Cara Mudah Menjaga Asupan Gizi bagi Mahasiswa


Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dan berarti. Jika tubuh kita tidak fit maka kegiatan kita pasti akan terganggu. Agar aktivitas kita maksimal tentu kita harus fit setiap harinya. Asupan gizi serta nutri harus terjaga agar tubuh dapat beraktivitas secara optimal. Lebih-lebih seorang mahasiswa seperti saya yang akadang mendapat kesibukan tak terduga, baik dari kampus maupun organisasi. maka kondisi tubuh yang maksimal adalah suatu keharusan.

"An apple a day, can makle doctor away"

Mungkin kalian pernah mendengar kata tersebut, tapi hal itu memang benar. Dengan asupan gizi yang cukup, tubuh kita dapat beraktivitas secara optimal. Tentu dibarengi dengan istirahat yang cukup.



Sumber gizi yang lumrah kita ketahui adalah buah dan sayuran. Oleh karena itu kenapa kita sering melihat orang kaya dalam film sarapan dengan buah-buahan. Karena dengan mengonsumsi buah-buahan di pagi sudah hampir cukup untuk memenuhi asupan gizi untuk 24 jam kedepan.

Tapi, sebuah problem klasik muncul saat saya dilanda kesibukan sehingga tidak sempat membeli atau menyiapkan buah-buahan. Seperti De Javu. Di saat yang penting dan sibuk seperti itu tubuh saya malah tidak fit karena tidak mendapat asupan gizi yang cukup. Hasilnya, saya tidak bisa menyelesaikan kesibukan dan tugas saya secara maksimal.

Saya sudah mencoba suplemen yang mengandung buah-buahan, tapi serasa ada yang berbeda saat mengonsumsi buah secara langsung. Ya, mengonsumsi buah dan sayur secara langsung jelas terasa lebih nikmat, lebih segar, dan tentunya lebih bergizi. Selain it kita bisa bereksperimen dngan sayur atau buah untuk menu makanan kita.

Sayangnya, kesibukan kadang membuat saya tidak bisa melakukannya. Tapi hal tersebut teratasi sejak saya mulai mengenal Cap Panah Merah, perusahaan yang berkomitmen menyediakan bibit sayur dan buah-buahan unggul. 

Tanam Sayur dan Buahmu Sendiri

YA! untuk mengatasi maslaah kesibukan, saya mencoba untuk menanam buah dan sayur sendiri. Karena keterbatasan lahan saya menanam dengan metode hidroponik. Ternyata tak butuh waktu yang lama, buah dan sayur bibit dari Cap Panah Merah sudah tumbuh dengan cepat dan mulai bisa dipanen. Walau hanya kecil-kecil an tapi sudah cukup untuk memenuhi asupan gizi saya sebagai mahasiswa.

Jelas, hal ini secara signifikan memberikan dampak positif bagi saya. Tidak perlu lagi berdesakan dengan orang di pasar untuk membeli buah dan sayur. Selain itu sayur dan buah hidroponik yang saya letakkan di depan pintu rumah menjadi pengingat bagi saya agar tidak lupa mengonsumsi buah  dan sayur untuk menjaga asupan gizi dan nutrisi.

Selain itu, teknik menanam hidroponik sangat mudah dilakukan dan tidak butuh lahan yang luas. Sangat cocok bagi mahaiswa yang kadang tempat kos atau kontrakkannya tidak memiliki pekarangan yang luas.



Berkat komitmen dari Cap Panah Merah untuk menyediakan bibit buah dan sayur yang unggul, kini menjaga supan gizi serta nutrisi serasa sangat mudah.

Bibit Unggul serta Dukungan Teknologi


aplikai Sipindo (Source : googple play store)



Ada kabar baik lain selain yang saya sudah sebutkan di atas. Cap Panah Merah selaku produsen bibit buah dan sayur unggul juga sudah meluncurkan aplikasi yang berguna untuk memantau perkembangan buah dan sayu kita. But kalian yang tidak terlalu paham dan hanya tau makan buah dan sayur saja, tenang. Dengan aplikasi ini kita bisa mendapat info dan tips tentang cara menanam buah dan sayur yang baik.

Tenang gaes, aplikasi yang diberi nama Sipindo ini juga tersedia secara gratis lo. tinggal instal aja di smartphone kalian melalui play store.

Masih bingung cara jaga asupan gizi kalian? Kenapa gak tanam sendiri aja?

#Gobion2018 #CApPanahMerah #GenerasiMakanSayurdanBuah

Comments

  1. Replies
    1. yok eee

      Omong-omong saya penasaran, siapa sih si unknown ini?

      Delete
  2. wahh jd tau ada 0lprodusen bibit nih, cap panah merah, cusss langsung ke tkp liat bibit apa aja yg mereka miliki. bertanam jadi lebih mudah sih ada bibit instan gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak banget pilihannya mas, langsung aja ke TKP dijmin puas

      Delete
  3. mantap nih tanam buah dan sayur sendiri. aku juga udah pernah coba sih tapi gagal hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak, jadi gak perlu repot" sekaligus hemat budget

      Delete
  4. wah informasi yang menarik nih. Bolehlah sebagai bahan referensi saya yang notabene juga mahasiswa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja mas, saya sekarang menanam Wortel, Tomat, serta bunga matahari. Selain peenjaga asupan gizi juga penghilang stress akibat kuliah :)

      Delete
  5. Masih jadi PR nih, nanam sayur sendiri di rumah,,, hiks gak terwujud juga sampe skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ayuk dicoba, gampang lo ternyata.... perawatannya mudah pula karena bibitnya udah unggul

      Delete
  6. Saya juga lagi belajar cara menanam sayur dg sistem hidroponik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang lo mas, gk sulit jjuga gk perlu repot. Yang pentiong suplai airnya dijaga secara berkala

      Delete
  7. Wah, boleh juga nih coba tanam sendiri. Pasti asik ya kalo bisa makan buah dari hasil menanam di kebun rumah sendiri. Tq infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ada rasa bahagia gimana gitu kalau nyobain sesuatu yang kita bikin atau kita kembangkan sendiri. Ada kepuasan pribadi walau hasilnya tidak sememuaskan hasil orang lain

      Delete
  8. wuih,, boleh juga tuh,.. cocok buat saya yang sedang sibuk ngebangun bisnis nih
    yang kadang bingung mendadak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yok ee bang, pas banget nih buat yang sibuk banget

      Delete
  9. Wah saya juga di rumah nanem beberapa sayuran dan buah sendiri, lama sih tapi puas juga waktu berhasil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. puas-puas gimana gitu ya rasanya, beda sama hasil beli di pasar

      Delete
  10. Saya sering gatot nanam buah dan sayur. Baru tahu tentang sipindo nanti coba download ah. Tararengkyuuuu

    ReplyDelete
  11. Keren ini, mahasiswa masih bisa dan sempat bertanam buah. Tentu buah yang dihasilkan dari kebun/pekarangan sendiri lebih terjamin kualitasnya. Juga lebih puas saat panen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, seneng banget. tapi sekarang coba buuat kembangin bunga matahari lagi biar ada yang bisa dilihat

      buat kurangi biaya dating juga, heheheheh

      Delete

Post a Comment

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.