Friday, June 1, 2018

Mudik Dengan Kendaraan Pribadi? Pastikan 3 Hal Berikut Terpenuhi Agar Mudik Aman dan Nyaman


Tak terasa lebaran sudah hampir menyapa. Tinggal menghitung hari kita akan merayakan hari kemenangan. Tentunya  kita sudah mempersiapkan segalanya untuk menyambut hari kemenangan. 

Bagi yang tinggal jauh dengan sanak keluarga, lebaran mungkin momen yang sangat beharga. Selain libur panjang, kita juga bisa mudik ke kampung halaman.

Tentunya ini adalah momen bahagia yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Bagi yang mudik menggunakan kendaraan umum, sudahkah kalian mempersiapkan tiket kepulangan? Semoga perjalanan kalian aman dan nyaman sampai tujuan.

Lalu, yang mudik dengan kendaraan pribadi, sudahkah kalian mempersiapkan perjalanan kalian? Tsudah lumrah diketahui bahwa mudik dengan kendaraan pribadi lebih ekonomis, tapi cukup melelahkan, belum macet serta hujan atau kendala lainna yang bisa terjadi kapan saja di perjalanan.

Selain itu, perlu dicermati angka kecelakaan pada momen mudik yang meningkat signifikan  dibandingkan hari-hari biasa. Beruntungnya tren itu berangsur turun tiap tahunnnya dengan semakin patuhnya masyarakat dalam berkendara (lihat grafis). Tentu kita semua menginginkan perjalanan mudik yang aman dan nyaman. 

Sumber www.kompasiana.com

Nah, berikut admin ingin berbagi beberapa tips agar perjalanan mudik kalian menjadi aman dan nyaman. Jadi, pastikan hal-hal berikut terpenuhi agar mudik kita menjadi aman dan nyaman.

Pastikan kondisi badan Fit

Pertama kita harus pastikan badan kita dalam kondisi fit. Karena mudik dengan kendaraan pribadi cukup melelahkan. Oleh karena itu pastikan kondisi badan kita fit sebelum mudik ke kampung halaman. Jika dalam perjalanan badan kita terasa tidak enak, segeralah beristirahat di rest area terdekat. Ingatlah, orang-orang terdekat kita menunggu kedatangan kita di kampung halaman. Jadi, bila badan sudah kelelahan segeralah beristirahat di rest area terdekat.

Pastikan barang bawaan tidak berlebihan

Tentunya jika kita mudik dengan kendaraan pribadi, kita akan terkendala dengan space barang yang tidak memadai. Segala barang rasanya ingin dibawa ke kampung halaman. Hal ini juga merupakan salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan, karena banyak pengendara yang membawa terlalu banyak barang bawaan sehingga rawan terjatuh karena terlalu banyaknya barang bawaan.

Agar hal itu tak terjadi, pilahlah barang-barang mana yang akan dibawa pulang sehingga space barang memadai. Semisal, kita harus membawa banyak barang. Alangkah baiknya barang tersebut dikirim terlebih dahulu dengan jasa travel. Nah yang terakhir

Pastikan Kendaraan kita normal

Yang terakhir adalah, pastikan kendaraan kita dalam kondisi normal. Tentu kita tidak mau berurusan dengan mesin yang rusak di tengah perjalanan. Oleh karena itu, pastikan kendaraan kita dalam kondisi normal. Terutama bagian ban nya. Jika terjadi kerusakan pada kendaraan kita segeralah bawa ke tempat servis.

jika kalian bingung cari bengkel mobil atau motor? pastikan bengkel tersebut memakai alat bengkel dari Himawan Putra. Kenapa saya merekomendasikannya? Karena  Himawan Putra selaku distributor tunggal alat wheel aligment (Spooring) & wheel balancer merk Hunter yang sudah dipercaya oleh lebih dari 7000  pelanggan sejak 1983. Yuk pastiin kondisi kendaraan kita baik-baik saja. Terutama kaki-kaki kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan 😊

Tentunya dengan dukungan mesin terbaik dari Hunter spesialis kaki-kaki mobil, servis kendaran akan lebih cepat serta tidak mudah rusak. Mudik pun akan terasa nyaman dan aman.

Tenang saja, bengkel partner Himawan Putra pun sudah tersebar merata ke seluruh indonesia, cek saja lokasinya disini


selain itu banyak tips trik serta promo menarik setiap bulannya yang bisa di lihat di situs resmi Himawan Putra.
 __
Itulah 3 hal yang harus dipastikan ketika kita mudik dengan kendaraan pribadi. Semoga mudiknya lancar dan bisa bertemu dengan orang terkasih yang sudah lama ditinggalkan 😊
__
Sumber gambar : Kompasiana.com & Pixabay.com

Artikel Terkait

10 comments

ngeri mah kalau kecelakaan yah gan, dan himawan putra memastikan kita mudik dengan aman dan nyaman ehehe

awas,kalau ga fit mending jangan mudik pake kendaraan pribadi.. :)

service dlu sebelum mudik,, dan bawa perlengkapan darurat seandainya ada kendala di jalan

yang paling penting kondisi badan fit apalalgi klo motoran
kadnag banyak yang maksa pingin sampe akhirnya ada amsalah di jalan

Iya tuh. Dengan seluruh pengalaman sejak 1983. Yuk pastikan semuanya aman agar mudik kita jadi aman dan nyaman

Nah itu tuh. Perbanyak olahraga dan jaga asupan nutrisi saja agar kesehatan terjaga dan kondisi tubuh jadi Fit

Bener emang. Saya biasa bawa alat-alat sederhana seperti engkol busi dan lainnya di jok sepeda.

Jangan lupa bawa mantel hujan 😊

Betul banget. Kalau udah GK kuat ya istirahat aja di rest area. btw kemaren nge trip pake kendaraan umum apa pribadi cak?

Kendaraan benar2 harus dipersiapkan dalam kondisi fit selain badan tentunya ya dan juga kantong2 isinya jgn sampai kurang :D

Betul banget..

Kantong juga penting 😂

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon