Saturday, October 20, 2018

Unlimited Hanya Omong Kosong?

Tags


Pernah denger kata Unlimited? baik di media sosial maupun di media cetak. Biasanya di iklan provider internet atau kaartu perdana. Iming-imingnya adalah internet Unlimited tanpa batas kuota. Tapi apakah itu benar-benar unlimited?

Dahulu kala saya sungguh senang saat membeli paket Unlimited. bisa ngelakuin apa aja. Bisa donwload apa aja, toh gak ada batasnya kan! tapi ternyata itu semua hanyalah strategi pemasaran semata. memang kita merasa seperti unlimited, atau tidak ada batasnya. Tapi sebenarnya ada limit yang tidak kita ketahui, dalam artian lain unlimited itu sebenarnya memiliki batas sendiri. tapi kita tetap bisa browsing, tapi mungkin kecepatan download akan berkurang, dan akan ada sedikit lag dalam koneksi.

Bagi saya, Internet itu adalah suatu kebutuhan. Terlebih kitaa hidup di zaman sekarang. Segalanya terkoneksi. Kita tidak bisa lepas, atau bahkan ketinggalan berita sedikitpun. Hari ini bukan soal siapa yang kuat, tapi siapa yang cepat.

Bicara  tentang unlimited, sekarang ini lagi marak kembali iklan unlimited lo. apakah unlimited kali ini hanya omong kosong dan strtegi pemasaran semata, atau memang benar-benar unlimited sungguhan?

Well, gini! internet itu kebutuhan banget. Kita bisa ngelihat orang yang berada di jauh, telekonferens, dan hal lainnya. Kuliah online pun marak. Pengeluaran untuk kuota pun menjadi salah satu kebutuhan penting banget hari ini. Sudah berapa rupiah kalian habiskan untuk pulsa dan kuota? 

Saudara-saudara, Internet di Indonesia bisa dibilang masih buruk. Kalau unlimited hanya digunakan sebagai omong kosong pemasaran, kapan Indonesia bakal maju? kita kudu bersaing dengan negara luar. Kita harus juga terkoneksi. Sekarang rupiah melemah, tapi ada sedikit orang, yang kreatif, yang gak mau kalah, yang berjuang survive di Internet. Dengan bekal koneksi dan internet mereka bisa meraup untung. 

Bayangkan jika seluruh masyarakat Indonesia bisa terkoneksi. Bisa bersaing. Tentu Indonesia gak bakalan kalah jauh dengan negara tetangga. Andai unlimited itu bukan hanya isapan jempol belaka, bukan hanya omong kosong pemasaran. 

Andai

Artikel Terkait

2 comments

betul tuh,,,, Internet emang seharussnya diperbaiki, agar bisa terkoneksi dan lebih mudah

siap, betul banget itu,, karena segalanya sekrang harus terkoneksi.. di luar negeri hal yang sangat berharga adalah informasi lo
kalau di Indonesia sihh yang berharga ya jelas uang :)

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon