Breaking

Tips Memilih Laptop Gaming Murah Tapi Gak Murahan


Pasti kita pernah atau bahkan suka main game. Baik sebagai pelepas penat atau sumber penghasilan. Ya, game sudah berevolusi tidak hanya sebagai pelepas penat tapi juga dapat menghasilkan pundi uang. 

Banyak gamer yang sukses meraup penghasilan dari game. Bisa melalui jual beli akun, tutorial youtube, serta hal-hal lainnya. Tentunya aktivitas gaming juga perlu diimbangi dengan alat tempur yang oke juga. Kesel kan kalau pas lagi asik dan Pewe-pewe nya nge game lalu lag atau ceket-ceket! kesel banget!

Ingin rasanya kubuang tuh PC! tapi santai, kini banyak sekali vendor yang menyediakan laptop gaming dengan harga yang relatif terjangkau. tapi jangan tergiur dulu dengan harga yang murah itu ya! yuk simak beberapa tips berikut agar bisa dapet laptop gaming murah, tapi gak murahan.

1. Cek Spesifikasi Minimal Game 


Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah minimun spesification. Setiap game pasti punya spesifikasi minimal untuk instalasinya. Usahakan laptop yang akan kita beli memenuhi spesifikasi minimal dari game yang akan kita install.

Spesifikasi minimal untuk Battlefield V

Nah, setelah kita tahu spesifikasi minimal untuk game tersebut pastikan laptop yang akan kita beli punya spesifikasi yang sama atau lebih diatasnya.

Disini saya mencoba mencari tahu minimal spek untuk game Battlefield V. Ternyata butuh laptop dengan RAM GB dan space hard disk sebesar 60 GB dan prosesor core i5. Tentu saya harus membeli laptop dengan spek setara atau lebih dari itu. 

Jika bingung, bisa kok cari referensi di google, tonton video dari youtuber gaming, atau baca review terpercaya di buka review

2. Teliti Spesifikasi Laptop Serta Sesuaikan Budget Kita


Nah setelah kita mengetahui spesifikasi minimal untuk game yang akan kita mainkan, jangan sampai teledor melihat spesifikasi laptop yang akan kita beli.

Spesifikasi serta penjelasan tentang garansi barang


Nah, kalau kita sudah sreg dengan spesifikasinya. Kita juga perlu mencermati garansi serta service center nya. Tentu kita tidak mau kan repot-repot mengirim laptop kita ke ibukota karena tidak adanya service center untuk mengklaim garansi laptop kita. Sudah lama, juga sulit koordinasinya.

Selain itu, sesuaikan budget yang kita miliki. Nah, buat kalian yang hanya punya budget pas-pasan, jangan khawatir. Gunain promo untuk mengakalinya.

3. Manfaatkan Promo

Banyak sekali promo yang berseliweran. Manfaatkan momen agar budget yang kita butuhkan bisa kita tekan dengan potongan dari promo atau diskon yang diberikan oleh merchant atau toko online. Manfaatkan momen seperti hari-hari besar, akhir tahu, serta beragam momen lain. Meski sepele tapi potongan itu bisa meringankan budget yang kita perlukan lo!



Gak nemu promo? cek aja bukalapak.com banyak sekali promo yang ada. Harbolnasnya buka lapak ternyata diperpanjang lo.... Ini momen yang berharga banget buat kalian yang punya resolusi buat punya laptop gaming di tahun 2019. Kapan lagi bisa dapetin laptop gaming kece dengan harga cuman 12 rebu, iya 12 rebu doang! kalau gak beruntung uangnya bakal balik ke saldo Buka Dompet kok! gak bakalan hangus. Yuk buruan ikutan sebelum event nya berakhir 31 Desember nanti ya! 

4. Pastikan Penjual/ Pelapak adalah Orang yang Terpercaya


Nah, yang terakhir ini penting banget. Udah transfer uang tapi barang belum juga sampai setelah 1 bulan. Dihubungi, si pelapak malah ngilang. Sederhananya kita kena tipu. Kesel banget kan! Tapi tenang aja, belanja di Buka lapak pasti terjamin kok! kalau barang belum sampai kepada kita tepat waktu maka uang yang kita kirimkan akan aman di Buka Dompet kita.

Tidak hanya itu, kita juga bisa melakukan klaim jika barang yang kita beli tidak sesuai ekspektasi atau ada cacat dalam pengiriman. Enak banget kan? 

Oleh karena itu pastikan gadget yang akan kita beli sudah sesuai dengan ekspektasi serta kebutuhan kita. Bingung cari info? buka aja Buka review, banyak review serta bahasan yang jelas dan detail tentang gadget serta barang-barang lainnya

Selamat berbelanja dan selamat bergaming ria! Jangan lupa bahagia hari ini :)

_______
Sumber gambar :
www.pixabay.com
www.bukalapak.com
www.inilah.com
www.oceanofgames.com

8 komentar:

  1. Alhamdulillah sangat berguna bos, terima kasih tips nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. WELCOME BOSSS... kau kapan ikutan mau nge blog juga.. mau ikutan lomba blog? luayan lo hadiahnya

      Hapus
  2. Assiap bos,gak bingung lagi nih aneh nyari laptop gaming

    BalasHapus
    Balasan
    1. yok ee bang! gk usah bingung-bingung lagi sekarang, udah ada BukaReview

      Hapus
  3. saya nontoh reviewnya di utube lho, sampai ada yang 1 video compare in 3 lamptop gaming sekaligus... dari situ deh baru memutuskan dan beli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, biasanya kalau di youtube itu lebih lengkap soalnya kek kita merhatiin orang lagi mainin laptop

      Hapus
  4. Oke tipsnya oke banget. Aku dulu takut kalau belanja online elektronik, takut ditipu, ternyata gak seburuk yang kukira, asalkan pas dapat pelapak yg terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangt, oleh karena itu biasakan membaca
      baca spesifikasi sama ullasan dari pembeli terdahulu

      Hapus

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.

Diberdayakan oleh Blogger.