Tuesday, March 13, 2018

Educenter, Mall Edukasi Pertama Solusi Tepat Pendidikan Zaman Now

Tags


“Edukasi adalah kunci kemajuan suatu bangsa”

Hal itu memang suatu hal yang benar. Dengan tingkat edukasi yang layak, suatu negara mampu menjadi macan yang ditakuti oleh negara lain. Sebut saja Singapura, Inggris, Amerika dan negara Adidaya lainnya. Mereka mampu menciptakan pendidikan yang layak bagi masyarakatnya. Tapi sistem pendidikan di Indonesia sepertinya berkata lain, seakan ada sebuah dilema dalam sistem pendidikan di Indonesia. Setiap siswa “dipaksa” untuk memahami beragam mata pelajaran di jenjang SLTP dan SLTA. Tapi pada akhirnya harus berfokus kepada satu bidang studi saat memasui dunia perkuliahan.

Seperti perkataan terkenal  Albert Einstein, hal ini sama saja dengan memaksa ikan untuk memanjat suatu pohon. Suatu hal yang berat dan bisa saja mustahil. Tapi tidak semua hal bisa dibilang negatif. Buktinya segelintir orang justru menjadi hebat dan mumpuni kemampuannya karena dididik dengan sistem pendidikan yang seperti ini.  

Disatu sisisi sebagai wujud resistensi, program homeschooling mulai nge-trend dan diminati khalayak umum. Sebagian orang tua yang sibuk dengan pekerjaan cenderung memilih homeschooling untuk buah hatinya. Karena mereka mendapat kebebasan dalam mengatur jadwal pertemuan serta materi yang diajarkan. Tapi apakah homeschooling cukup memadai sebagai pengganti sekolah konvensional?

Permasalahanya adalah bagaimana membuat belajar menjadi suatu hal yang menyenangkan sehingga siswa dengan sendirinya belajar. Sementara siswa sudah sejak dini dicekoki dengan sistem penddikan yang memaksa mereka memahami banyak hal. Tentunya belajar menjadi semacam momok karena sistem pendidikan yang disalah artikan oleh segelintir siswa. 

Terlepas dari itu semua, sebenarnya setiap manusia diciptakan sama, entah dia laki-laki maupun perempuan. Tapi semuanya diitentukan oleh seberapa jauh mereka mau belajar dan mengembangkan otak dan pemikirannya. Karena otak kita adalah suatu anugrah yang sungguh luar biasa. Semakin sering digunakan otak kita bukan menjadi rusak tapi justru semakin berkembang dan menjadi semakin kuat. 

“Lalu bagaimana cara mengembangkan otak kita sehingga dapat berkembang semaksimal mungkin?”

Tentunya dengan belajar dan berlatih terus –menerus. 

“Jika kita bosan dengan hal yang kita pelajari, lalu kita merasa jenuh, bagaimana?”

Buatlah hal itu menyenangkan sehingga kita dengan senang hati belajar dan berlatih!

“Tapi bagaimana cara membuat belajar itu menyenangkan dan tidak membuat jenuh?”

Belajar saja di educenter, mall edukasi pertama di Indonesia

Educenter Sebagai Terobosan Pendidikan Zaman Now

Mungkin banyak orang yang akan bertanya, apa itu Educenter? Educenter adalah sebuah mall edukasi yang berlokasi di BSD city, di kelilingi oleh 31 iinstitusi pendidikan serta 4 cluster perumahan elit BSD. Tempat yang sangat strategis untuk belajar dan mengembangkan kemampuan diri.

Diberdirikannya Educenter sendiri bertujuan untuk menjadi solusi bagi masalah pendidikan anak zaman kini, yakni mengahbiskan terlalu banyak waktu dan energi berpindah-pindah tempat kursus serta untuk membantu siswa mengembangkan kemampuan diri semaksimal mungkin dengan sistem yang terintegrasi dan revolusioner.

Gedung Educenter nampak dari atas

Mungkin masih ada pertanyaan dalam benak para pembaca. Mall Edukasi? Mal kan tempat belanja dan bersantai. Iya betul Mall edukasi, saya tidak salah ketik,  tapi mall ini berbeda dengan mall kebanyakan. Lalu kenapa disebut mall edukasi? karena selayaknya mall, Educenter juga dilengkapi  dengan restoran, food court, tempat bermain anak dan tentunya beragam temmpat kursus terkemuka. Apple tree pre-school, UniSadhuGuma, Farabi Music School, Young Chefs’ Academy, CMA Metal  Arithmetic, Shane Learning Centre, Calculus, Flamingo Studio, Wow Art  Studio, Far East Education hanyalah segelintir diantaranya.

Selain itu Educenter juga menawarkan sistem pendidikan yang terintegrasi dengan konsep “One Stop Excellence of education “ lalu apa itu One Stop Excellence of education?

One Stop Education of Excellence

Konsep one stop education of excellence adalah sebuah terobosan berupa sistem pendidikan terintegrasi dimana siswa dibuat jatuh cinta dengan pelajaran yang dipelajari melalui beragam metode pengajaran yang interaktif dan inovatif.

Beragam pilihan kelas di Educenter

Selain itu selayaknya sebuah mall, berbagai fasilitas lain juga turut mendukung sistem pengajran dan edukasi di Educenter. Hal ini membuat Educenter menjadi tempat yang menyenangkan untuk belajar dan mengasah kemampuan diri. Selain itu, deretan  kursus serta tempat bimbingan belajar populer serta terkemuka yang sudah berintegrasi dengan Educenter juga merupakan suatu kelebihan  yang dimiliki oleh Educenter.

Dengan letak yang strategis serta beragam  pilihan tempat kursus serta bimbingan belajar membuat kita tidak perlu susah payah membuang tenaga hilir mudik dari satu tempat kursus ke tempat kursus lainnya. Cukup berjalan kaki kita sudah bisa berpindah tempat kursus dengan mudah. 

____

Itulah Educenter, mall edukasi pertama di Indonesia sekaligus solusi bagi sistem pendidikan zaman now. Tunggu apalagi? Dengan sistem terintegrasi serta beragam fasilitas lain serta dilengkapi dengan konsep one stop education of excellence, Educenter adalah tempat yang cocok untuk mengembngakn diri serta mengasah bakat kita. Serta solusi yang tepat bagi pendidika di Indonesia. 

Tunggu apa lagi? Bergegaslah, karena pendidikan adalah suatu hal penting yang menjadi kunci meraih masa depan serta membangun bangsa menjadi lebih baik. Tunggu apa lag? Educenter jawabannya.

#Educenter #OneStopEducationofExcellence
_____
Sumber gambar : Educenter.id

Artikel Terkait

12 comments

Komplit bener fasilitas pendukung pendidikan dalam satu mall,ya.
Selain itu untuk mempersingkat waktu jadi lebih praktis.

iya tuh, sekali dayung, 2 3 pulau terlampaui. jadi lebih enak. tempat yang benar-benar cocok untuk mendidik buah hati kita!

Saya kalau memilih homeschooling takut anak gak bisa belajar sosialiasi dengan baik. Karena sepengalaman saya, yang paling berharga dari sekolah itu mendapatkan teman.

hmb, betul tuh. pengalaman sekolah yang tidak akan terlupa walau sudah bertahun-tahun lulus dari almamater. sebuah kenangan akan terus ada dalam memori kita. entah guru killer, dan beragam hal lainnya!

waaahh kalo ada mall edukasi di dekat rumah saya pasti maennya selalu kesana. harus diperbanyak nih fasilitas seperti ini. ikut membantu mencerdaskan anak-anak yang merasa bosan belajar di kelas.

perlu baget nih. harus segera dijamurkan di Indonesia. biar pada cerdas dan bersemangat dalam belajar!

Berbagai cara di lakukan untuk meningkatkan pendidikan
untuk meyakinkan anak agar mencintai pelajaran memang cukup sulit
termasuk saya -_-

wah keren ini, memudahkan orang sekitar mau mengikuti kursusu ya

Wahhhh baru tahu ada tempat kayak gitu. Jadi pengen ngajak anak ke sana juga 😍. Bermain sambil belajar jadinya dan tentu sangat bermanfaat utk anak

Betul tuh. Sangat sulit untuk mwmbuat anak mencintai pelajaran.... Sulit banget. Tapi sekarang kayaknya makin mudah kanbudah ada educenter

Ayuk... Segera kembangkan potensi buah hati. Agar menjadi generasi yang gemilang....

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon