Thursday, February 22, 2018

Lakukan Hal-Hal Berikut Jika kamu Gagal Login SNMPTN

Tags


Satu kelas berubah riuh saat tidak satupun dari kami yang bisa login SNMPTN. Yang kami dapati hanya tulisan “Maaf anda tidak bisa mengikuti SNMPTN, silakan mengikuti SBMPTN 2018”. Seketika kami memang merasa kecewa karena dalam satu kelas tidak ada yang mampu lolos seleksi SNMPTN.
Sebagaimana kita tahu, SNMPTN adalah sebuah seleksi nasional masuk perguruan tinggi. Tapi, tidak semua Siswa bisa mengikuti SNMPTN. Untuk sekolah yang berakreditasi A, hanya 50% siswanya yang boleh mengikuti SNMPTN dan untuk sekolah berakreditasi B hanya 30% siswanya yang boleh mengikuti SNMPTN.
Tapi, SNMPTN bukanlah satu-satunya jalan untuk masuk perguruan tinggi. Masih banyak cara lain untuk masuk perguruan tinggi favorit. Seperti pepatah, banyak jalan menuju Roma. Nah, oleh karena itu janganlah kita terpuruk hanya karena gagal login SNMPTN. Bukalah matamu dan sadari bahwa banyak sekali jalan diluar sana.
Jadi, bagi kalian yang tidak bisa login SNMPTN seperti saya! Cobalah lakukan hal-hal berikut.
Konsultasi dengan Orang Tua
Jika kamu gagal login SNMPTN, pertama kamu harus segera berkonsultasi dengan orang tuamu. Apa yang sebaiknya kamu lakukan dan jalur apa yang sebaiknya kamu tempuh. Karena orang tua memiliki andil yang cukup besar terhadap perjalanan hidupmu. Toh nantipun orang tuamu pula yang akan membiayai kuliahmu. Jadi, jika kamu sudah berkonsultasi dengan orang tuamu, maka akan mudah untuk mengatur dan merencanakan kuliahmu kedepannya. Terlebih soal pembiayaan kuliahmu kedepannya.
Konsultasi ke guru BK
Tentunya setiap sekolah memiliki bimbingan konseling. Nah setelah berkonsultasi dengan orang tuamu, silahkan berkonsultasi dengan guru BK. Karena gurumu jauh lebih tau tentang belantara perkuliahan dan berbagai hal lainnya. Dan pula, BK merupakan gerbang perantara universitas dengan siswa. Jadi jangan takut untuk berkonsultasi dengan guru BK mu.

Cari Info beasiswa
Nah, jika kamu sudah gagal login. Maka segeralah banting setir. Cari jalan lain menuju universitasmu. Dalam hal ini, manfaatkanlah internet sebaik mungkin. Jika kita jeli, sebenarnya terdapat banyak sekali informasi tentang beasiswa yang bertebaran di internet. Kitanya saja yang enggan mencarinya. Selain itu, di sosial media pun banyak sekali info tentang beasiswa. Ketikkan saja kata kunci info beasiswa di sosial mediamu, saya yakin pasti banyak sekali info yang bakalan kamu dapatkan. Intinya jangan menyerah, masih banyak sekali jalan. Karena ada pepatah,
setiap satu pintu yang tertutup, maka akan ada pintu lain yang terbuka.
Belajar dengan tekun
Nah, jika kita sudah mendapat banyak info tentang beasiswa dan hal-hal lain terkait. Persiapkanlah dirimu sebaik mungkin. Pergiat belajarmu sehingga kamu siap menghadapi tes beasiswa ataupun tes-tes lainnya. Buktikan bahwa meski kamu gagal login kamu  masih bisa kuliah di universitas yang mapan 😊 (asli saya greget kalau ngomongin SNMPTN 😊). Jadi belajarlah yang giat dan jangan lupa berdoa.
Nah mungkin itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika gagal login SNMPTN. Santai saja, jangan kecewa. Karena begitu banyak jalan terbuka lebar bagi kamu yang tidak mudah menyerah dan dengan gigih mengejar cita-citamu. Bagi kalian yang lolos seleksi SNMPTN, selamat berjuang dan berbaktilah kepada bangsa dan negara 😊
Sekian, salam hangat dari siswa yang gagal login SNMPTN 😊


Artikel Terkait

1 comments so far

Good boy kaka. Semangat blogger :)

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon