Breaking

5 Cara Memutihkan Gigi Ampuh Untuk Senyum yang Berseri

Cara Memutihkan gigi yang ampuh


Gigi yang putih bersih tentu membuat kita menjadi semakin percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Baik teman, sahabat, maupun gebetan. Gigi yang putih dan bersih juga merupakan tanda jika kebersihan mulut kita terjaga.

Selain itu, beberapa media juga menyebutkan bahwa pemutihan gigi merupakan salahsatu prosedur kosmetik yang banyak dilakukan di seluruh dunia. Tentu hal tersebut membutuhkan banyak biaya. Tapi tenang aja, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga gigi kita putih dan bersih serta menjaga kesehatan mulut kita.

Berikut, saya telah merangkum 5 hal sederhana yang dapat dengan mudah dilakukan untuk membuat gigi kita putih bersih serta merawat kesehatan mulut

1. Rutin Membersihkan Gigi

Rutin menyikat gigi 2 kali sehari adalah hal yang umum dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan khususnya kesehatan mulut untuk menjaga kebersihan serta membuat gigi tetap putih bersih. Menyikat gigi 2 kali sehari, yang umumnya dilakukan di pagi dan malam hari sudah terbukti dapat menjaga kesehatan mulut serta menjaganya putih dan bersih.

Selain itu, pakar kesehatan mulut juga menyarankan untuk membersihkan gigi dengan benang, atau dikenal dengan dental floss agar plak atau sisa makanan di sela-sela gigi yang tak dapat dijangkau oleh sikat gigi dapat dibersihkan sepenuhnya.

Selain itu,  berkumur dengan antiseptik juga sangat bermanfaat untuk membersihkan mulut dan menjaga kesehatannya secara berkala. 

2. Menggunakan Baking Soda

Cara memutihkan gigi yang satu ini pertama kali dikenalkan dalam sebuah jurnal kesehatan "Journal of  Clinical Dentistry" yang menyebutkan bahwa penggunaan baking soda terbukti ampuh membuat gigi menjadi putih. Dijelaskan bahwa baking soda dapat membersihkan noda di permukaan gigi serta juga mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat merusak gigi.

Cara penggunaannya cukup mudah. Kalian hanya perlu mencampur 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air. Setelah itu kalian bisa menggunakan pasta tersebut untuk menyikat gigi kalian. Cukup mudah dan sederhana bukan.

3. Menjaga Asupan Makanan dan Minuman

Hal ini juga cukup penting dilakukan. Jikakita sudah rajin menyikat gigi tapi tidak menjaga asupan makanan sama dengan kita menggali lubang lantas menutupnya kembali. Sebagai informasi, makanan yang mengandung gula tinggi dapat mendukung pertumbuhan bakteri Streptococcus mutans, yakni bakteri penyebab plak dan penyakit gusi. Oleh karena itu kenapa mengkonsumsi permen terlalu banyak tidak baik bagi gigi kita.

Nah, sebagai gantinya. Kita bisa mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah-buah an yang dapat meningkatkan produksi air liru. Air liur sendiri sangat bermanfaat dan berguna untuk mengurangi dan membersihkan zat-zat yang dapat merusak gigi.

Bagi pecinta kopi, teh dan semacamnya mungkin bisa dikurangi. Karena minuman bersoda dapat meninggalkan bekas noda pada gigi. Tapi tenang, untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan sedotan agar tidak terjadi kontak dengan gigi kalian.

4. Berhenti Merokok

Seperti yang dusah umum diketahui, rokok menimbulkanbanyak dampak negatif bagi kesehatan. Termasuk juga kesehatan gigi. Merokok dapat menyebabkan gigi kita menguning bahkan menghitam. Serem kan! Jadi, jika kalian ingin gigi yang putih bersih, saya sangat menyarankan untuk berhenti merokok, atau minimal mengurangi frekuensi merokok sedikit demi sedikit.

5. Pake Pasta Gigi Pemutih Gigi

Nah yang terakhir adalah pakailah pasta gigi yang dapat memutihkan gigi. Salah satu pasta gigi pemutih gigi yang saya sarankan adalah pepsodent activee 123 plus withening yang mengandung banyak zat positif yang membuat gigi menjadi putih, bersih, dan tentunya sehat.

____

Kini kalian tidak perlu lagi takut dengan noda gigi serta hal lainnya. 5 hal sederhana di atas dapat membuat kalian memiliki gigi yang putih, bersih dan sehat. Sekarang kalian bisa tersenyum dengan lebar dengan gigi yang putih dan bersih tanpa takut akan noda di gigi kalian lagi.

____
sumber gambar :
www.unsplash.com


8 komentar:

  1. Selalu berkumur dengan air bening bersih setiap sehabis makan juga bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener juga ya, saya noted untuk yang satu ini. Akan saya masukkan dalam revisi di kedepan hari terhadap artikel ini. Terima kasih banyak atas sharing nya ☺🙏🙏

      Hapus
  2. Poin ke 4 itu penting tidak hanya pada kesehatan gigi. Namun juga pada kesehatan bagian tubuh lain dan keluarga.

    Terimakasih sharingnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, jika selayaknya di poin ke 3. Kita berusaha menjaga kebersihan gigu, tapi tetap melakukan hal-hal yang merusak kesehatan gigi, selayaknya orang yang mengotori kembali tempat yang sudah mereka bersihkan

      Terima kasih banyak telah berkunjung 🙏🙏

      Hapus
  3. Yang susah itu no.3 soalnya saya pemakan segala. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, emang paling susah kalau udah urusan dengan ngontrol asupan makan. Beruntung kalau berhasil, kalau gagal malah bisa gak mood makan :D

      Hapus
  4. Nah setuju pake pasta gigi pemutih. Aku itu seneng banget nemuin pasta gigi anak yang ternyata bisa mutuhin giginya. Padahal di kemasannya bukan pasta gigi pemutih tapi seriusan bisa mutihin gigi. Jadi sebagai emak-emak aku seneng nemuin pasta gigi yang cocok buat anakku. Soalnya makin gede giginya makin kuning padahal rutin gosok gigi 2 sampai 3 x sehari. Mungkin standar gigi putihnya udah beda ama gigi putih anak baru tumbuh gigi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, turut seneng saya dengernya mbak. Mungkin asupan makan merupakan alasan dari tidak kunjung putihnya gigi anak. Kebiasaan makan permen juga berpengaruh buruk lo!

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.