Monday, June 11, 2018

Advan i6, Si Gahar Prouksi Dalam Negeri #Advani6

Tags

 
Apa yang anda pikirkan tentang tentang produk elektronik dalam negeri?
 
Mungkin sebagian besar akan menjawab, produk murah dengan spesifikasi standar yang menyasar segmen menengah kebawah. Saya yakin itulah jawaban yang mungkin terbayang dalam benak sebagian besar pembaca. Maklum, geliat industri teknologi dalam negeri masih bisa dibilang baru dan belum secanggih dan maju negara-negara besar yang telah lama berkecimpung dalam bisnis teknologi seperti Korea, amerika, dan China.
 
Saya sendiri mengakui bahwa terkadang merasa ilfeel jika melihat barang-barang elektronik produksi dalam negeri khususnya gawai. Entah kenapa saya tidak terlalu percaya dengan kualitas barang-barang dalam negeri, mungkin karena iklan nya tidak se-masif produk luar negeri. Dan mungkin karena para penggunanya rata-rata kaum menengah kebawah.
 
Anggapan itu terus tertanam dalam benak saya, tapi ternyata hal itu tidak lah benar sepenuhnya. Seiring berlalunya waktu industri gawai dalam negeri terus berkembang. Awalnya sih saya masih tetap keukeuh dengan stigma tentang produk dalam negeri, tapi akhirnya semua itu berubah sejak saya mengenal Advan i6.
 
Nah lo? Kok bisa? Emang apa yang spesial dari Advan i6? Sebenarnya saya masih tetap gak pecaya pada awalnya :D (hahahaha 😊, otak saya terlalu banyak di cekoki iklan sepertinya)  tapi setelah saya amati lebih lanjut, si Advan i6 ini ternyata memiliki performa yang gahar, tapi dengan bandrol yang ekonomis.
 
Kalian gak percaya? Kalau belum percaya yuk lihat spesifikasi Advan i6 dulu, biar kita tahu seperti apa sih si Advan i6 ini!
 
Mengenal Advan i6 lebih jauh
 
Dirilis pada 24 April 2018 yang lalu, pabrikan gawai dalam negeri, Advan menggebrak segmen gawai menengah kebawah dengan produk anyarnya Advan i6. Dengan bebagai spesifikasi jempolan serta bandrol yang lumayan murah, Advan i6 merupakan gawai yang recommended banget!
 
Pertama, Advan i6 didesign dengan ukuran layar 5,5 inchi yang sudah umum dan sedang digandrungi kahir-akhir ini. Karena tidak terlalu kecil dan terlalu besar sehingga handy digenggam. Selain itu di sektor grafisnya, Advan i6 sudah dibekali dengan layar HD IPS serta rasio piksel 18:9 yang cukup memanjakan mata. Tidak hanya itu, di sisi design Advan i6 tersedia dengan beragam pilihan warna yang cukup keren dan kece
 
Untuk dapur pacunya, Advan i6 mengusung chipset mediatek MT6737 dan prosesor Quadcore 1,5 Ghz yang dijamin bakal menyuguhkan performa yang apik dan gahar. Untuk urusan gaming dan multitasking, Advan i6 dijamin tidak akan mengecewakan. Dengan kekuatan RAM 2 GB serta kapasitas ROM sebesar 16 GB yang tetunya cukup untuk menunjang keperluan kita. Jika masih kurang, kita bisa menambah daya simpan Adan i6 dengan micro SD eksternal hingga 32GB.
 
Dalam urusan jepret-menjepret pun Advan i6 cukup busa diandalkan. Dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan  5 MP, Advan i6 mampu menangkap gambar yang cukup jelas dan bagus. Untuk kamera belakangnya sendiri, sudah dibekali dengan fitur PRO kamera yang  membuat kita dengan mudah dapat mengatur ISO, white balance, exposure, contrast, saturation, dan brightness. Keren kan!
 
Eitss, kamera depannya juga ditanai dengan sensor SAMSUNG CMOS yang membuat hasil selfie kita menjadi semakin bagus, tajam, dan jelas. Worth it banget nih untuk para sosialita yang sering ber-selfie ria. Benar-benar gawai kekinian yang tak bisa dipandang sebelah mata.
 
Nah, untuk baterenya sendiri, Advan i6 memakai batere Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 3300 mAh yang mampu bertahan selama 8-9 jam dengan pemakaian normal. Tentunya dengan kapasitar sebesar itu Advan i6 ciocok untuk beragam kegiatan karena tidak perlu dekat-dekat dengan colokan :D. untuk kegiatan gaming batere Advan i6 diakui cukup kuat untuk menunjang kegiatan gaming selama5-6 jam lo. Wih, gimana? Tergiur? (kalau saya sih iya, apalagi dikasih gratis, senengnya pake banget 😊)
 
 

Wih, fiturnya keren banget kan? Tapi tidak hanya sampai disitu lo! Advan juga membekali gawai terbarunya ini dengan fitur keamanan maksimal yang dinamai super Apk lock. Dengan beragam pilihan kunci seperti pin, patern dengan 9 titik pola, gestur (jadi nanti kita buka gawainya dengan cara bikin gambar bebas yang sudah kita atur sebelumnya, keren kan!) belum selesai, masih ada fitur Face id yang mampu membaca 200 titik wajah hanya dalam 0,4 detik. Keren abis. Dan jugam Advan i6 sudah dibekali dengan pemindai sidik jari juga lo, makin keren dah, pake banget!
 
Selain itu Advan i6 juga dibekali fitur anti maling yang membuat kita bisa ngelacak HP kita, memotret orang yang kepo dengan hp kita secara diam-diam, mengirim SMS kepada orang yang mengambil HP kita (mungkin nanti TS nya insap 😊), auto hapus data pribadi dan beragam fitur keamanan lainnya. Kalau masih kepo ya cek aja di situs resminya, kalau masih kurang langsung aja cus, bungkus di gerai-gerai terdekat.
 
Untuk urusan koneksi, Advan i6 sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan tentunya bakalan kenceng buat browsing dan berselam ria di dunia maya. Untuk urusan gaming pun saya rasa dengan koneksi 4G LTE, tentu tidak akan mengecewakan. Dalam Advan i6 pun sudah dibubuhkan dual sim tray yang terletak di sisi samping.
 
Nah, untuk yang terakhir, Advan i6 ini dibandrol dengan harga 1,5 Juta atau lebih tepatnya 1,499 ribu rupiah 😊. murah kan, tapi gak murahan tentunya. Tertarik? Atau masih belum percaya? Saran saya coba aja langsung dan buktiin performanya, dijamin gak bakalan nyesel, Advan i6 itu gawai kekinian yang recommended banget!
 
#Advani6 #hipweexadvan
 

Artikel Terkait

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon