Selasa, 06 Februari 2018

4 Senjata Rahasia Nazi di Perang Dunia II, nomer 4 Paling Mematikan

Perang dunia ke-2 merupakan episode kelam sejarah peradaban manusia. Pada kejadian itu, ribuan bahkan jutaan nyawaa melayang. Baik tentara, tenaga medis, aristokrat, bahkan rakyat sipil. Perang dunia 2 sendiri secara gari besar terbagi menjadi 2 poros. Poros barat dan timur, serta didominasi oleh beberapa negara yang memiliki ego penjajahan yang tinggi.

Dari sekian banyak negara yang terlibat dalam perang dunia ke-2 mungkin Jerman adalah negara yang paling berpengaruh. Selain karena terkenalnya peristiw Holocaust serta kediktatoran seorang Hitler dengan Nazi nya yang sungguh mendunia. Tapi mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Jerman memiliki beberapa senjata rahasia yang untungnya beberapa dari senjata tersebut urung dilanjutkan produksinya. Penasaran? Langsung saja baca ulasan berikutnya.

Rudal Jelajah V.1 dan V.2


V.1 (Vergeltungswaffe-0.1) adalah bom terbang atau rudal jelajah pertama di dunia yang dapat dikendalikan dengan remote control. V-1 diciptakan dan dikembangkan di Peenemunde Army research Centre oleh Loftwaffe pada perang dunia ke-2. Rudal jelajah V-1 ini pun di klaim dapat memberikan dampak kerusakan yang lumayan dahsyat dan mematikan.

Setelah penemuan roket V-1 ini, keunggulan kekuatan Jerman dalam perang dunia ke-2 mulai tampak, tapi negaara-negara timur dan sekutu pun mulai mempelajarai serta mengembangkan teknologi serupa untuk mengantisipasi serangan rudal-rudal V-1 Jerman. Atas pengaruhnya dalam pergolakan perang dunia ke-2, oleh para sejarawan, rudal V-1 dianggap sebagai salah satu penemuan yang paling mematikan.

Berselang beberapa tahun setelah penemuan V-1, negara negara lain pun mulai mengadopsi dan meniru proyetil rudal V-1 tersebut. Hasilnya, keberhasilan peluncuran rudal V-1 Jerman pun menurun hingga mencapai angka 40%. Melihat hal tersebut Jerman pun mengembangkan proyek lanjutan yang dinamakan V-2 sebagai generasi lanjutan dari rudal jelajah V.1. beruntung, Jerman terlebih dahulu ditaklukkan dan akhirnya  pengembangan rusal V.2 di bekukan.

Entah apa yang akan terjadi jika rudal jelajah V.2 dikembangkan. Dalam sebuah ujicoba, sebuah roket jelajah V.2 meninggalkan bekas berupa kawah yang dalamnya 20 M dan lebarnya 8 M. Dahsyat bukan?
 
Senjata Nyamuk
 

Nazi pernah berencana membuat senjata biologis dengan menyuntikkan virus malaria dalam nyamuk sebagai senjata untuk menyerang musuh-musuhnya. Ide itu  dianggap sebagai ide yang gila dan revolusioner. Pada awalnya rencana tersebut diungkapkan oleh Dr. Klaus reinhardt, seorang pakar Biologi dari University of Tubingen Jerman, dan dimuat dalam majalah Endeavour pada Desember 2013. Rencana rahasia tersebut terungkap setelah ia meneliti dokumen sejarah tentang kamp konsentrasi Dachau ciptaan Hitler.

Menurut temuan Reinhardt, sekitar januari 1942, ilmuan jerman mengumpulkan banyak nyamuk untuk dan menginfeksinya dengan virus mallaria.semua nyamuk tersebut pun akan diterbangkan ke wilayah musuh dengan pesawat terbang.

Tapi, menurut Reinhardt, rencana tersebut akhirnya gagal diwujudkan karena beberapa hal yang tak terungkap. Berbeda dengan pendapat Frank Snowden, profesor sejarah Yale University dalam bukunya The Conquest of Malaria in Itali, dia menyebutkan bahwa Hitler telah menggunakan senjata nyamuk tersebut tapi sayang hal itu tidak berdampak kepada tentara musuh karena mereka sudah divaksinasi sebelumnya.
 
Haunebu UFO


Haunebu adalah istilah dalam bahasa Jerman  yang digunakan untuk menyebut pesawat luar angkasa berteknologi tinggi milik Nazi, diduga dirancang selama dan pasca perang dunia ke2. Bentuknya unik karena merupakan pengejawantahan bentuk UFO yang sering kita dengan dalam naskah fiksi dan dongeng klasik. Jadi bisa jadi UFO yang selama ini kita anggap takhayul adalah benar adanya.

Kisah tentang UFO buatan Nazi ini berawal dari artikel yang dituli oleh ahli turbin asal Italia Giuseppe Belluzo yang seminggu kemudia dibenarkan oleh Rudolph Schriever, seorang ilmuan Nazi.

Dalam pengembangannya Haunebu sendiri dirangcang  dengan 3 model yakni Haunebu I,II, dan III. Namun semenjak kekalahan Jerman kepada uni soviet, berita tentang proyek ini menghilang dan entah bagaimana kabarnya sekrang. Ada yang mengatakan bahwa para ilmuwan yang tersisa pergi ke antartika dan melanjutkan penelitiannya disana. Tapi tidak ada yang tahu kebenaran hal tersebut
 
Senjata Matahari


Pada tahun 1945, majalah Life menulis sebuah artikel menghebohkan tentang senjata rahasia Nazi yang bernama Sun Gun. Menilik namanya, senjata ini merupakan sebuah ide yang cukup gila dan kontroversial. Dalam praktinya, para ilmuwan nazi akan mengorbitkan sebuah kaca raksasa ke atmosfir untuk mengatur fokus cahaya. Lalu Nazi pun bisa dengan mudah menyerang musuhnya dengan mengganti fokus dan membungi hanguskan mereka.

Hal ini merupakan inisiatif dari seorang Dr Herman Oberth, seorang insinyur Astro-Hungaria, beruntung hal ini gagal diwujudkan hingga terhembus kabr Hitler telah mati. Bisa dibayangkan jika sampai rencana ini terwujud, Jerman bisa memanipulasi cuaca dan menciptakan teror yang sangat berbahaya.

Itulah beberapa senjata rahasia Nazi pada perang dunia ke-2 yang berhasil saya rangkum dari buku biografi Adolf Hitler, kurang lebihnya mohon maaf, semoga artikel ini bermanfaat!
 
Salam hangat 😀

___________________________________
Sumber tulisan : buku biografi Adolf Hitler


Artikel Terkait

2 komentar

wah perang dunia 2 saja sudah canggih, gimana kalo terjadi perang dunia lagi,,, gak kepikiran senjata rahasianya apaaja

Waduh. Udah kagak ada imajinasi aku kak.... Dulu ajaa udah begitu sadisnya.. sekarang apalagi 😏😏😏

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon