Wednesday, March 13, 2019

Mengembalikan Mimpi Anak-anak Korban Bencana Alam Bersama Pendekar Anak

  4 comments


Ketika terjadi bencana alam, maka setiap orang harus tanggap untuk menolong para korban bencana alam. Para korban tersebut perlu mendapatkan perawatan yang khusus sesuai dengan kategorinya. Salah satunya yakni anak-anak yang perlu mendapatkan penanganan serius dari para pendekar anak. Berikut ini beberapa upaya untuk mengembalikan mimpi anak-anak korban bencana alam yang bisa dilakukan oleh pendekar anak :

Memulihkan mental

Anak-anak yang menjadi korban bencana alam umumnya akan merasa trauma terhadap bencana yang dialaminya. Trauma yang dialami anak-anak tidak boleh dianggap sepele mengingat hal tersebut bisa mengganggu sang anak hingga tidak semangat dalam menjalani hidup. Oleh karena itu, kehadiran pendekar anak beserta relawan sangatlah dibutuhkan untuk memulihkan mental anak-anak korban bencana alam dari trauma.

Memberikan makanan yang bergizi

Ketika terjadi bencana alam, otomatis perekonomian dan pasokan makanan akan lumpuh. Hal ini sangatlah berbahaya bagi anak-anak karena mereka perlu mendapatkan makanan yang bergizi. Makanan tersebut sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa menjalani proses tumbuh kembang secara optimal. Sehingga, anak-anak korban bencana alam tetap terjaga tumbuh kembangnya berkat pemberian makanan yang bergizi dari para pendekar anak.

Akses pendidikan yang layak

Tidak hanya tempat tinggal yang lenyap, saat bencana alam biasanya tempat pendidikan juga akan hancur. Sekolah perlu dibangun kembali dengan segera karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak. Ketika mereka mendapatkan akses pendidikan yang layak, maka anak-anak bisa kembali berjuang untuk meraih mimpinya. Oleh karena itu, pendekar anak sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkan akses pendidikan yang layak bagi anak-anak korban bencana alam.

Menjadi pendekar anak dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satu cara termudah yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan donasi melalui situs sumbangan yang terpercaya seperti UNICEF Indonesia. Lewat donasi online yang Anda berikan, Anda telah berkontribusi besar dalam membantu anak-anak korban bencana alam. Sehingga, mereka dapat kembali berjuang untuk meraih mimpinya di masa yang akan datang.

--------
Ilustrasi : Freepik.com

4 comments :

  1. pendidikan yang paling penting..memulihkan mental mungkin memerlukan waktu yang lama untuk sembuh dari trauma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang, tapi bisa filakukan dan diaplikasikan

      Delete
  2. Pendekar anak, istilah yang bagus untuk orang-orang yang konsern memulihkan kondisi anak korban bencana

    ReplyDelete

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.