Tempat ini tuh bukan sekedar instagramable tapi juga edukatif. Buat pecinta musik, di pojok ruang depan juga ada drum yang bisa kalian pakai lo. Lengkap banget kan!

foto dulu ah di bar nya :)


Kembali tentang pembahasan perihal saya dan mas Joe,. Setelah puas mengabadikan gambar dan kami rasa cukup untuk bahan content, maka cappucino yang sejak tadi utuh dan dijaga baik-baik diseruput perlahan oleh mas Joe.

Berhubung saya lebih sering mencicipi kopi pinggir jalan, yang kadang hanya berupa seduhan kopi sachet tentu sangat amaze dengan Capuccino hangat pesanan mas Joe. Pelayanan yang cepat dari pramusaji nya juga nilai lebih yang ada di tempat ini.

Secangkir kopi cappucino dengan bentuk foam yang dibentuk sedemikian rupa menjadi motif mainstream daun gandum. Bagi saya itu udah waw banget. Dan tiba-tiba mas Joe menawarkan Cappucino kepada saya.

"Cobain nih! Enak kopinya! Soft gitu"

Malu-malu saya cicipi sedikit kopi cappucino tersebut benar-benar enak. Texturenya soft. Walau sedikit manis yang pada akhirnya kami tau disebabkan oleh susu tambahan untuk foamnya. Untk tempat, Besuki Tempo Doeloe ini saya rasa cukup nyaman. Interiornya apik. Jadi, meski hampir keseluruhan interior dari Besuki Tempo Doeloe classic bin vintage nih, tapi kamar mandinya didesign modern tapi sederhana. Jadi kalian gak perlu tuh ceritanya nimba air dari lubang sumur gitu 😅 tinggal putar kran dan air mengalir hingga jauh (loh 😯 kok malah iklan 😂)

Nah, buat kalian yang suka kopi dan pengen nyobain secangkir kopi di tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya, saya sangat menyarankan kalian untuk memesan secangkir Cappucino. Walau kopi tubruk itu bisa dibilang jauh lebih nikmat, tapi ntara cafe satu dan lainnya memiliki standart yang berbeda beda tentang pengolahan kopi tubruk mereka. Gak mau kan minum kopi yang terlalu encer atau terlalu arnyang!

interiornya apik banget kan gaes :)


Sedangkan Cappucino, karena merupakan kopi luar sudah memiliki standart yang lebih terukur. Jadi, antara cafe 1 dan lainnya itu gak beda jauh. Selain itu kopi Cappucino memiliki tekstur yang soft. Cocok buat kalian yang ingin mulai jadi penikmat kopi.

Jadi, itu dia cerita singkat untuk tulisan kali ini 😊 semoga terhibur dan bermanfaat. Buat kalian kalian yang tertarik untuk menikmati secangkir kopi Besuki Tempo Doeloe, di tempat ini harga makanan dan minumannya saya rasa masih bisa dibilang standart, dengan kisaran paling murah di angka 5K dan paling mahal 25K. Oh ya hampir lupa, di sini juga ada paket makan dan minuk untuk beberapa orang lo. Untuk jam bukanya sih mulai jam 1 siang sampai 11 malam 😁



Sekian untuk tulisan ini, sampai berjumpa lagi di lain waktu 😊 Butuh rekomendasi tempat ngopi enak? coba cek tulisan saya yang satu ini


8 komentar:

  1. Yup, Capucinno nya mantabbbbb hahahha. Alamat nongkrong disana lagi kapan2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan jauh nih,, Situbondo ke Besuki, berapa banyak belokan yang harus dilewatin tuh

      Hapus
  2. wah penggemar kopi pasti suka,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Tira penggemar kopi juga kah? cocok banget lo mbak tempat ini kalau sampean suka kopi :) pilihannya beragam

      Hapus
  3. kopi masih menjadi salah satu minuman favorit,,, dan juga mengandung berbagai manfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, tapi kalau kebanyakan juga gak bagus buat lambung mas :)

      segala sesuatu emang ada takaran dan proporsinya ya

      Hapus
  4. Wah mantap-mantal bauat nyari inspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget tempatnya mas untuk sekedar ngopi atau juga cari inspirasi

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.