Kamis, 17 Januari 2019

Ketika Liburan dan Kalian Minjem Laptop Teman

  20 komentar


Sebagai seorang influencer laptop serta gadget sudah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Kemana saja saya hampir selalu membawa keduanya, laptop untuk mengetik serta memantau trafik blog saya. Sedangkan smartphone untuk mengabadikan momen, karena saya tidak punya kamera 😁 

Bicara tentang tahun 2018, ada banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan. Pergi ke banyak tempat, hadir di banyak acara, ikut ini, itu dan banyak pengalaman lainnya. Tapi satu hal yang sangat berkesan bagi saya adalah perjalanan menelusuri kota kelahiran saya.

Bagi kalian travel blogger perlu banget nih dicoba! EXPLORE kota kelahiran kalian! seberapa greget kota kelahiran kalian?

Selain itu, tahun 2018 saya mendapat banyak ilmu baru! khusunya tentang IT. Awalnya bermula dari PC saya yang terinfeksi virus, setelah beberapa saat seluruh akun sosial media saya tidak bisa diakses. Pusying sekali waktu itu! (semoga tak ada orang yang iseng lagi mem-bobol akun saya 😌)

Jadwal yang telah saya susun sedemikian rupa kacau seketika. Bingung, gabut, kesel, esmosi semuanya bercampur rata. Saat itu saya sangat berharap saya tau ilmu santet! bakal saya santet tuh hacker! 😶 biar mampus semampus-mampusnya tuh hacker

But, the show must go on! demi tanah kelahiran, demi ara pembaca setia rahman kamal dot com serta demi dia eaaak  😁

Saya pun meminjam laptop teman saya. Sebelum serah terima dilakukan teman saya begitu fasihnya berpesan.

"Dijaga ya! jangan ampe rusak!"

dalam hati saya berkata "gua gadain aja nih laptop nyahook lu! terus bilang aja kalo laptopnya rusak" 

"Jangan mainin laptopnya diatas paha ntar cepet panas! Jangan lari kalo laptopnya di dalam tas! ntar harddisknya rusak!" blalblablabla dan temen saya melanjutkan nasehatnya. 

Ketika dia sudah menyelesaikan nasehatnya segera saya ambil laptopnya lalu cabut setelah mengucapkan salam. Kuping saya udah lemes dengernya 

Singkat cerita saya pun pergi liburan dengan laptop teman saya ini. Puas berkeliling dari tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya. Main wahana ini, lalu wahan itu. Rasanya tuh seneng plus bahagia. Bahagianya tuh pake banget! apalagi masih bareng ama doi waktu itu (sekarang udah nngak 😢) well skip it! saya gak mau cerita tentang masa lalu! yang lalu biarlah berlalu

udah lelah seharian saya pun mencari cafe untuk nyantai sekaligus update post blog. saya pun berkeliling Situbondo mencari tempat nongkrong yang enak, asik dan pastinya ada koneksi internetnya.

Dan ketika saya duduk, blekk! kata-kata teman saya mulai terngiang! "JANGAN LARI SAMBIL BAWA LAPTOP DI TAS" dalam hati saya berdoa! ya tuhan semoga laptopnya baik-baik saja! karena seharian penuh saya tak berhenti berlari. Namanya juga orang bahagia ya! udah semuanya langsung terlupakan. Dunia serasa milik berdua pokoknya deh!

aya pun mengeluarkan laptop dari tas secara perlahan. Bodinya tipis sih, dengan logo ASUS yang terletak elegen di tengah. Saat itu saya merasa sedikit lega, karena Asus dikenal sebagai vendor laptop yang bandel alias tahan banting (yang penting gk dilempar dari rooftop apartemen aja sih 😂). 

Saya pun mulai mengetik sedangkan si doi asik dengan gadgetnya. Biasalah, anak Instgram kan selalu eksis 😂. Sedikit-sedikit jepret. Pose sedikit jepret. Apa-apa jepret.

Tanpa terasa saya sudah mempost tulisan saya. Foto-foto traveling juga sudah saya post di akun sosmed saya (setelah sebelumnya memulihkan akun yang di hack oleh orang tak bertanggung jawab). 

Ketika semuanya sudah selesai saya lalu teringat sesuatu, nih laptop kok enak banget ya? saya pun mencari tahu tentang laptop teman saya ini. Ternyata laptopnya adalah ASUS ZenBook UX391UA. Saya lalu googling untuk mencari tahu spesifikasi laptop tersebut.

Setelah membaca beberapa artikel saya mulai ngeh. Pantas saja laptop ini enak banget!

Bodinya Ramping dan Nyaman


Bodinya udah make ErgoLift Design


Pertama dari bodinya, ramping banget nget nget!!! tebalnya cuman 12,9 mm dan beratnya gak sampe 1 kilogram. Yang travelling suka bawa laptop itu jadi gk kerasa kalau bawa laptop di dalam tas.

Sumpah enak banget! Kalau dibuat ngetik tuh enak banget! karena bodinya itu udah pakai ErgoLIft Design, kata Asus sih begitu. Jadi ketika ngetik tuh rasanya nyaman dan tangan gk pegel. Buat traveler laptop ini cocok banget, apalagi buat para pejuang skripsi! mantoel banget! (Bab 1 sampai bab 7 Bisa gak kerasa loo 😂)

Dengan design ErgoLift yang dipaki ini kita gk perlu takut laptop kita cepet panas. Karena dengan design ini laptop mendapat sirkulasi udara tambahan. Jadi kalian yang suka ngetik diatas paha jangan takut! gak bakal meledak kok laptopnya 😂


Tipis dan Tangguh



Walau berbodi tipis, tapi jangan khawatir dengan daya tahan ASUS ZenBook UX391UA. Laptop ini sudah menggunakan desain bodi khusus yang sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G. Itu artinya, laptop ini memiliki body yang kokoh dan berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem. Jatuh, guncangan, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah.

Tangguh kan? bukan kaleng-kaleng ini 😂

Dapur Pacunya Jempolan

Bodinya tuh idaman banget! laptopnya maksud saya



Nah yang satu ini juga gak boleh kelewatan. Meski bodinya tipis banget tapi soal isi gak main-main lo. ASUS ZenBook UX391UA sudah disokong oleh komponen kelas atas seperti prosesor Intel Core generasi ke-8, RAM 16 GB, dan penyimpanannya menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat kencang. Cocok banget buat para traveler atau pekerja On The Go. Dibawa lari marathon pun nih laptop gak bakal kenapa-kenapa 😂

Untuk harganya sih dipatok sekitar 26 jutaan saja. Murah bagi yang mampu, bagi saya 😏 11-12 deh  hehehe. Singkanya laptop ini tuh reccomended banget buat kalian yang suka travelling dan butuh alat tempur yang jempolan. Ia juga setia kok! gk kayak doi! saya jamin ASUS ZenBook UX391UA lebih betah sama kamu daripada tukang service.

Overall ASUS ZenBook UX391UA ini berguna dan nyaman banget. Udah jadi penolong saya, pakainya juga nyaman, ditambah performanya tuh kenceng banget. Must have banget nih buat kalian yang aktif dan butuh laptop yang kuat dan nyaman dipakai.

__________

Keesokan harinya saya lalu mengembalikan laptop tersebut ke teman saya.

"Bro belinya berapa nih latop sih? enak banget lo" ucapku basa basi

"Gak tau! dibeliin bapak gua itu! makanya gua gak tau laptopnya"

"Oh ya udah, gua pamit ya! makasih banyak bro!" Saya lalu pamit.

Sepanjang perjalanan pulang hati saya mengganjal "Kenapa gk dikasih gua aja tuh laptop! sumpah enak banget bro!"

__________
Sumber gambar :
www.asus.com
Sumber Review :
www.asus.com
www.mirasahid.com

20 komentar :

  1. Hahaduh... harganya 26jutaan sadja, semoga ada yang ngasih dah... haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mau juga bro kalau dikasih,, ini minjem kemaren :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Banget mas bro... Gua aja wow waktu minjem punya temen tuh

      Hapus
    2. Waaa kinda good stories

      Hapus
    3. Thanks litle girl... How is your KRS plan? Rabio kapan?

      Hapus
  3. pas banget nih Laptop bodi ramping cocok buat aku yang notabene-nya pelajar, keren keren... #jejakbiru

    BalasHapus
  4. Wooow... sempat punya keinginan untuk browsing lebih lanjut tentang itu laptop.. tapi begitu mau selesai baca, dan tahu kalu harganya 26 juta, yaaah jadi lemes dehh...hhihihi.

    Berdoa aja biar tahun-tahun ke depan udah berjaya secara finansial,, sehingga laptop berapa aja harganya, itu cuma masalah sepele. hehehe

    sukses aja mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pas nyobain laptop temen enak banget! jadi pengen juga, udah males pake komputer yang keyboard klatak klutuk terus pas ngetik, googling deh :) dan makasih :) harganya masih lumayan :)

      lumayan butuh perjuangan :)

      Hapus
  5. Kebetulan saya juga bekerja jadi it di travel di bali, teman satu divisi makai asus juga kalau ga salah x4550 (saya lupa) buat compile android studio / eclipse yg terkenal berat lancar2 aja sih jd waktu ada update2 jadi lebih cepat. Makasih sharingnya gan jadi pengen beli asus juga nih.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di masyarakat ASUS sepertinya udah dikenal sebagai vendor yang produknya tuh bandel" dan dengan seri ini kayaknya mereka mau negasin kalau produk mereka tuh bukan kaleng-kaleng :)

      Hapus
  6. Gini sih kalau laptop pinjeman teman, kita yang bawa jadi was-was sendiri.. Untung aja laptopnya ASUS Zenbook yang 26jutaan ini yah, aman deh. Sesuai sih sama harganya huhuhu
    Moganya saya kesampaian punya laptop kayak begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, awalnya sih gk mikir panjang, namanya orang bahagia ya! semuanya dilupain deh


      untung tahan banting :)

      Hapus
  7. unchhh deh, jadi kepengen laptop itu,, bilangin dong ke temennya kasih aku gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide bagus itu :) diriku pun ingin begitu juga!

      Hapus
  8. Mantapp nih, sebagai seorang Sport Blogger juga baru mencari laptop yang ringan dan mudah di bawa kemana saja, demi terciptanya konsistensi dalam menulis dan mengupdate blog

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.