Rekomendasi Tempat Ngopi Enak di Besuki

Disclaimer, beberapa tempat yang saya ulas berikut mungkin akan membuat anda jatuh hati untuk ngopi disana. Jadi harap dibaca dengan serius! 😊



Well, balik lagi di blog ini! Blog yang penuh cerita absurd dari seorang mahasiswa yang suka sama puisi. Kali ini saya akan berbicara tentang beberapa tempat ngopi yang enak dan tentunya rekomended banget dah buat kalian. Siapa tahu ada kesempatan mampir atau sekedar lewat di Besuki monggo mampir dan ngopi sejenak sambil bertukar pikiran.

Sebelumnya kita bahas tentang Besuki. Besuki dulunya dikenal sebagai keresidenan yang meliputi wilayah kabupaten Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi. Tapi entah apa yang menjadi latar belakang lantas keresidenan itu pecah dan wilayah-wilayah tersebut menjadi daerah otonom tingkat kabupaten. Kenangan yang tersisa mungkin hanya plat nomer P yang ditulis sebagai keresidenan Besuki di buku-buku RPUL (lebih lengkapnya cari aja di Google map : Besuki, kabupatenn Situbondo)

Nah, to the point aja ya biar kagak tele-tele.

Tempat pertama yang saya rekomendasikan adalah warung kopi Bir Ali. Warung ini sudah lama berdiri, bahkan sejak saya belum lahir. Berarti sebelum tahun 2000 warung ini sudah berdiri. Terletak di selatan alun-alun kota Besuki, tepat di depan SMA Negeri 1 Besuki. Warung bir ali bisa dibilang buka 24 jam. Menu yang tersedia sih hanya kopi dan teh untuk minumannya, untuk makanan disini ada nasi kucing dan gorengan. 

Untuk cita rasa kopi disini bisa dibilang top bin maknyus, hal ini dibuktikan dengan tak pernah sepinya warung ini. Ada aja yang nongkrong ditemani secangkir kopi. Bahkan yang punya warung ini bisa naik haji hasil dari usaha warung kopi ini! (masa blogger gk bisa naik haji juga 😅) Dengan bandrol 3 ribu rupiah per cangkirnya, kopi disini patut banget dicoba.

Kelebihannya, pada malam hari warung ini biasanya dipenuhi pelapak online yang menjual HP dan aksesorisnya, bagi kalian yang pengen beli gadget seken, dengan kualitas yang masih bagus, boleh tuh ngopi disini sambil tanya-tanya pelapak yang mondar-mandir.



Tempat kedua adalah warung kopi Murry, ada juga yang bilang warkop pak Misto. Kalau disini minumannya lebih variatif sih! Ada joshua, teh hangat dan dingin, dan tentunya kopi. Untuk makanan disini ada gorengan sih, tapi hanya di pagi dan siang hari.

Untuk letaknya sih gak jauh-jauh banget sama warung kopi bir Ali. Hanya sekitar 200 meter kearah timur maka kalian udah bisa nemuin warkop pak Misto ini. Terletak di selatan jalan di barat tugu kereta Pabrik gula demaas. Warkop ini, menurut saya cita rasa kopinya bisa dibilang enak.  Bandrolnya pun cukup murah yakni 3 ribu per cangkirnya. Selain itu juga ada free wifinya. Jadi bagi kalian yang ingin ngopi sambil berselancar di dunia maya tempat ini saya rekomendasikan.

Selain itu, tempat ini juga bisa dibilang strategis. Didepannya terdapat depot makan yang bisa dibilang menunya lengkap, mulai nasi goreng sampai makanan restoran. Sebelah baratnya ada stand bakso, nah disebelah timurnya ada toko pertanian 😂. Anaknya cantik pula (ah, kenapa naluri lelakiku muncul? Lupain! Bikin kacau tulisan ini kalau kita bahas anak pemilik warung kopi 😵)

So, overall, warkop pak misto ini sya rekomendasikan juga bagi kalian yang berkesempatan untuk mampir ke kota kelahiran saya, BESUKI.

Untuk yang terakhir, saya rekomendasikan Besuki Tempo Doeloe cafe n resto. Sebenarnya tempat ini bukan warung kopi, tapi cafe dan resto. Tapi, kok tapi lagi sih :D. Karena tempat ini menyajikan kopi yang bisa dibilang lumayan enak dan kopinya adalah produk lokal, maka saya akhirnya memutuskan untuk memasukkan tempat ini sebagai rekomendasi tempat ngopi yang enak di Besuki.

Bagi kalian yang penasaran dengan cita rasa kopi lokal besuki, tempat ini cocok banget. Mulai dari kopi arabika hingga robusta ada. Kopi tubruk juga ada, kopi yang lain juga ada.
____

Kopi itu banyak cita rasanya, tapi secuil pengetahuan saya bilang kalau saya harus memberi tahu kalian tempat-tepat tersebut agar kalian juga bisa tahu cita rasa kopi di kota saya. So, kalau kalian mampir jangan segan hubungi saya jika ingin bertukar pikiran atau sekedar ngopi-ngopi santai! So, see u later di tulisan-tulisan lain tentang tempat keren lainnya di Situbondo! 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rekomendasi Tempat Ngopi Enak di Besuki"

Post a Comment

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.