Kamis, 04 April 2019

Melepas Penat Sejenak di Pantai Talang Siring Pamekasan

  14 komentar
Beberapa saat yang lalu saya berkesempatan untuk berlibur ke pulau Madura. Ekspektasi saya Madura itu letaknya tidak jauh-jauh banget lah dari Situbondo. Saya pun memutuskan untuk menggunakan BUS. 

Sekitar jam 9 pagi saya berangkat dari Besuki, dan ternyata....

Realita tak seperti ekspektasi. saya baru sampai ke Pamekasan sekitar jam 6 sore. bBersamaan dengan adzan maghrib saya baru bisa lepas dari kepengapan udara bus antar kota yang cukup memuakkan.

Disini saya mendapat sebuah pelajaran

"Jangan terlalu banyak berharap, agak tidak banyak kecewa"

Karena waktu sudah malam, saya pun lansung menuju rumah teman saya untuk beristirahat sekaligus mempersiapkan rencana untuk traveling esok harinya.

Talang Siring : Pantai Indah Penuh Dengan Pesona



Keesokannya saya dan teman saya pun memutuskan untuk pergi ke Pantai Talang Siring. Dari info yang saya kumpulkan, pantai ini  memiliki panorama yang indah serta huutan mangrove yang instagramable anget. Saya sebagai nature anthusiast tentu sangat tergoda mendengar kata hijau serta panorama hijau 

Pantai Talang Siring terletak di desa Tabugah, Montok, kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Terletak di sisi jalan raya, Wisata alam yang satu ini tentunya dapat dengan mudah kita temukan. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya 2000 rupiah per orang serta 1000 rupiah untuk karcis parkirnya.

Selain memiliki panorama pantai yang indah, disini juga terdapat hutan mangrove. Untuk masuk ke hutan mangrove itu kita harus merogoh kocek tambahan. Tapi tenang, gak mahal kok. Kita hanya perlu membeli tiket seharga 2000 rupiah saja.


Untuk yang membawakeluarga serta anak kecil, di pantai Talang Siring juga ada wahana Kolam renang mini serta kita bisa menyewa kuda untuk berkeliling pantai. Tapi pastikan kita tidak lebih dari 12 tahun ya, karena kuda disini hanya untuk anak kecil 😁

Madura Rasa Paris

Tidak hanya itu, di sebelah Pantai Talang siring terdapat sebuah anjungan yang ada Menara Eifeel mininya lo. uat kalian generasi milenial yang pingin punya foto yang keren tempat ini saya rekomendasikan banget.




A post shared by MUZDALIFAH (@neng_alifa_qeiz) on

Nah, gimana? jadi ingin berwisata kesini? segera persiapkan liburan kalian guys, UN hampir selesai, danliburan panjang siap menjemput sesegera mungkin. Selamat Berlibur



14 komentar :

  1. Saya blom pernah ke pulau Madura... Apakah memang di sebuah pulau atau gmn yaaa... Kayaknya cantik liat fotonya yg sprti mwnara eifeel itu... Jg yg difoto cantik kali 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ekspektasi saya MAdura ini gak gede gede banget ya, kan namanya pulau, eh ternyata seharian penuh baru sampai di tujuan :)

      Madura itu bisa dibilang pulau sih, tapi kini gak usah pakai perahu untuk nyebrang, sudah ada Jembatan Suramadu yang menyambungkan MAdura dengan SUrabaya

      Hapus
  2. tiket masuknya masih murah2 ya.. tapi klo di bus selama itu capek juga yaa..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  3. Sepertinya panoramanya asik, harga tiketnya pun murah, tapi mbok ya perjalanannya lumayan jauh juga, sakit juga tuh pinggang di atas bus hampir seharian

    Btw post lagi dong wisata Situbondo, lumayan buat referensi bagi saya yang tinggal dekat dengan Situbondo

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tuh dicoba siapa tau mau keluar atau liburan agak jauh :)

      Hapus
  4. wah seru juga nih pantai nya pemandangan alam nya hits banget cocok untuk kawula muda ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, pas saya kesana kemaren aja banyak anak muda yang berlibur kesana

      Hapus
  5. Balasan
    1. iya mas, kek di prancis gitu.. heheheh gara gara ada replika menara eiffel ini. pas dikolaborasikan dengan panorama sunset, asli jadi makin asik

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.