Tampora : Hawai tersembunyi di Situbondo


Wana wisata pantai Tampora

Suka liburan? Suka kemana? Mendaki ke gunung? Berlibur ke play ground, taman wisata, water boom? Atau hanya berdiam diri di rumah menghabiskan waktu? Nah kali ini saya akan member tahu suatu tempat indah di kota saya (sekalian promosi).
                Tempat wisata ini terletak di ujung barat Besuki (kota saya, kalau tidak tahu, buka saja google maps dan ketikkan keyword “Besuki Situbondo” dijamin muncul) nah wisata ini berpa hamparan pasir putih indah. Orang orang sekitar menyebut tempat ini pantai putih Tampora. Ada juga yang bilang pantai kura-kura, bukan karena banyak kura-kuranya. Tapi sebelum mencapai tempat ini kita harus melewati gunung kura-kura. Disebut kura-kura karena katanya kalau dilihat dari atas terlihat seperti kura-kura (tak percaya? Buktikan aja, tapi saya masih belum membuktikan juga, hehehe :D)
                Setelah melewati gunung kura-kura kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Waduh bagus banget dah. Dengan karcis yang lumayan murah hanya 2 ribu rupiah per orangnya, dan tak ada biaya tambahan untuk kendaraan. Sungguh cukup bahkan jauh sangat murah dibandingkan dengan pemandangan dan suasan yang terhampar.
Selfie dulu
Foto-foto dulu ah...
dari bukit kura-kura
masih bukit kura-kura tapi beda pose
lagi
bukit kura-kura lagi
                Tapi sayangnya, karena pengelolanya masih sedikit, karena kebanyakan adalah penduduk sekitar, kondisi lingkungannya di beberapa tempat terdpat sampah yang menumpuk yang tidak dibersihkan. Sungguh andaikan pengelolaannya mungkin tempat wisata ini lebih indah dari pada Ancol, Nusa 2, dan wisata pantai lainnya (tapi masih mungkin ya! :D)
last pict
                Semoga bermanfaat dan dapat membuka cakrawala kita bahwa sesungguhnya Indonesia itu indah.Berniat mau mapir, tertarik, silakan masukkan dalam list wisata anda. Ditunggu kedatangannya. Selamat hari senin.
#wonderfulIndonesia #MyTripMyAdventure







0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.